Mungkin kamu sering kali merasa tak bersemangat di pagi hari, atau rutinitas di pagi hari Telah cukup menguras tenagamu. Adakah cara agar bisa tetap berenergi di pagi hari dan terhindar dari rasa lelah sepanjang hari?
Sebagian besar orang memilih buat minum teh atau kopi guna meningkatkan energi di pagi hari. kalau kamu kurang menyukai minuman tersebut, tenang saja, ada cara lain kok yang bisa kamu lakukan.

Cara agar Anda Selalu Berenergi di Pagi Hari

Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan buat menjaga dan meningkatkan energi di pagi hari:

1. Bangun 15 menit lebih awal

Bangun tidur dengan kondisi terburu-buru bisa membuat energimu terkuras, karna perlu melakukan semua persiapan pagi hari dengan cepat. Untuk mencegah hal ini, yuk, biasakan bangun 15 menit lebih awal mulai sekarang. Bangun tidur lebih awal bakal membuatmu punya waktu buat mempersiapkan semua kebutuhan di pagi hari tanpa tergesa-gesa.

2. Minum air putih

Tidur semalaman tetap bakal menguras cairan tubuhmu. Oleh karna itu, biasakanlah buat segera minum air putih setelah bangun tidur. tidak cuma menjaga tubuh tetap terhidrasi, minum segelas air putih juga bisa menjadi salah satu cara buat meningkatkan energi di pagi hari, lho.

3. Olahraga ringan

Meskipun kamu biasa menjadwalkan olahraga di sore atau malam hari, tetaplah usahakan untuk melakukan olahraga ringan atau sekedar berjalan santai sebelum berangkat kerja. Dengan begitu, tubuhmu bakal melepaskan hormon epinefrin (adrenalin) dan norepinefrin, yang bakal membuatmu lebih berenergi.
Bukan cuma itu, rutin berolahraga ringan di pagi hari juga bisa membuatmu lebih gampang dan lebih nyenyak tidur di malam hari.

4. Hibur diri sejenak

Sebelum memulai aktivitas, tak ada salahnya menghibur diri sejenak dengan mendengarkan lagu favorit atau mengobrol santai dengan anggota keluarga. Menghibur diri sejenak di pagi hari bakal membuatmu lebih rileks dan lebih siap buat beraktivitas di pagi hari.

5. Sarapan

Sesibuk apa pun, kamu tetap tak boleh melewatkan sarapan, ya. Setidaknya ada dua manfaat yang bisa kamu dapatkan dari rutin sarapan, yaitu memberikan energi buat beraktivitas dan menurunkan tingkat stres.
Tapi ingat, buat mendapatkan manfaat tersebut, makanan yang dikonsumsi ketika sarapan juga perlu sehat. Beberapa pilihan makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai menu sarapan ialah nasi, gandum, roti, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu.
Nah, semoga setelah melakukan cara-cara di atas, kamu bisa merasa lebih berenergi di pagi hari dan lebih semangat buat memulai bermacam aktivitas, ya! [!]