Cara Bayar Taksi Bluebird Dengan Dana

Ridhmedia
22/11/19, 04:03 WIB

Ridhmedia – Masyarakat sekarang bisa membayar taksi Bluebird menggunakan Dana. Penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia itu resmi menggandeng dompet digital sebagai alternatif metode pembayaran nontunai terbaru di aplikasi My Bluebird.

“Sebagai tanda kerja sama ini, kami memberikan promosi berupa cashback Rp20 ribu sampai 3x pemakaian selama tahun 2019,” kata Sigit Djokosoetono, Direktur Bluebird, pada acara peluncuran pembayaran Dana di taksi Bluebird, di Jakarta, Rabu (20/11/2019).


Sigit mengungkapkan bahwa kerja sama yang dilaksanakan Bluebird dengan Dana merupakan bagian dari kampanye terbaru Bluebird yaitu #SampaiTanpaTunai, di mana para pelanggan yang bepergian menggunakan Bluebird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman.


Pada kesempatan yang sama, Vincent Iswara, CEO Dana, mengatakan kolaborasi sinergis ini sejalan dengan upaya Dana untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk #GantiDompet dan melakukan transformasi digital.


“Kerja sama ini juga selaras dengan fokus kami untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang sangat beragam,” Vincent menjelaskan.


Membayar taksi Bluebird dengan Dana bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah melalui aplikasi My Bluebird. Kedua adalah dengan menyetop taksi Blubird di jalan raya.

Berikut cara membayar taksi Bluebird dengan Dana dari aplikasi My Bluebird:

1. Unduh aplikasi My Bluebird dan aplikasi Dana dari Google Play Store atau iOS App Store
2. Register di aplikasi My Bluebird dan Dana
3. Aktivasi pembayaran Dana di My Bluebird
4. Mulai pesan taksi dari My Bluebird. Saat memesan perjalanan, ketuk opsi Dana sebagai pembayaran
5. Akan muncul estimasi harga perjalanan Anda. Pastikan saldo Dana Anda cukup
6. Saldo Dana akan terpotong otomatis di akhir perjalanan.
7. Selesai.

Pembayaran Dana juga berlaku saat penumpang menyetop taksi di jalan raya, caranya:

1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi My Bluebird dan Dana, kemudian register dan aktivasikan pembayaran Dana di My Bluebird.
2. Saat sudah naik taksi, buka aplikasi My Bluebird, pilih Easy Ride di sudut kanan atas layar.
3. Masukan nomor kendaraan yang Anda tumpangi
4. Pilih opsi pembayaran dengan Dana
5. Saldo Dana akan terpotong otomatis (pastikan saldo Anda cukup).
6. Selesai. [!]
Komentar

Tampilkan

Terkini