Berangkat dengan Motor hingga Kuda, 1 Juta Peserta Diprediksi Hadiri Reuni 212

Ridhmedia
01/12/19, 05:31 WIB
RIDHMEDIA - Panitia Reuni 212 memperkirakan sebanyak 1 juta peserta akan hadir dalam acara silaturahim akbar itu di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019) nanti. Sejumlah peserta hadir menggunakan berbagai kendaraan mulai motor sampai kuda.

Ketua Panitia Reuni 212, Awit Masyuri mengatakan, acara akan dipersiapkan mulai malam ini. Selain sejumlah alat berat sebagai perlengkapan peserta Reuni 212 juga mulai berdatangan.

“Mobilisasi sejumlah alat dan peserta dari daerah sudah mulai masuk ke Jakarta. Ada yang bersepeda motor, berkuda, dan lain-lain,” katanya di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif menuturkan, informasi terbaru yang diterimanya memang akan ada kurang lebih 1 juta manusia berkumpul di Monas pada hari H. Menurut dia, selain dari dalam negeri, akan ada sejumlah tamu dari mancanegara yang hadir.

Para tamu dari luar negeri itu diperkirakan akan sampai di Jakarta pada Minggu (1/12/2019). Para tamu menginap di berbagai hotel di sekitar Monas dengan biaya masing-masing.

“Kemudian nanti secara bersama-sama kumpul di lobi satu hotel, akan berangkat bersama menuju tempat acara kita di Monas. Akan kami siapkan tempat tersendiri untuk kawan-kawan dari luar negeri dari berbagai negara untuk bisa tertib di sebelah panggung utama,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, akan ada ada kurang lebih 450 relawan kebersihan untuk acara nanti. Mereka akan bergerak dari awal sampai akhir kegiatan untuk menjaga kebersihan Monas.

“Kemudian sekitar 3.000 laskar jawara pendekar sudah disiapkan untuk keamanan kerja sama dengan Polda Metro Jaya. Kita juga akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk berlangsungnya acara ini agar tertib dan aman. Kita berjuang semaksimal mungkin agar aman tertib dan lancar,” ucapnya. [ins]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+