Prabowo Jadi Menteri, Nggak Nyangka Respons Ahmad Dhani Gini

Ridhmedia
30/12/19, 17:13 WIB
Ridhmedia - Musikus yang juga politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani, angkat bicara soal sikap ketua umum partainya yang memutuskan untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada momen pemilu presiden (pilpres) lalu, Dhani diketahui cukup aktif dalam gerakan #2019GantiPresiden.

Dilansir dari Inews.com, Ahmad Dhani awalnya menyatakan bahwa langkah ke depan yang akan dijalaninya adalah tetap berkecimpung di dunia politik. Dalam hal ini, dia akan fokus sebagai politikus Gerindra. “Saya tetap dalam dunia politik, mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di masa depan,” kata Dhani saat jumpa pers di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Saat disinggung soal langkah politik Prabowo yang memutuskan masuk ke dalam pemerintahan Jokowi, Ahmad Dhani ternyata punya sikap yang berbeda dengan ketua umumnya itu. “Saya enggak. Saya akan timbul tenggelam bersama rakyat,” ujar dia.

Ahmad Dhani akhirnya menghirup udara bebas hari ini setelah menjalani masa hukuman selama 11 bulan di penjara akibat kasus ujaran kebencian terhadap anggota Koalisi Elemen Bela NKRI pada 2018.

Dhani divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, lalu mendapat remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus selama satu bulan. Dhani sempat ditahan di Rumah Tahanan Kelas 1 Surabaya lalu dipindahkan ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. [ljc]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+