Hindari Virus Corona, Presiden China Minta Warganya Mudik

Ridhmedia
31/01/20, 22:17 WIB

 Penyebaran virus corona yang begitu cepat membuat Pemerintah China meminta semua warganya Hindari Virus Corona, Presiden China Minta Warganya Mudik

RIDHMEDIA - Penyebaran virus corona yang begitu cepat membuat Pemerintah China meminta semua warganya yang kini tengah bepergian di luar negeri untuk kembali. pasalnya, virus ini kini sudah menyebar ke sejumlah negara. Untuk memuluskan rencana itu, Kementerian Luar Negeri China akan menyewa pesawat khusus.

"Terutama untuk warga Hubei (provinsi), khususnya mereka yang berasal dari Wuhan, dan tengah di luar kota," tegas juru Bicara Kemlu China, Hua Chunying, Jumat (31/1/2020).

Otoritas penerbangan di negeri Presiden Xi Jinping itu juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan pemerintah untuk membawa warga pulang. Sebelumnya, China telah meminta masyarakatnya menunda dan membatalkan semua perjalanan ke luar negeri.

Sementara negara lain seperti Inggris, Jerman dan Amerika Serikat (AS) meminta warga untuk tidak bepergian ke negeri Tirai Bambu. Rusia juga menginstruksikan menutup perbatasan dengan China.

Sebelumnya, per Jumat pagi, sebanyak 21 negara sudah mengonfirmasi kasus corona. Khusus di China, episentrum virus ini, corona sudah menginfeksi 9000-an orang dengan jumlah korban tewas mencapai 213 orang.

Ini dilakukan karena penyebarannya yang sangat masif. Sejumlah penyakit yang pernah berstatus sama antara lain Zika dan Ebola. [ljc]
Komentar

Tampilkan

Terkini