Ruhut Semprot Rocky Gerung: Polisi, Tangkap Si Raja Dungu!

Ridhmedia
05/12/19, 18:51 WIB
RIDHMEDIA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul tampak geram mendengar pernyataan Rocky Gerung yang menyebut jika Presiden Jokowi tak paham Pancasila. Ruhut pun meminta polisi bertindak cepat untuk menangkap Rocky Gerung.

"Polisi tunggu apalagi mestinya langsung menangkap Si Raja Dungu Rocky Gerung dgn pernyataan Nyinyir menghina Ideologi Pancasila Negara Republik Indonesia, juga menghina Presiden RI Pak Joko Widodo yg sudah susah dihitung dengan jari banyaknya di Acara Karni di TV One MERDEKA," cuit Ruhut seperti dikutip Law-justice di akun Twitter miliknya, Kamis (5/12/2019).

Diketahui, Rocky Gerung sempat menyebut presiden tak paham Pancasila, meski pun presiden hafal tapi tak paham saat jadi pembicara dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Selasa (3/12/2019) malam.

"Kalau dia paham, tidak berutang. Kalau dia paham, tidak naikin BPJS. Kalau dia paham, dia tidak melanggar Undang-undang Lingkungan," kata Rocky seperti cuplikan video yang beredar.

Mendengar pernyataan Rocky Gerung, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang merasa tersinggung dan menyatakan bahwa pernyataan itu tak pantas diucapkan Rocky. Karena itu, dia berniat akan melaporkannya ke polisi.

"Presiden Jokowi dari PDIP dan atas seizin pengurus, saya akan melaporkan (Rocky Gerung) karena sudah menghina simbol negara," kata dia di acara ILC, dikutip dari VIVAnews.

Anggota Komisi II DPR ini menilai pernyataan Rocky Gerung itu tak pantas. Rocky kemudian merespons rencana Junimart mau menyeretnya ke ranah hukum.

"Sejak kapan Presiden jadi simbol negara," kata Rocky Gerung menimpali.[ljc]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+