Tagar #4niesGaBecusKerja Trending, Ferdinand Minta Jokowi Turun Tangan

Ridhmedia
18/12/19, 18:04 WIB
RIDHMEDIA - Kritik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus dikirimkan oleh warganet melalui media sosial. Tagar #4niesGaBecusKerja menjadi topik populer di Twitter, Rabu (18/12/2019).

Tagar ini telah dipakai dalam 7.054 unggahan warganet. Bahkan, politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut memakai tagar tersebut.

Melalui tulisan yang diunggah pada Rabu (18/12) siang pada akun Twitter pribadinya, Ferdinand merasa Anies Baswedan tidak akan bisa menyelesaikan persoalan Jakarta.

"Melihat kondisi ini, saya yakin Anies Baswedan tak akan mampu membuat Jakarta lebih baik. Hujan baru permulaan saja sudah parah dampaknya kepada masyarakat seperti ini," tulis @FerdinandHaean2.

Ia juga meminta Presiden Joko Widodo untuk turun tangan.

"Saya sarankan agar Jokowi sebagai presiden turun tangan menyelesaikan masalah Jakarta. #4niesGaBecusKerja," imbuhnya.


Kritik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus dikirimkan oleh warganet melalui m  Tagar #4niesGaBecusKerja Trending, Ferdinand Minta Jokowi Turun Tangan

Sementara warganet yang lain memakai tagar #4niesGaBecusKerja untuk mengkritik Anies terkait banjir yang melanda Jakarta kemarin.

Seperti unggahan yang dibuat oleh @bangzul_88, "Tagar rakyat hari ini #4niesGaBecusKerja. Sudah 2 tahun lebih Anies menjabat, namun janji kampanye-nya belum ada satu pun yang terealisasi. Bahkan Anies tidak nerusin program-program baik pemerintah sebelumnya. Seperti Normalisasi Sungai, e-budgeting diterusin tapi ada Lem Aibonnya."

Warganet dengan akun Twitter @budiset42226713 menulis, "Perkenalkan, Jakarta Water Park. #4niesGaBecusKerja". Ia juga memperlihatkan foto Anies Baswedan yang diedit dengan latar belakang banjir di jalanan Jakarta.

Untuk diketahui, Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Ridwan mengatakan, hujan pada Selasa (17/12) sore membuat 19 titik jalan yang tergenang banjir. Ketinggian air yang di laporkan juga beragam.

Sementara itu Presiden Jokowi menyebut banjir di Jakarta adalah satu dari dua persoalan besar yang terjadi di Ibu Kota saat ini.

"Persoalan besar di Jakarta hanya dua, yaitu banjir yang kedua macet. Banjir, kita memang masih dalam proses kan membangun bendungan yang namanya Sukamahi dan Ciawi di Bogor," ujar Jokowi saat berbincang-bincang dengan awak media di Novotel, Balikpapan, Rabu (18/12). [src]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+