Mahfud Md: Saya Enggak Pernah Tertarik Omongan Rocky Gerung

Ridhmedia
04/12/19, 18:23 WIB

RIDHMEDIA - Menko Polhukam Mahfud Md segan menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggak mengerti Pancasila. Mahfud enggak tertarik pada omongan Rocky.

"Saya tidak pernah tertarik omongannya Rocky Gerung. Nggak tahu saya," kata Mahfud di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Pernyataan soal Jokowi yang enggak mengerti Pancasila itu disampaikan Rocky dalam tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne. Rocky mulanya berkata Pancasila gagal sebagai ideologi. Apakah pernyataan Rocky termasuk penghinaan terhadap presiden, Mahfud menyerahkannya ke PDIP.

"Kan PDIP Telah bersikap," ujar Mahfud.

Pada acara ILC, Rocky berkata enggak ada orang yang Pancasilais di Indonesia, termasuk Presiden Jokowi. Ia menilai Jokowi cuma hafal Pancasila tapi enggak memahaminya.

Akibat pernyataan tersebut, tagar RockyGerungMenghinaPresiden ramai di Twitter.

"Saya enggak Pancasilais, siapa yang berhak menghukum atau mengevaluasi saya? Harus orang yang Pancasilais, lalu siapa? Bukan ada tuh. Jadi sekali lagi, polisi Pancasila, presiden juga enggak mengerti Pancasila. Ia hafal tapi dia tidak ngerti. Kalau dia paham, dia tidak berutang, dia tidak naikin BPJS," kata Rocky.[]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+