Pembacok Ustaz Ditangkap Warga Ketika Sembunyi Di Rumah Anaknya

Ridhmedia
31/10/19, 17:35 WIB

RIDHMEDIA - Samid (65), warga Desa Mlaten Kecamatan Nguling membacok ustaz yang mengaji di musala. Usai melaksanakan pembacokan, pelaku bersembunyi di rumah anaknya.

Samid membacok Ustaz Usman (70) hingga terluka parah. Pelaku kemudian kabur ke arah barat. Warga yang mengetahui kejadian itu marah serta mengejar pelaku.

Pelaku akhirnya ditangkap ketika sembunyi di rumah putrinya, M. Warga yang marah menghajarnya beramai-ramai. Pelaku terluka di pelipis serta pipi.

Beruntung petugas Polsek Nguling datang mengamankan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke RSUD Grati buat mendapat perawatan. Setelah itu, dibawa ke mapolsek buat menjalani perawatan.

"Setelah kejadian pelaku melarikan diri ke arah barat serta dikejar warga serta dapat ditangkap oleh warga di rumah putrinya. Selanjutnya diamankan oleh petugas serta dibawa ke RSUD Grati," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso, Kamis (31/10/2019).

Sementara korban ketika ini masih menjalani perawatan di RSUD M Saleh Kota Probolinggo, setelah sebelumnya dirawat di Puskesmas Nguling. "Keluarga korban menyerahkan penanganan kasus ini ke aparat penegak hukum. Kondisi lokasi sudah kondusif," imbuh Slamet.

Polisi masih mendalami motif pembacokan tersebut. "Pemeriksaan intensif serta proses penyidikan kami lakukan," pungkasnya.[dtk]
Komentar

Tampilkan

Terkini