Achmad Baidowi: Syarat Calon Ketum PPP Minimal Pengurus Satu Periode

Ridhmedia
15/12/19, 12:34 WIB

RIDHMEDIA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan menggelar Muktamar pada tahun 2020. Tepatnya setelah pelaksanaan Pilkada Serentak selesai.
Sejumlah nama mentereng mulai muncul dan disebut bakal maju dalam Muktamar. Salah satunya adalah Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Nama lain yang bakal maju adalah Wakil Ketum PPP Mardiono; Sekjen PPP Arsul Sani; Wakil Ketua Pertimbangan PPP Ahmad Muqowam; dan Waketum PPP Amir Uskara.

Wakil Sekjen PPP, Achmad Baidowi menjelaskan bahwa sebelum resmi maju, kelima nama tersebut harus memenuhi sejumlah persyaratan.

"(Syarat) yang mutlak itu beliau pernah menjadi pengurus DPP satu periode. Atau menjadi pengurus DPW satu periode," ujar Baidowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (15/12).

"Jadi, jenjang kaderisasinya jelas. Di luar itu syarat umum lainnya ya harus beragama Islam," katanya menambahkan.

Ditegaskan Baidowi, nama-nama tersebut memang sudah muncul sebagai aspirasi dari sejumlah kader. Soal benar atau tidaknya, akan diketahui saat Muktamar digelar.

Nama-nama yang muncul berdasarkan aspirasi dari sejumlah temen temen DPW, tetapi apakah nanti bener-bener mencalonkan ya kita tidak tahu," tukasnya.(rmol)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+