Claudia, Gadis Indonesia Sukses Tembus Final The Voice Jerman

Ridhmedia
05/11/19, 07:00 WIB
 Sukses membawakan lagu Listen dari Beyonce Claudia, Gadis Indonesia Sukses Tembus Final The Voice Jerman

Sukses membawakan lagu Listen dari Beyonce, Claudia Emmanuela Santoso, peserta the

Voice of Germany 2019 dari Indonesia, memastikan dirinya melangkah menuju Babak Final.

Aksi Claudia yang sekaligus menjadi penutup babak semifinal, sontak disambut riuh tepuk

tangan penonton.

“Kamu membuat saya kehabisan kata-kata, Claudia. Du bist unglaublich (kamu sangat mengagumkan),” komentar Alice yang menjadi pelatih Claudia di ajang kompetisi ini. Babak semifinal yang berlangsung di Studio Berlin tanggal 3 November 2019 itu disaksikan ribuan penonton.

Tampak di antara penonton pendukung Claudia antara lain ibu serta adiknya yang memang sengaja datang ke Jerman 4 hari yang lalu. Teman-teman Claudia dari Munchen serta beberapa masyarakat Indonesia juga hadir. tidak cuma itu Dubes RI buat Jerman, Arif Havas Oegroseno serta istri, Sartika Oegroseno beserta sejumlah staf KBRI Berlin juga datang langsung menonton penampilan Claudia di babak ini.

“Saya yang pasti bangga serta apresiasi atas prestasi Claudia. Di usianya yang baru saja genap 19 tahun, Claudia yaitu contoh generasi muda yang dapat mengetahui serta kemudian menekuni bidang yang dipilihnya. Dia sebelumnya telah mengikuti bermacam kompetisi menyanyi, serta di Jerman pun ia memperdalam ilmu musik di salah satu Universitas di Munchen”, kata Dubes Oegroseno.

Keikutsertaan Claudia di the Voice of Germany 2019 ini memberi warna tersendiri. Komentar positif tentang keindahan suara Claudia enggak cuma datang dari masyarakat Indonesia di Jerman. Seluruhcoaches serta banyak masyarakat Jerman juga banyak menyampaikan dukungan, apresiasi serta kekaguman atas prestasi Claudia.

Babak semifinal yang disiarkan langsung oleh stasiun TV Jerman, Sat-1 menampilkan sepuluh peserta. Pelatih the Voice of Germany 2019 yang berjumlah empat orang, masing-masing telah memilih dua semifinalis. Sedangkan dua semifinalis lainnya yaitu dua peserta terbaik dari babak “Comeback Stage”. Claudia berhasil mengungguli teman satu timnya, Mariel Kirschall dengan perolehan suara 73,5% berbanding 26,5%.

Pada babak final yang bakal digelar Minggu, 10 November 2019 nanti, Claudia bakal bersaing dengan lima peserta lainnya. Mereka yaitu Fidi Steinbeck dari tim Mark Forster, Erwin Kintop dari tim Rea Garvey, Freschta Akbarzada dari tim Sido, Lucas Rieger dari babak "Comeback Stage," serta satu peserta lain bakal akan dipilih lewat wild card.

Dengan dukungan masyarakat Indonesia di Jerman serta masyarakat Jerman lainnya lewat SMS serta telepon, kita doakan semoga Claudia dapat mengukir sejarah baru sebagai penyanyi Indonesia pertama yang bakal menjuarai the Voice Germany di babak final nanti.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+