Euforia Pedagang Pasar Gede Solo Sambut Cucu Ketiga Jokowi: Iuran Bersama Untuk Tumpeng Gudangan

Ridhmedia
16/11/19, 10:29 WIB

Warga Solo ikut berbahagia menyambut kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo La Lembah Manah.

Seperti yang dilakukan pedagang Pasar Gede Solo pada Sabtu (16/11/2019) ini.

Mereka menggelar tumpeng gudangan buat dibagikan pada masyarakat yang melalui di kawasan Pasar Gede.

Mereka melakukan persiapan kegiatan tersebut buat acara Bancakan yang menggunakan tumpeng gudangan.

"Kami ikut merasa syukur buat kelahiran cucu ketiga presiden dan anak kedua dari Mas Gibran Rakabuming Raka," tutur pedagang Pasar Gede, Widiyuningsih (43).

Mereka menyiapkan sebanyak 200 porsi buat dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas keselamatan ibu dan anak dalam persalinan.

"Kalau dalam budaya Jawa namanya Bancakan isinya sayuran segar," lanjutnya.

Dalam momen tersebut mereka juga membawa poster bertuliskan ucapan selamat seperti "tambah wayah tambah berkah" dan lain sebagainya.

Ia berharap putri dari Gibran Rakabuming Raka tersebut bisa menjadi anak yang salehah dan berbakti pada orang tua nusa dan bangsa.

"Kami doakan senantiasa sehat terus," papar Widiyuningsih, Sabtu (16/11/2019).

Pedagang bahkan iuran mandiri buat menggelar acara ini.

"Kami ikut bahagia menyambut kelahiran ini menjadi tak apa-apa urunan syukuran bersama," jelas dia.

Karangan Bunga Hiasi RS PKU Muhammadiyah Solo

Sejumlah karangan bunga ucapan turut berbahagia atas kelahiran anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda menghiasi halaman kompleks selatan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (16/11/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, sebanyak lima karangan bunga dari sejumlah pengirim tampak menghiasi halaman rumah sakit pukul 09.21 WIB. 

Pengirim-pengirim itu di antaranya, Forum Muda Visioner dan Omah Sinten, Team 'Koncone Gibran' Solo I, The Alana Hotel and Convention Center Solo, Koncone Gibran Ges, dan Alila Management.

Sebelumnya, Selvi melahirkan anak keduanya, La Lembah Manah, secara caesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) pukul 15.46 WIB.

Itu terungkap ketika Gibran didampingi ibu negara Iriana Jokowi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, tim dokter kepresidenan dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo menggelar jumpa pers.

Dalam jumpa pers itu, Gibran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga proses persalinan anak kedua Selvi lancar.

"Semua berjalan dengan lancar jenis kelamin perempuan dengan berat badan 2.92 kg, panjang 46.5 cm," ucap Gibran didampingi Iriana.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim dari RS PKU Muhammadiyah dan juga didampingi pak menteri, terima kasih semua," imbuhnya.

Adapun, nama La Lembah Manah mempunyai arti di baliknya.

Gibran menyatakan arti nama itu ialah rendah hati. [tribunsolo.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+