Hasil Liga Champions, Tottenham Vs Olympiakos 4-2

Ridhmedia
27/11/19, 09:44 WIB

[ Ridhmedia ] Jakarta - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan tamunya Olympiakos Piraeus dengan skor 4-2 pada laga kelima babak penyisihan Liga Champions yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu dini hari 27 November 2019. Kemenangan itu memantapkan langkah mereka melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up dari Grup B.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham sempat dikejutkan oleh gol cepat Olympiakos di awal babak pertama. Penyerang Youseff El Arabi membobol gawang Tottenham setelah tembakannya dari tepi kotak penalti tak dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Paulo Gazzaniga.

Pasukan Lili Putih kembali dikejutkan pada menit ke-19. Kali ini bek Ruben Semedo mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan pojok yang dilepaskan oleh Georgios Masouras.

Skuad asuhan Jose Mourinho baru dapat memperkecil kedudukan di akhir babak pertama. Umpan silang Serge Aurier dari sisi kiri pertahanan Olympiacos tak dapat diantisipasi dengan baik dan dapat disambar oleh Dele Alli. Skor 1-2 menutup babak pertama.


Pada babak kedua giliran Tottenham mengamuk. Berjalan lima menit, Harry Kane mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah menerima umpan silang mendatar dari Lucas Moura.

Pertengahan babak kedua Tottenham justru berbalik unggul. Serge Aurier melesakkan bola ke gawang Olympiakos setelah menerima umpan dari Dele Alli.

Harry Kane mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Umpan tendangan bebas Cristian Eriksen tak dia sia-siakan. Sundulannya melesak masuk ke gawang Olympiakos dan membuat skor menjadi 4-2.

Kedudukan itu bertahan hingga akhir pertandingan. Tottenham pun dipastikan mengunci posisi kedua klasemen Grup B dengan skor 10 angka, atau unggul 7 angka dari posisi ketiga Red Star Belgrade yang pada laga lainnya dibantai Bayern Munchen dengan skor 6-0. [tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini