Ahok Hendak Masuk Bumn, Kementerian: Bukan Karna Parpol, Tapi Sosoknya

Ridhmedia
15/11/19, 22:00 WIB
Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebentar lagi masuk ke salah satu BUMN. Pastinya, Ahok masuk BUMN energi yang dikabarkan ialah PT Pertamina (Persero).

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga berkata Ahok dipilih bukan karna ia kader PDIP, tapi karna sosoknya.

"Pak Ahok bukan karna parpol tapi karna sosok pak Ahok," kata Arya menjawab soal tokoh-tokoh yang bakal dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir apakah terkait parpol atau tidak, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Terkait ada pihak yang kontra dengan Ahok masuk BUMN, ia berkata apabila permintaan buat Ahok bergabung ke BUMN buat menggenjot kinerja bisnis perseroan.

"Nah ini urusan bisnis kok dimasukin politik. Mereka yang politik-politikan. Udahlah yang politik-politik ngapain sih masa tidak tobat-tobat juga urusan politik. Ini bisnis loh betul-betul. Kan Pak Ahok orang potensial," tuturnya.

Sebagai informasi, Ahok bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya pada Rabu (13/11). Ahok berkata apabila ia diminta buat memimpin salah satu BUMN. Namun, ia belum mengetahui pasti jabatan apa yang ditawarkan.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya hendak dilibatkan menjadi salah satu (petinggi) BUMN. Gitu aja. Jabatannya apa BUMN mana saya tidak tahu, mesti tanya ke pak menteri. Itu aja sih," ujar Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019). [detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+