Dengan 5 Ring Jantung, Alhamdulillah Adian Napitupulu Sudah Sadarkan Diri

Ridhmedia
20/12/19, 11:20 WIB

RIDHMEDIA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu kolaps di dalam pesawat saat hendak melakukan kunjungan kerja Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/12).

Saat ini, Adian telah dirawat di RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Rekan sejawat Adian dari PDIP dan Komisi I, TB Hasanuddin menyampaikan, saat ini kondisi mantan aktivis 98 itu berangsur membaik dan memerlukan perawatan intensif dari tim dokter.


"Beliau sudah dirawat di RS Siloam Kebon Jeruk, sudah stabil, mungkin perlu recovery dan dimonitor kondisi beliau tersebut," ucap Hasanuddin ketika dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (20/12).

Dia menambahkan, jantung Adian saat ini sudah ada lima ring setelah mengalami kolaps di pesawat. Namun, Hasanuddin memastikan saat ini kondisi Adian sudah sadarkan diri.

"Ada lima ring ya, alhamdulillah sudah lewat dari titik kritis, di pesawat kemarin kan langsung dibawa di rumah sakit dengan penanganan yang khusus selesai recovery. Saat ini beliau sudah sadar," katanya.

Pihaknya memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar Adian segera pulih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Saya mohon doa dari seluruh masyarakt supaya Pak Adian sehat kembali dan kemudian aktif kembali kegiatan Parlemen, beliau seorang aktivis memperhatikan kepentingan rakyat," demikian TB Hasanuddin.(rmol)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+