Pemakzulan Trump Tidak Berpengaruh Ke Indonesia, Ini Penjelasan Dradjad Wibowo

Ridhmedia
19/12/19, 16:58 WIB
RIDHMEDIA - Pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap perekonomian maupun politik di Indonesia.

Sebab, pemakzulan itu masih sebatas di tingkat DPR AS dan berpotensi digugurkan dalam sidang Senat. Sebab, Senat dikuasai oleh Partai Republik yang menjadi pendukung Trump.

Begitu tegas Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/12).

“Trump baru dimakzulkan oleh House of Representatives, DPR-nya Amerika Serikat. Setelah ini Trump harus diadili di Senat,” ujarnya.

Dradjad mengurai bahwa Trump bisa saja lengser anda dua per tiga suara Senat setuju. Tapi hal itu akan mustahil mengingat Senat dikuasai Partai Republik dan mereka sudah berkali-kali menentang pemakzulan.

“Mereka akan mempertahankan Trump sebagai presiden. Jadi Trump tetap Presiden Amerika Serikat hingga Desember 2020. Nanti bulan November 2020 ada pilpres, dan saat itu baru diketahui siapa Presiden untuk periode 2020-2024,” tandasnya. [rml]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+