Potret 'Mitoni', Syukuran 7 Bulan Paula Verhoeven Dengan Adat Jawa

Ridhmedia
21/10/19, 14:30 WIB
 Hari demi hari telah dilewati Paula Verhoeven kala mengandung buah hati pertamanya dengan Potret 'Mitoni', Syukuran 7 Bulan Paula Verhoeven dengan Adat Jawa

Hari demi hari telah dilewati Paula Verhoeven kala mengandung buah hati pertamanya dengan Baim Wong. Sampai ketika ini di mana usia kehamilan dirinya Telah memasuki 7 bulan. Dia pun menggelar sebuah adat Jawa bernama Mitoni.

Baim serta Pula memilih hari Sabtu (19/10/2019) buat melakukan prosesi tersebut. Digelar di The Tribata, Jakarta Selatan, acara tersebut berjalan dengan khidmat serta lancar meskipun persiapan dilakukan dengan singkat.

"Yeayyy… Persiapan dalam wakut singkat alhamdulillah acara Mitoni Paula lancar kemarin. Terima kasih doanya semua," ujar Baim Wong di laman Instagramnya, baimwong baru-baru ini.

Kebahagiaan Paula



Verhoeven pun mengungkap bagaimana kebahagiaannya kala acara yang diinginkannya tersebut bisa berjalan sesuai dengan rencana. Walaupun seperti dikatakan Baim apabila persiapannya cenderung cepat.

"Kita kemarin tanggal 18 pulang umrah, makanya persiapan 7 bulan sangat dadakan sekali, menjadi untung timnya kooperatif, kita semua, serta terciptalah. Tengkyu banyak yang support, berjalan lancar-lah," kata Paula Verhoeven.

Yang membuat senang Paula ialah dekorasi serta suasana yang diinginkannya tercapai. "Alhamdulillah acara 7 bulanan / Mitoni kemarin berjalan lancar, dekorasi, serta suasananya kental dengan adat Jawa, yang sesuai aku mau simple, elegant, serta bermakna," paparnya.

 Ingin Jadi Pembelajaran



Sebagaimana diketahui, Mitoni adalah salah satu dari adat Jawa kala seorang perempuan hamil Telah memasuki usia 7 bulan. Prakarsa ini dikenal datang dari keluargaPaula Verhoeven. Sementara Baim mengaku kurang mengetahui.

"Saya juga tidak tahu 7 bulanan itu apaan sih saya juga tidak tahu, tapi kita memperlihatkan ini loh 7 bulanan, ini loh mitoni, sebenarnya saya juga di atas panggung 'oh gini ya', mengapa perlu gini, menjadi pelajaran juga, gitu sih," ujar Baim Wong.

Tidak masalah perlu atau tidak, tetapi Baim serta Paula di sini mau menghargai adat serta budaya. "Sebenarnya sih antara perlu sama tidak ya. Aku juga tidak mau maju apabila memang ini ialah kayak kita memperlihatkan ini ada acara besar, (memperlihatkan) kekayaan deh, enggak-lah, kita bukan karna itu. Yuk kita bikin sesuatu yang bisa edukasi," ucap Baim Wong. "Hargai adat aja ya," sambung Paula Verhoeven.

Ajang Kumpul Keluarga



Tak bisa ditolak kala acara ini adalah acara yang menyertakan keluarga besar dari kedua belah pihak. Karenanya, bagi Baim serta Paula apa yang digelarnya ini adalah salah satu ajang buat mempertemukan keluarga serta juga teman dekat.

"Family is everything, makasi buat teman-teman @dndweddingorganizer sampai acara selesai serta lancar!!" kata Baim Wong di laman Instagramnya.

"Family is everything. Mereka rela sabar dari pagi sampai selesai buat menyaksikan prosesi adat Mitoni..hehe. Thank you juga @dndweddingorganizer atas bantuannya, yeayy!" papar Paula Verhoeven.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+