10 Animasi Terbaik Buatan Studio Pixar, Yang Sayang Buat Di Lewatkan

Ridhmedia
17/11/19, 10:18 WIB



Pixar berdiri pada tahun 1979. Sejak awal berdiri Pixar telah berhasil menghasilkan 14 film sampai sekarang. Semua film pixar mengalami kesuksesan sangat besar. Studio ini telah menerima 27 academy award, 7 penghargaan golden globe, dan 8 penghargaan Grammy. Wow sangat hebat bukan. Yuk kita mengintip 10 Animasi pixars terbaik yang wajib kamu tonton ya.

1. Toy Story

Film Toy Story yang pertama hadir tahun 1995. Bagi kalian anak generasi 80-an dan 90-an pasti Telah familiar dengan Woody dan teman-temannya. Film ini ialah film pertama pixar yang dirilis ke bioskop. Di Indonesia sendiri film ini Telah di tayangkan di tv RCTI dan Global TV.

Sinopsis : Toy Story mengisahkan tentang Woody (Tom Hanks), sebuah mainan cowboy, yang menjadi pemimpin dari mainan-mainan yang dimiliki oleh Andy Davis (John Morris).


Persoalan ini membuat Woody merasa kalau Andy bakal menggantikan dirinya, mainan terfavorit Andy, dengan Buzz Lightyear yang lebih baru dan terlihat keren.
Sementara itu, Buzz benar-benar memercayai kalau dirinya ialah seorang pahlawan luar angkasa yang tengah berada dalam misi kembali ke planet asalnya, di mana Woody tetap meyakinkannya cuma sebagai mainan.

Trailer :



2. Finding Nemo

Finding Nemo diliris pada tahun 2003, Finding Nemo adalah salah satu film karya Pixar yang melejit di zamannya dan berhasil menyabet beragam penghargaan. Film ini pun memiliki cerita yang penuh makna, dan ending yang mengharukan.


Sinopsis : Menceritakan tentang petualangan Marlin (suara diisi oleh Albert Brooks) mencari anaknya, Nemo (Alexander Gould).
Marlin ialah seekor ikan badut yang sangat protektif terhadap anaknya karna putranya itu memiliki sirip cacat.
Sirip Nemo cacat karna saat masih menjadi telur, sebuah kejadian mengerikan terjadi dan membunuh istri serta telur-telur Marlin lainnya.


Hanya satu telur yang tersisa, tetapi telur tersebut mengalami sedikit kerusakan.
Dari telur tersebut kemudian lahirlah Nemo yang memiliki satu sirip lebih kecil daripada sirip lainnya.
Nemo terpisah dari Marlin saat nekat berenang ke lautan lepas buat menyentuh kapal. Tiba-tiba saja dua orang penyelam datang mengambil Nemo buat dijadikan ikan hias.
Di tengah petualangannya ia bertemu dengan Dory (Ellen DeGeneres).
Dory ialah ikan blue tang yang menderita penyakit ingatan jangka pendek sehingga membuatnya gampang lupa walaupun sebuah kejadian baru saja terjadi. Dory akhirnya mengikuti Marlin mencari Nemo karna ia enggak tau perlu kemana.
Marlin dan Dory menjelajahi lautan dan berpetualang hingga ke lautan Sydney, bertemu dengan banyak binatang laut lainnya.
Termasuk di antaranya ialah segerombolan penyu dan kawanan hiu yang enggak makan ikan.

Nemo di tempat lain, terjebak di sebuah akuarium bersama dengan ikan-ikan hias lainnya di sebuah sudut ruangan dokter gigi.
Nemo, dibantu dengan teman-temannya, berusaha kembali ke laut buat bertemu kembali dengan ayahnya.


3. Monster Inc



Di nomor 3 ada monster Inc. Film di produksi oleh Pixar dan bekerja sama dengan Walt Disney. Film menjadi salah satu Animasi Pixar terbaik sampai saat ini.

Film ini bergenre adventure, comedy, familiy dan juga fantasi. Film banyak di puji karna memilik konsep yang unik.
Film ini berhasil menghadirkan sisi lain dari kehidupan monster.

apabila biasanya monster digambarkan seram dan menakutkan, maka dalam film ini monster-monster digambarkan dari sisi yang berbeda. Film ini layak buat ditonton semua kalangan.

Sinopsis : Sinopsis cerita Monsters Inc berkisah tentang kehidupan para monster di kota Monstropolis.

Kota monster mendapat energi buat kehidupan sehari hari dari para monster yang mankuti anak anak di dunia manusia.

Sebuah perusahaan bernama Monsters, Inc. tiap harinya mengumpulkan teriakan anak-anak manusia dengan mengirim monster terlatih melewati pintu paralel ke dunia manusia.

Kemudian para monstet mengumpulkan teriakan anak anak tersebut, dan kemudian dijakian energi buat membangun kota. Dan para monster perlu berhati hati agar enggak terkena sentuhan anak anak.


4. The incredibles

The Incredibles sendiri masih menjadi salah satu all time favorite bagi saya pribadi, apalagi saat saya mengetahui banyaknya elemen dark dan unsur kehidupan nyata yang saya temukan setiap kali menonton ulang film ini. Tetapi mampu disembunyikan secara "pintar" oleh Studio Pixar. Dan ini yang membuat saya suka ke The Incredibles. Tapi dalam film ini mampu menghadirkan nuansa film superhero itu bisa fun dan enjoy.

Sinopsis :
Mereka pun hidup layaknya manusia biasa pada umumnya, bakal tetapi hal tersebut membuat Mr Incredibel sangat enggak nyaman.

Ia seringkali merindukan masa-masa dimana ia menjadi superhero.
Sampai pada suatu saat ia mendapatkan tugas kembali menjadi superhero, tentunya hal tersebut tidakia lewatkan begitu saja.

Akan tetapi hal tesebut menjadi masalah saat Mr Incredible dijebak oleh musuh lamanya yang menuntut balas dendam atas kejadian masa lalu.

The Incredibles.
Istri dan anak-anaknya pun enggak tinggal diam dengan apa yang terjadi dan membantu bagaimana pun caranya.
Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?


5. Cars

Cars ialah animasi yang bergenre sport - comedy, yang dirilis pada 9 Juni 2006. Film ini menjadi aniamsi buatan Pixar dengan rating terendah yakni 75 persen dari rotten tomatoes. Film di sebut sebut sebagai Animasi Pixar yang kurang sukses dalam bentuk rating maupun keuntungan. Tapi saya cukup suka dengan film bergenre balapan ini, karna keren mobil bisa ngomong sendiri. Film ini pun pernah tayang di stasiun televisi RCTI & Global TV.

Sinopsis : Kisah dalam “Cars” terjadi di dunia yang dihuni oleh kendaraan antropomorfis.

Dalam perlombaan terakhir 3 kandidat juara ini berhasil mengakhiri lomba secara bersamaan. Oleh karna itu, perlu diadakan lomba penentuan juara yang dijadwalkan seminggu kemudian di Los Angeles International Speedway. McQueen sangat bersemangat buat memulai latihan di California sesegera boleh menjadi sehingga memaksa kendaraan pengangkutnya, Mack, buat melakukan perjalanan tanpa istirahat sepanjang malam ke California.



6. Up

Up ialah animasi yang berasal dari Amerika serikat yang dirilis pada 29 Mei 2009. Disutradarai oleh Pete Docter, ceritanya ditulis oleh Bob Peterson, Pete Docter, dan Tom McCarthy.
Produsernya Jonas Rivera, aransmen musik dikerjakan oleh Michael Giacchino, editing film Kevin Nolting, sinematografi dipercayakan pada Patrick Lin dan Jean-Claudie Kalache. Sinema berdurasi 96 menit ini didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, mendapatkan keuntungan sejumlah 735 juta dollar AS.
Mendapatkan rating tinggi dari bermacam media, misalnya IMDb yang memberinya nilai 8.3, Rotten Tomatoes 98%, Metacritic 88. Film ini sangat bagus buat di tonton oleh kamu.

Sinopsis : UP bercerita tentang Carl Fredricksen yang pada tahun 1930-an masih berusia 8 tahun, yang saat itu tengah mengidolakan penjelajah terkenal, Charles F. Muntz.
Muntz dikisahkan mengaku melihat kerangka burung raksasa yang ia temukan di Paradise Falls, tetapi publik enggak memercayainya.

Ia kemudian bersumpah buat kembali lagi ke paradise falls buat membawa kerangka burung tersebut dan ia enggak pernah kembali.
Ia mau memindahkan rumahnya ke sebuah tebing yang mengarah ke paradise falls.
Carl dan Elli pun menikah dan tumbuh tua bersama di rumah mereka.

Carl mau memenuhi keingin istri nya tersebut buat tinggal di paradise falls.

Bertahun-tahun kemudian, Carl masih tinggal di rumah tersebut walaupun semua rumah tetangganya yang lain telah diratakan buat dijadikan pembangunan.
Carl enggak sengaja melukai pekerja dan akhirnya disuruh kenpanti jompo.

Meskipun begitu, Carl masih bertekad buat memenuhi keinginan Ellie, dan ia pun mengubah rumahnya menjadi sebuah kapal terbang menggunakan ribuan balon helium.
Russell (Jordan Nagai), seorang anggota pramuka muda, enggak sengaja menjadi penumpang saat ia berusaha mendapatkan lencana terakhirnya dengan membimbing para lanjut usia.



7. Inside out

Film ini bercerita tentang 5 karakter emosi yang ada di dalam tubuh manusia. Film keliaran Pixar ini di bilang sangat berhasil, dengan tema yang unik.

Film ini terinspirasi dari teori Psychoevolutionary dari Robert Plutchik. Robert Plutchik membagi emosi menjadi 8 emosi dasar, yaitu:

Joy
1.Acceptance
2.Fear
3.Surprise
4 Sadness
5. Disgust
6. Anger
7. Anticipation

Sinopsis :

Inside Out menceritakan cerita lima emosi yang dimiliki setiap manusia yaitu Joy (rasa bahagia), Sadness (rasa sedih), Fear (rasa takut), Disgust (rasa jijik) dan Anger (amarah). Dalam film ini, kelima emosi yang menjadi tokoh utama berada di kepala seorang gadis bernama Riley Andersen.

Emosi disini yang paling dominan di kepala Riley ialah Joy, ya dia begitu menyanyangi Riley sehingga ia mau selalu membuat Riley bahagia setiap harinya. Dan disisi lain membuat sadness menganggap dirinya enggak ada tempat di tubuh Riley.


Riley tumbuh menjadi seorang gadis yang ceria, sejak lahir, dia telah membawa kebahagian kepada kedua orangtuanya. Ia memiliki sahabat, menyukai olahraga hoki, senang melakukan hal-hal konyol dan begitu jujur kepada kedua orangtuanya.

Pada saat umur Riley beranjak 11 tahun, keluarga nya perlu pindah dari Minnesota ke san Fransisco.

Awalnya semua berjalan cukup lancar, meski ada beberapa hal yang begitu berbeda. Dan pertualangan nya mulai terjadi.

8. Coco

Satu lagi film animasi 3D Amerika yang menarik perhatian.
Film ini di sutradarai oleh Lee unkrich, film Coco sendiri ialah salah satufilm animasi buata pixar yang rilis pada tahun 2017
Anthony Gonzalez menjadi pengisi suara buat pemeran utama dalam film ini dan ada juga Gael Garcia bernal yang mengisi suara Hector
Sedangkan Ernesto de la Cruz diisi suaranya oleh Benjamin Bratt.

Sinopsis : Film COCO adalah cerita Miguel Rivera seorang anak berusia 12 tahun yang tinggal bersama neneknya bernama Coco. Mereka tinggal di sebuah desa kecil di Meksiko.

Saat Coco kecil, ia tinggal dengan ibunya, yang bernama Imelda Rivera, dan pada saat itu musik sangat di larang dalam keluarganya. Namun Coco diam diam bermimpi menjadi musisi seperti Ernesto de la crus. Yang adalah idolanya.
Suatu saat Miguel menemukan sebuah foto yang ia ketahui sebagai Ernesto dan menyimpulkan kalau dirinya ialah cicit Ernesto.
Pada saat itu, Miguel memasuki makam Ernesto dan mencuri gitarnya buat digunakan dalam pertunjukan.

Ajaibnya, saat Miguel memetik gitar, ia menjadi enggak terlihat oleh semua orang di tempat pertunjukannya. Ia cuma bisa melihat dan dilihat oleh anjingnya, serta kerabatnya yang Telah meninggal saat itu yang tengah berkunjung dari Negeri Orang Mati buat liburan, kemudian membawa serta Miguel ke alam mereka.


9. Brave

Brave ialah film animasi produksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Picture.
Brave disutradari oleh Mark Andrews dan Brenda Chapman dan Steve Purcell.

Cerita Brave ditulis oleh Chapman dan skenario dibuat oleh Andrews, Purcell, Chapman, dan Irene Mecchi.
Brave diproduseri oleh Katherine Sarafian.
Beberapa orangterlibat sebagai pengisi suara Brave.

Mereka ialah Kelly Macdonald, Billy Connolly, Emma Thompson, Julie Walters, Robbie Coltrane, Kevin McKidd, dan Craig Ferguson.
Berlatar di dataran tinggi Skotlandia, film ini bergenre fantasi, drama, dan petualangan.
Brave dirilis tahun 2012.

Sinopsis : Cerita dimulai saat Merida kecil, putri dari suatu kerajaan di Skotlandia lebih menyukai panah yang biasanya identik dengan laki-laki. Persoalan ini terbawa saat Merida dewasa (suara diisi oleh Kelly Macdonald), agak sedikit liar dan tomboy serta keras kepala. Sang ratu Elinor (Emma Thomson) menginginkan Merida menjadi seorang putri pada umumnya kalem dan santun serta menjaga wibawa.

Pertentangan timbul saat Merida dijodohkan oleh orangtuanya sebagai tradisi dengan tiga pria dari kerajaan lain. Siapa yang memenangkan sayembara bakal menikahi putri Merida. Untuk itu melalui bantuan nenek sihir maka sang ibu berubah wujud menjadi beruang. Menyesallah Merida, sehingga berupaya kuat buat mengembalikan wujud sang ibu seperti semula. Itulah intisari dari film ini.

Alur cerita dibuat cukup sederhana tetapi enggak terkesan sepele. Konflik yang ada sangat menarik dengan sang Raja sebagai penengah seperti para bapak pada umumnya. Ditambah dengan bumbu komedi terutama oleh sang adik, si kembar tiga. Lucu dan menghibur. Yang pasti adegan pertarungan dengan beruang jahat cukup baik.


10. Soul

Pada tahun 2020 nanti, Pixar Animation Studios bersama Walt Disney studios meluncurkan film animasi terbaru yang bakal disutradarai oleh Pete Docter.
Dikutip dari Imdb.com, film animasi ini bertajuk 'Soul', di produseri oleh Dana Murray yang dibuat di Amerika Serikat.
Film ini di jadwalkan bakal tayang di bioskop pada tanggal 19 Juni 2020.
Jalan ceritanya mengisahkan tentang petualangan dan komedi fantasi.

Film ini menceritakan tentang cerita seorang musisi yang mulai kehilangan rasa bermusiknya, yang kemudian ia ditarik ke suatu dimensi yang menuntutnya buat menemukan kembali jalan bermusiknya.
Ia dibantu oleh jiwa seorang bayi yang sebenarnya bayi itu belajar tentang diri musisi tersebut.

Film ini berlatar belakang di kota New York dan berfokus pada cerita Joe Gardner, Jamie Foxx dipercaya buat mengisi suara dari pemeran utama di film 'Soul' ini.
Joe Gardner ialah seorang guru musik sekolah menengah yang telah lama bermimpi mau menampilkan musik jazz yang luar biasa di panggung.
Pada akhirnya ia mendapatkan kesempatan buat tampil saat pembukaan "Half Note Club", ia menampilkan musik jazz yang mengesankan diatas panggung.

Kemudian pada suatu saat dia merasa kehilangan hasrat bermusiknya, karna dia merasa kehidupannya enggak mengalami perbedaan dan terasa monoton.

Namun kemudian sebuah kecelakaan membuat tubuhnya menjadi terpisah dengan jiwanya.
Jiwanya dibawa ke sebuah dimensi fantasi, tempat tersebut ialah tempat berkumpulnya para jiwa jiwa berkembang sebelum lahir menjadi bayi di dunia.
Joe bersama dengan jiwa-jiwa yang lain mengikuti sebuah pelatihan yang menuntutnya buat berkembang bersama yang lain.
Namun di tempat itu Joe bertemu dengan jiwa seorang bayi yang enggak kunjung keluar dari tempat itu karna pandangannya tentang dunia redup dan membuatnya terjebak selama bertahun-tahun di tempat itu.

Jiwa bayi itu bernama 22, ia bertemu dengan Joe Gardner, kemudian jiwa Joe Gardner yang sebenarnya mulai kembali lagi.
Docter mengatakan, ide buat pembuatan ceritanya difilm ini ialah terinspirasi dari putranya yang sekarang berusia 23.

Ketika putranya lahir, secara langsung kepribadian itu langsung ada pada tubuh anaknya, dan ia menganggap kalau kepribadian jiwa berkembang melalui interaksi diri dengan dunia.
Namun, cukup jelas kalau kita semua dilahirkan dengan perasaan yang sangat unik dan memiliki kriteria tersendiri tentang identitas siapa diri kita.

Komentar

Tampilkan

Terkini