Uas Telah Berusaha Mendidik Mellya Istrinya, Tetapi Enggak Berubah

Ridhmedia
05/12/19, 17:46 WIB

RIDHMEDIA - Melalui kuasa hukumnya, Hasan Basri, Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan penjelasan terkait permasalahan biduk rumah tangganya. Sebelum bercerai, UAS mengaku Telah berusaha mendidik sang istri, Mellya Juniarti, tetapi enggak berhasil.

"Berbagai usaha telah dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad buat mempertahankan rumah tangganya. Terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, tetapi tetap enggak berhasil dan enggak berubah," kata Hasan Basri lewat video yang ditayangkan di akun Instagram @sahabatuasofficial yang dilansir Kamis (5/12). 

Hasan menyebut, UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam (yakni) nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga. Kemudian melakukan talak 1 dan talak 2 yang berakhir langkah berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 hingga ketika ini.

Menurut Hasan, walau berpisah sejak bulan Mei 2016, UAS masih memberi nafkah bulanan serta fasilitas buat Mellya dan anak laki-laki mereka. UAS juga menyempatkan waktu buat bertemu sang anak dan mendidiknya.

"Ustaz Abdul Somad selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya buat langkah tetap bersama, menemani, bermain, jalan-jalan, dan lainnya layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya," kata Hasan.

UAS menikah dengan Mellya Juniarti pada 20 Oktober 2012 dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Lelaki asal Riau ini resmi mengajukan cerai talak ke Pengadilan Agama Bangkinang pada 12 Juli 2019. Setelah 11 kali sidang, PA Bangkinang mengabulkan gugatan cerai talak UAS pada 3 Desember 2019. [kp]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+