Sindir Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Amien Rais Bakal Bawa Ke Sidang Rakernas

Ridhmedia
07/12/19, 12:14 WIB

RIDHMEDIA - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas sempat menjelaskan memberikan dukungan kepada Jokowi-Maruf tanpa syarat.

Pernyataan tersebut ternyata berbuntut panjang. Karena, Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais bakal membahas pernyataan tersebut pada sidang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) hari ini di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Awalnya, Amien mengingatkan kepada kader PAN buat enggak cuma sekadar mengejar kepentingan politik, melainkan juga turut mementingkan nasib di akhirat nanti.

"Sayangnya, boleh menjadi termasuk PAN itu pikirannya cuma empat sampai lima tahun mendatang," ucap Amien Rais saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, Amien pun mengaku heran terhadap tokoh PAN yang dinilai takut dengan sesama manusia. Amien pun menyindir Zulhas yang sempat memberikan dukungan terhadap Jokowi-Maruf tanpa adanya syarat.

"Dan yang saya betul-betul enggak mengerti ada tokoh PAN kok takut sama orang gitu loh. Saya dukung tanpa syarat," jelas Amien disambut tepuk tangan dari peserta Rakernas.

Mengenai itu, Amien juga menyindir Zulhas yang sempat menjelaskan mendukung Jokowi-Ma'ruf tanpa adanya syarat. Menurut Amien, hal tersebut berbeda saat berada di posisi kekuasaan di dunia.

"Saudara sekalian saya menangis. Kalau Nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat, iya. Tapi bahwa manusia seperti saya dan anda, masa tanpa syarat?," sindir Amien.

Sehingga, Amien mengaku bakal membawa persoalan tersebut pada sidang Rakernas kini di depan petinggi dan pengurus PAN.

"Ini bakal saya perbincangkan nanti dalam sidang. Tapi sebab ini cuma sepintas saja, nanti saya mengajak bapak ibu supaya kita enggak betul-betul hidup cuma 70 tahun kemudian end, yang kita bawa ke kubur cuma 2 lembar kain," jelas Amien.[]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+