Uas Cerai Dengan Istri, Mui Imbau Warga Hormati Privasi

Ridhmedia
05/12/19, 08:49 WIB

RIDHMEDIA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat menghormati ranah privasi ustaz Abdul Somad (UAS) yang baru saja menceraikan istrinya. MUI berkata setiap orang memiliki dunianya sendiri.

"Ya masing-masing orang punya privasi. Kita perlu menghormati itu, enggak ada orang yang mau berpisah, enggak ada orang yang mau bercerai, pada dasarnya. Kalau ada orang yang mau bercerai tentu ada penyebabnya. Apalagi orang sekaliber Pak UAS, pasti ada," kata Sekjen MUI Anwar Abbas ketika dihubungi, Kamis (5/12/2019).

Menurut Anwar, UAS tentu memiliki alasan menjatuhkan talak kepada istrinya. Namun, sambung Anwar, masyarakat diminta enggak ikut campur mengenai urusan rumah tangga UAS.

"Dan menurut saya Kenapa dia bercerai kita tidak perlu tau lah karna urusan pribadi dia dengan istrinya, jangan ikut campur lah. Jangan segala urusan pribadi dibawa ke ranah publik," ujar dia.

Anwar juga menyarankan UAS buat enggak memberikan penjelasan mengenai perceraiannya. Saran yang sama juga disampaikan Anwar kepada istri UAS.

"Dan menurut saya, saya mengharapkan ustaz Somad enggak memberikan penjelasan. Istri Abdul Somad ya itu juga tidak usah ikut memberikan penjelasan karna itu urusan pribadi mereka, Kenapa kok perlu dikorek-korek," ucap Anwar.

Berita mengenai UAS cerai ini sebelumnya dibenarkan oleh istrinya Mellya Juniarti. Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Benar (cerai)," jawab Mellya ketika dimintai konfirmasi wartawan melalui akun Instagram Mellya, Rabu (4/12).[dtk]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+