7 Pengaruh Nama Domain Murah Buat Seo

Ridhmedia
01/11/19, 19:24 WIB

 Penggunaan baik domain gratis atau domain murah sekalipun ketika ini tengah sangat sering d 7 Pengaruh Nama Domain Murah buat SEO

Penggunaan baik domain gratis atau domain murah sekalipun ketika ini tengah sangat sering dilakukan. Biasanya, para content creator atau pengelola situs tertentu bakal melakukan apa saja agar situsnya mempunyai manfaat yang maksimal bagi para pengunjung serta tentu saja sekaligus menjadi situs terfavorit yang selalu muncul di daftar teratas mesin pencarian tertentu.

Terlebih lagi, ketika ini penggunaan Internet Telah menjadi seperti kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Begitu juga dengan mesin pencarian. Setiap orang Telah bisa dengan mudahnya menggunakan mesin pencarian buat dapat mengakses informasi tertentu yang mereka butuhkan. Melihat hal tersebut, mesin pencarian pun terus melakukan pengembangan pada algoritma yang dimilikinya agar kebutuhan pengguna dapat tercukupi dengan baik.

Perlu kamu ketahui apabila pemberian nama domain gratis pada situs mempunyai pengaruh terhadap optimasi SEO atau Search Engine Optimization. Berikut ialah 7 pengaruh yang harus kamu ketahui:

#1. Usia Pendaftaran Domain

Banyak yang menganggap apabila domain dengan kualitas baik pasti bakal diregistrasi oleh sang pemilik buat jangka waktu yang panjang sejak awal dibuat. Jadi, beberapa pihak beranggapan apabila kian lama tanggal batas akhir atau expired date suatu domain, itu artinya domain tersebut Telah bersifat legitimate.

kamu sendiri tentu bakal lebih percaya dengan domain yang didaftarkan dengan waktu lebih panjang dibandingkan yang cuma satu tahun bukan?

#2. Umur Domain

Seperti yang Telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, kian tua usia domain maka ia bakal kian berada pada daftar teratas di laman hasil mesin pencarian. Nyatanya, pendapat seperti itu ketika ini Telah kurang relevan. Pengaruh umur domain sendiri bukanlah faktor dominan terhadap optimasi SEO itu sendiri.

#3. Kata Kunci pada Domain

Optimasi pencarian pada hasil mesin pencarian atau SEO enggak berkaitan jauh dengan penggunaan keyword atau kata kunci. Sejak dulu, Telah banyak pihak yang memahami apabila penggunaan kata kunci sangat berpengaruh buat mendorong SEO. Namun, ketika ini daya dorong dari penggunaan kata kunci Telah enggak sekuat dulu.

Relevansi penggunaan nama domain ketika ini Telah lebih kuat dibandingkan cuma dengan penggunaan kata kunci. Namun, jangan salah sangka. Bukan benar artinya jika kata kunci Telah enggak bermanfaat lagi, cuma saja kekuatannya yang Telah enggak sebesar dulu. Untuk itu, kamu harus memikirkan dengan cermat penggunaan kata kunci pada domain.

#4. Kata Kunci pada Subdomain

Beberapa panelis beranggapan apabila domain yang diawali dengan sebuah keyword akan berpengaruh atau mempunyai efek positif buat optimasi SEO dibandingkan dengan letak keyword atau kata kunci di tengah domain atau di bagian akhir domain yang mereka anggap pengaruhnya enggak sekuat kata kunci yang berada di awal domain.


#5. Penggunaan Country Code Top Level Domain

 Penggunaan baik domain gratis atau domain murah sekalipun ketika ini tengah sangat sering d 7 Pengaruh Nama Domain Murah buat SEO

Biasanya, pengguna ccTLD domain bakal membantu meningkatkan peringkat domain di negara tersebut. Namun, harus kamu ketahui apabila buat pencarian global dengan kata kunci multi-language hal tersebut bakal memberikan dampak yang kurang baik bagi domain Anda.

Coba kamu buktikan dengan menemukan domain geo-tld pada posisi teratas pencarian global, pasti bakal sangat sulit buat ditemukan.

#6. Exact Match Domain atau Domain yang Sama Persis dengan Kata Kunci

Untuk mendorong peringkat pada upaya optimasi SEO, memberikan nama domain yang sama persis dengan kata kunci dipercaya mampu meningkatkan peringkat pada SERP itu sendiri. Sesaat sebelum September 2012, hal tersebut ternyata Telah dibuktikan benar adanya. Namun, serinng berkembangnya waktu, mesin pencarian seperti Google pasti selalu melakukan pembaharuan pada algoritma mesinnya.

Setelah itu, Exact Match Domain Telah enggak berlaku lagi buat mendorong peringkat dari SERP. Namun, kamu enggak harus khawatir. Persoalan tersebut enggak sama artinya apabila penggunaan Exact Match Domain Telah benar-benar enggak berlaku lagi. kamu tetap bisa menggunakannya sembari terus meningkatkan kualitas situs yang kamu kelola agar enggak dianggap low quality oleh mesin pencarian.

#7. Public Whois Domain

Yang terakhir, pengaruh nama domain gratis atau murah buat optimasi SEO ialah Public Whois Domain. Domain ini menggunakan private whois di mana pengguna melakukan pengaturan pada whois-nya yang seringkali dicurigai oleh Perusahaan Google. Banyak ahli yang beranggapan apabila apabila seseorang menyembunyikan data whois, itu artinya domain tersebut mempunyai sesuatu yang mencurigakan.

Umumnya, hal tersebut berkaitan dengan kegiatan offpage campaign yang bakal berlangsung selanjutnya. Jadi, penggunaan private whois bakal meningkatkan kecurigaan mesin pencarian seperti Google pada situs yang kamu miliki sekalipun enggak berpengaruh buruk pada upaya optimasi SEO.

Demikianlah beberapa pengaruh nama domain baik yang bersifat gratis atau murah pada optimasi SEO. Bingung memberi nama pada domain situs Anda? Jangan khawatir, kamu bisa langsung mengunjungi situs miliki DomaiNesia di laman domainesia.com/domain/ buat mendapatkan variasi nama domain gratis serta juga tentunya menarik.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+