Kepulauan Raja Ampat Salah Satu Pesona Indonesia

Ridhmedia
18/09/10, 07:02 WIB
Kepulauan Raja Ampat - yoshiewafa - merupakan salah satu kawasan wisata di Indonesia yang menjadi terkenal dan mempunyai keindahan yang mempesonakan siapa saja yang berkunjung kesana. Bisa dikatakan ini yakni lokasi wisata yang elite sebab letaknya di ujung Indonesia, tepatnya di Merauke. Walaupun begitu tidak menyurutkan calon wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan wisata yang indah ini.

Kepulauan Raja Ampat yakni rangkaian dari empat deretan pulau yang letaknya berdekatan dan lokasinya berada di kepingan barat Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, deretan pulau ini ada di bawah Kab. Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Kepulauan ini kini menjadi tujuan wisata bagi para penyelam yang tertarik akan pesona keindahan pemandangan alam bawah lautnya. Empat deretan pulau yang menjadi kepingan dari anggotanya dinamakan sesuai dengan empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.
Kepulauan Raja Ampat Salah Satu Pesona Indonesia Kepulauan Raja Ampat Salah Satu Pesona Indonesia
Kepulauan Raja Ampat
Untuk Anda yang ingin berkunjung menuju kepulauan raja ampat ini tidaklah terlalu sulit walau memang harus memakan waktu serta biaya yang cukup besar. Anda sanggup memakai maskapai penerbangan dari Jakarta menuju ke Sorong via Manado selama 6 jam penerbangan.

Dari Sorong - kota yang cukup besar serta mempunyai kemudahan yang tidak mengecewakan lengkap - untuk sanggup menjelajahi Raja Ampat ada dua pilihan, mengikuti tour dengan memakai bahtera pinisi atau tinggal di resort Papua Diving.

Walaupun kebanyakan dari para wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat ketika ini yakni para penyelam, sebetulnya lokasi wisata ini juga menarik untuk turis yang bukan penyelam sebab di kepulauan Raja Ampat juga mempunyai pantai-pantai yang berpasir putih dan sangat indah, deretan dari pulau-pulau karst yang mempesona serta flora-fauna unik endemik menyerupai halnya cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan juga burung nuri, kuskus waigeo, serta bermacam jenis anggrek.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+