Komunikasi Unik TOP dan G-Dragon Pasca Skandal Seungri

Ridhmedia
18/11/19, 05:21 WIB


Awal tahun 2019, dunia hiburan Korea Selatan dibuat gempar dengan percakapan antara Seungri dan Jung Joon Young serta beberapa selebriti lainnya. Pasalnya, percakapan yang bocor ke publik tersebut mengungkap deretan skandal yang kemudian memaksa mereka mundur dari industri hiburan Korea. Tidak hanya mundur dari dunia keartisan, selebriti-selebriti yang terlibat di grup chat tersebut juga harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Skandal tersebut rupanya membawa perubahan besar pada cara selebriti berkomunikasi saat ini. Misalnya yang dapat kita lihat dari dua mantan rekan Seungri di BIG BANG, TOP dan GDragon.

Pada umumnya, masyarakat Korea termasuk juga selebriti lebih senang menggunakan aplikasi pesan singkat Kakaotalk. Namun Top dan GDragon memilih untuk menggunakan pesan singkat Telegram. Sepertinya keduanya tidak lagi memercayai Kakaotalk sebagai tempat yang aman untuk bercakap-cakap setelah percakapan Seungri di Kakaotalk bocor di publik.
Mereka memilih menggunakan Telegram karena menawarkan fitur keamanan yang lebih baik. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah enkripsi dan obrolan rahasia. Telegram berkomitmen untuk menjaga kecepatan serta keamanan data dan percakapan penggunanya. (merahputih)
Komentar

Tampilkan

Terkini