Park Jin Young Ungkap Lagunya Yang Menghasilkan Royalti Terbanyak Dan Inspirasi Dibalik Lagu Ciptaannya

Ridhmedia
01/12/19, 17:58 WIB
Menghasilkan Royalti Terbanyak dan Inspirasi Dibalik Lagu Ciptaannya Park Jin Young Ungkap Lagunya Yang Menghasilkan Royalti Terbanyak dan Inspirasi Dibalik Lagu Ciptaannya

Park Jin Young membahas tentang beberapa lagu paling terkenal di Knowing Bros JTBC.

Pada Episode 30 November, Dahyun dan Nayeon TWICE ikut bersama Park Jin Young tampil sebagai bintang tamu di variety show terkenal tersebut.

Ketika Lee Sang Min bertanya kepada Park Jin Young, lagu mana yang paling menyumbang royalti terbanyak, Dahyun dengan bersemangat bertanya, "Lagu TWICE?"

Sang Produser menjawab, “Mungkin yaitu lagunya TWICE sebab K-pop telah berkembang di seluruh dunia. apabila sebuah lagu langsung hit, royalti bisa masuk dari seluruh dunia. Sebelumnya, Nobody [Wonder Girls] yang membawakan royalti terbanyak. Saya menerima jumlah royalti yang luar biasa.”

Menghasilkan Royalti Terbanyak dan Inspirasi Dibalik Lagu Ciptaannya Park Jin Young Ungkap Lagunya Yang Menghasilkan Royalti Terbanyak dan Inspirasi Dibalik Lagu Ciptaannya

Berbagi kisah di balik lagu mega-hit tahun 2008, Park Jin Young mengatakan, “Aku bertanya-tanya bagaimana bisa Wonder Girls mendapatkan banyak cinta bangsa setelah mereka cuma dibentuk dan mengusung konsep retro. Saya menulis lagu Tell Me, So Hot, dan Nobody, dan merilis ketiganya secara berurutan."

Kim Heechul berkomentar, "Ketiganya memang sukses," dan Kang Ho Dong bertanya tentang inspirasinya dalam menulis lagu.

Park Jin Young menjawab, “Ada kalanya aku menulis lagu berdasarkan suara. Saya memasukkan suara nafas sebagai fondasi dan kemudian menulis lagu, dan menjadi Coming of Age Ceremony Park Ji Yoon. Jadi itu sebabnya ada suara napas di awal lagu."

Ia melanjutkan, “Aku mau menulis lagu dengan suara detak jantung. Lagu yang kutulis dengan suara detak jantung sebagai fondasi dan melodinya yaitu Heartbeat [2PM]. Saya menyukai suara jarum jam, dan lagu yang aku tulis dengan lagu itu yaitu 24 Hours Sunmi."

Menghasilkan Royalti Terbanyak dan Inspirasi Dibalik Lagu Ciptaannya Park Jin Young Ungkap Lagunya Yang Menghasilkan Royalti Terbanyak dan Inspirasi Dibalik Lagu Ciptaannya

Ia menambahkan, “Yang paling lucu yang pernah aku tulis di masa lalu yaitu How to Avoid the Sun [Rain] setelah melihat kap mobil. Rain dan Kim Tae Woo seharusnya menjemputku, tapi aku keluar lebih awal. Jadi aku berjalan di sekitar tempat parkir apartemenku. Saya melihat matahari terpantul di kap mobil. Matahari juga ada di mobil di sebelahnya. Matahari ada di kap setiap mobil. Saya berpikir, "Apakah begini rasanya jika mau melupakan seorang wanita namun tetap enggak bisa walau apapun yang kamu lakukan? Saya terinspirasi dan langsung menulis lagu di tempat.”

Pada bulan Januari, Park Jin Young menyambut kelahiran putrinya dan menjadi seorang ayah buat pertama kalinya. "Banyak suami yang masuk ke dalam ruang bersalin, namun aku enggak bisa melakukannya," katanya. “Aku menunggu di kamar lain, dan mereka tiba-tiba membawakanku bayi buat kugendong. Saya menggendongnya, dan dia tiba-tiba meraih jariku. Kekuatan tangannya begitu kuat, seolah-olah dia pikir dia bakal mati jika dia melepaskan jariku. Saya merasa agak emosional ketika itu dan secepatnya menulis lagu bertajuk This Little Hand.”

Park Jin Young kemudian menyanyikan lagu tersebut dan semua tersentuh oleh liriknya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+