Masuk Musim Hujan, Cegah Flu Dan Pilek Dengan 5 Cara Unik Ini

Ridhmedia
07/11/19, 06:34 WIB

Jakarta - Masuk musim penghujan, bermacam penyakit bisa menyerang tubuh kita, terutama flu. Banyak orang yang mulai mempersiapkan baju hangat hingga selimut agar terhindar dari efek dinginnya hujan.

Umumnya, penyakit flu ditandai dengan munculnya gejala seperti pilek, demam, sakit tenggorokan, dan sakit kepala yang menyiksa. Perkara ini tentunya bakal mengganggu rutinitas yang biasa dilakukan.

Untuk mencegah penyakit bandel ini datang, cara unik dari Times of India ini bisa dicoba di rumah.

1. Konsumsi Protein

Jika kamu tengah menjalani diet yang cuma mengkonsumsi protein saja, maka bakal terhindar dari masalah kesehatan, tak terkecuali masuk angin. Makanan yang mengandung protein dapat memberikan cukup nutrisi dan mampu menangkal patogen penyebab pilek. tidak cuma itu, vitamin C seperti yang dikandung dalam jeruk dan tomat juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Pijat

Saat mendapat pijatan lembut, dapat membantu tubuh tetap aman dari serangan penyakit flu dan membuat badan rileks. Pijatan ini bakal meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari gejala penyakit tersebut. Namun, ketika tubuh Telah terserang flu, pijatan bisa menjadi tak bakal berfungsi dengan baik.
3. Pakai Kaos Kaki Basah

Memakai kaos kaki basah ternyata bisa mencegah datangnya flu. Menggunakannya ketika tidur mempunyai efek yang sama seperti perawatan hidroterapi yang dapat meningkatkan imunitas. Caranya, rendam sepasang kaos kaki di dalam air. Selanjutnya, peras lalu pakai dan lapisi kembali dengan sepasang kaus kaki yang lebih tebal. Lihat hasilnya di pagi hari ketika bangun tidur, kondisi tubuh bakal jauh lebih baik.

4. Bawang Mentah
Bawang mentah sangat baik buat menangkal flu serta gejalanya yang sering kali muncul, merupakan pilek. Ini karna bawang mentah mengandung antimikroba dan mengandung banyak sulfur yang bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Caranya, potong bawang dan rendam dalam segelas air selama enam hingga delapan jam, lalu minumlah. Bisa juga dimakan mentah, dicampur dengan bermacam jenis makanan.

5. Minum Teh

Pada umumnya, segala jenis teh mengandung antioksidan yang kuat buat membantu tubuh menghilangkan bakteri penyebab flu dan juga pilek. Akan lebih baik jika teh tersebut ditambahkan sesendok madu yang terbukti dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Jangan lupa, minum selagi masih hangat


SUMBER: detik 
Komentar

Tampilkan

Terkini