Teladani Jenderal Soedirman, Prabowo Ajak Pejabat Enggak Curi Apbn

Ridhmedia
10/11/19, 23:47 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir di peresmian patung Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Minggu (10/11). Pendirian patung Jenderal Soedirman ini diinisiasi oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM. Hendropriyono.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, dirinya mendapatkan tugas dan mewakili Presiden Jokowi hadir di acara peresmian patung Jenderal Soedirman.

"Hari ini 10 November, Hari Pahlawan. Bangsa yang besar yaitu bangsa yang bisa menghormati pahlawan-pahlawannya. Bukan ada bangsa lain yang bakal menghormati pahlawan kita. Jangan bermimpi bangsa lain menghormati pahlawan kita. Kita merdeka karna pengorbanan pahlawan kita," ujar Prabowo.

Sosok Jenderal Soedirman

Prabowo menerangkan, jika sosok Jenderal Soedirman yaitu teladan yang baik bagi Indonesia. Jenderal Soedirman pun disebut Prabowo sebagai seorang sosok suri tauladan bagi masyarakat Indonesia. Prabowo pun menyebut jika Soedirman beserta para pejuang dan pahlawan lainnya yaitu generasi pembebas yang berarti bagi generasi penerusnya.

"Kita bisa bayangkan bahwa Panglima TNI pertama Indonesia tertawan oleh musuh. Kita bisa bayangkan atau enggak bahwa Panglima TNI pertama kita bakal menyerah pada musuh. Bayangkan lukisan kita dalam sejarah bangsa lain adanya Panglima TNI menyerah pada Belanda atau pada Inggris," tegas Prabowo.

"Marilah kita teruskan perjuangan pendahulu kita dengan menjaga warisan yang telah diberikan dengan enggak menyeleweng, enggak melakukan korupsi, enggak mencuri APBN dan APBD. Marilah kita jaga kekayaan negara kita sehingga Indonesia menjadi negara kuat dan ampuh," tutup Prabowo.

Prabowo Didampingi Hendropriyono

Prabowo menghadiri peresmian patung Panglima Besar Jenderal Soedirman, Minggu (10/11). Patung Soedirman berada di kediaman AM. Hendropriyono di kawasan Kecamatan Gamping, Sleman.

Prabowo hadir mengenakan kemeja berwarna coklat muda dan peci hitam. Prabowo tiba sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung disambut oleh Hendropriyono.

Setibanya, Prabowo didampingi Hendropriyono sempat memberikan hormat ke patung Jenderal Soedirman. Setelahnya Prabowo pun masuk ke dalam rumah Hendropriyono.

Tampak hadir dalam acara peresmian patung Jenderal Soedirman ini yaitu KASAD Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur DIY Sultan HB X. [merdeka.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+