5 Lika-liku Perjalanan Hidup Medina Zein yang Penuh Kontroversi

Ridhmedia
31/12/19, 08:35 WIB

Ridhmedia - Sebagai desainer dan pengusaha muda, sosok Medina Zein sudah tak asing lagi. Bisnisnya di dunia fashion dan kecantikan hingga kuliner sudah dirintisnya beberapa tahun terakhir. Namun tak hanya kesuksesannya yang menjadi sorotan, tetapi isu-isu kontroversial seputar Medina Zein juga menarik perhatian publik.

Selasa (31/12), JawaPos.com merangkum apa saja isu yang mencuatkan nama Medina Zein selama beberapa tahun terakhir. Hingga kini sang ipar Ayu Azhari itu diperiksa karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Medina ditangkap setelah penangkapan Ibra Azhari. Berikut rangkuman lika-liku perjalanan hidup dan karir Medina Zein yang tersorot publik.

1. Penipuan Bisnis Umrah

Pada 2018, Medina Zein pernah menjadi korban penipuan atas bisnis travel dan umrah yang dia geluti. Medina mengungkapkan pelakunya adalah manajernya sendiri. Medina sebagai pemilik travel umrah Medina Zein Global Travelindo, saat itu mengaku ditipu hingga mencapai miliaran Rupiah oleh pria bernama Herman yang merupakan manajernya dalam perusahaan travel tersebut. Herman diduga melakukan pemalsuan tiket umrah, yang sempat membuat puluhan jemaah telantar di Bandara Soekarno Hatta selama dua hari. Herman adalah orang kepercayaannya selama 3 tahun di Medina Zein Tour Travel. Kasus itu selesai dan sudah dibawa ke ranah hukum.

2. Perseteruan dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Pada Oktober 2019, Medina Zein terlibat perseteruan dengan pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Medina Zein melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung atas kasus dugaan penggelapan uang. Medina saat itu melaporkan Irwansyah sebagai Komisaris PT Bandung Berkah Bersama dan Fitra Olid sebagai PT Bandung Berkah Bersama. Medina merasakan dirugikan karena sebagai investor perusahaan kuliner Bandung Makuta dari PT tersebut banyak menemukan aliran dana gelap. Jumlahnya hampir Rp 2 miliar. Namun belakangan, Medina Zein dan Zaskia Sungkar akhirnya berdamai.

3. Isu Tas Branded KW

Pihak Zaskia Sungkar pernah menggelar konferensi pers. Kasusnya dengan Medina Zein diduga muncul karena masalah pribadi yang belum selesai yakni jual-beli tas branded. Zaskia saat itu mengaku Medina pernah menawarkan tas branded untuknya dan Laudya Cynthia Bella. Namun ternyata tas yang ditawarkan oleh teman Medina Zein itu diduga palsu. Meski begitu, Medina Zein memang kolektor tas-tas branded. Bahkan untuk menutupi kerugian bisnis travelnya pada 2018, Medina Zein harus melakukan berbagai cara sampai menjual tas-tas branded asli salah satunya tas Hermes.

4. Pengakuan Bipolar

Lagi-lagi Medina Zein memberi pengakuan mengejutkan di depan publik. Tak lama kasusnya berselang dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Medina Zein mengaku dirinya mengidap bipolar. Bipolar adalah gangguan mood yang menjadi salah satu gangguan kesehatan mental. Medina Zein mengaku sedang menjalani pengobatan. Dia juga berulang kali mengunggah kata-kata penyemangat untuk siapa saja memerangi penyakit kesehatan mental.

5. Tersandung Narkoba

Polda Metro Jaya menangkap Medina Zein atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Polisi telah memeriksa urine adik ipar Ibra Azhari itu setelah ditangkap pada Sabtu 28 Desember 2019. Hasilnya, Medina positif mengandung narkoba. Tes urine nya terbukti mengandung amphetamine sama metamfetamin.[jpc]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+