Ada 34 Gubernur Di Indonesia, Tapi Cuma Anies Baswedan Yang Dibidik

Ridhmedia
08/11/19, 17:00 WIB

[ RIDHMEDIA]  Ada 34 gubernur di Indonesia tapi cuma pak Anies Baswedan yang selalu disoroti serta dipermasalahkan tiada henti di republik ini. Dan sepertinya selama beliau menjabat bakal terus diperlakukan seperti itu, apalagi begitu banyak publik yang berharap beliau bisa maju menjadi calon presiden di 2024. aku cuma membayangkan hantamannya bakal makin keras terhadap Pak Anies.

Jabatan itu amanah, diberikan Allah kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya. Kita semua menjadi saksi bagaimana Pak Anies terpilih menjadi gubernur, begitu banyak ummat yang mendoakan beliau. Ada sebuah peristiwa besar yang melatarbelakanginya.

Dan pilihan ummat enggak pernah salah dalam menentukan siapa pemimpinnya. Reputasi kinerja Pak Anies berderet serta warga Jakarta bisa menyaksikan serta menikmanti perubahan-perubahan yang beliau lakukan selama ini.

Begitulah skenario Allah, jika Allah Telah berkehendak, maka sehebat serta setinggi apa pun upaya manusia bakal hancur dengan sendirinya. Tim sukses Ahok kurang apa sih? Rasanya persiapan serta amunisi mereka buat memenangkan Ahok sangat jauh bila dibandingkan dengan apa yang dimiliki oleh tim sukses Pak Anies.

Pak Anies sibuk bekerja, keberhasilannya enggak banyak diwartakan media. Kata orang bijak, “confident and successful person is quiet, insecure and unsuccessful person is loud.”

Orang-orang yang percaya diri serta berkemampuan, kinerjanya bagus bekerja dalam diam, tapi sebaliknya orang-orang yang enggak mempunyai kemampuan serta kinerjanya buruk cuma sibuk berteriak di sosial media serta banyak cakap di media massa menjelaskan dirinya tengah sibuk bekerja serta berhasil. Meski realitas prestasinya ambrol serta faktanya enggak seindah yang diucapkan.

Bila kita mau mempunyai pemimpin amanah buat memimpin negeri ini lima tahun yang bakal datang, yuk mari kita mulai perkuat ikhtiar kita dengan memperkuat ibadah serta doa mulai dari sekarang. Membela Pak Anies di sosial media saja enggak cukup. Kita perlu menjemput takdir-Nya dengan meyakinkan-Nya Jika negeri ini layak dipimpin oleh seorang yang amanah serta berkemampuan.

Ada sebuah nasihat, “kalian bakal dipimpin oleh orang yang seperti kalian”. Sampai ketika ini saya terus berusaha menyingkap makna yang Allah berikan kepada negeri ini. Lima tahun ke balik serta selanjutnya negeri ini dihadirkan pemimpin seperti ketika ini. Ada hikmah besar dibalik itu semua, serta kita perlu berupaya menyibak makna yang tersembunyi.

Semoga Allah memudahkan kita buat memahami makna tersembunyi tersebut serta menuntun kita ke jalan yang lebih terang menuju lima tahun ke depan.

Jum’at barokah, berkah buat kita semua.

Tabik,
Dian Umar

(08/11/2019)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+