Presiden Jokowi: Kewajiban Kita Mengisi Kemerdekaan Yang Diperjuangkan Para Pahlawan

Ridhmedia
10/11/19, 07:07 WIB

Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta masyarakat buat menghargai dan menghormati jasa para pahlawan. Menurut Jokowi, dengan menghormati para pahlawan maka Bangsa Indonesia bakal menjadi besar.

"Bangsa besar ialah bangsa yang hendak menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya," ujar Jokowi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Jokowi meminta masyarakat buat memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

"Dan kita ingat apabila para pahlawan telah berjuang, merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita dan menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus buat terus mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lainnya," kata Jokowi.

Sejumlah Menteri Kabinet Hadir

Jokowi baru saja memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata. Dalam upacara kali ini, Jokowi didampingi Wakil Presiden Maruf Amin.

Ada juga hajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir. Di antaranya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Politiik, Hukun, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Wakil Menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. tidak cuma itu, tampak pula Ketua MPR Bambang Soesatyo. [merdeka.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+