Presiden Jokowi Harap 7 Stafsus Milenial Menjadi Jembatan Ke Anak-Anak Muda

Ridhmedia
21/11/19, 15:14 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan tujuh staf khusus (stafsus) baru dari kalangan milenial. Jokowi mau para stafsus itu menjadi jembatan dirinya dengan anak-anak muda.

"Saya juga minta mereka menjadi jembatan saya dengan anak-anak muda, para santri muda, para diaspora yang tersebar di bermacam tempat," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Jokowi yakin para stafus milenial memiliki gagasan-gagasan segar buat membangun Indonesia. Gagasan-gagasan itu diharapkan Jokowi bisa diterapkan dalam pemerintahan.

"Saya yakin dengan gagasan-gagasan segar, gagasan-gagasan kreatif buat membangun negara ini, kita lihat nanti gagasan-gagasan itu apakah bisa diterapkan ke pemerintahan," ujar dia.

Menurut Jokowi, ketujuh orang stafsus itu bakal menjadi teman diskusi buat mencarikan jalan keluar bagi persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Dengan begitu, kata Jokowi, Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari bangsa lain.

"Ketujuh anak muda ini bakal menjadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan, memberikan gaagasan segar yang inovatif sehingga bisa mencari cara-cara baru, cara-cara yang out of the box, yang melompat buat mengejar kemajuan negara kita," ujar dia.

Berikut 7 staf khusus baru Jokowi yang diperkenalkan:

1. Adamas Belva Syah Devara (29) - Founder dan CEO Ruang Guru
2. Putri Tanjung (23) - Founder dan CEO Creativepreneur
3. Andi Taufan Garuda Putra (32) - Founder dan CEO Amartha
4. Ayu Kartika Dewi (36) - Pendiri Gerakan SabangMerauke
5. Gracia Billy Mambrasar (31) - Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia
6. Angkie Yudistia (32) - Pendiri Thisable Enterprise
7. Aminuddin Maruf (33) - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)
[detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+