Aplikasi Kamera Android Terbaik Dikala Ini

Ridhmedia
14/05/14, 20:54 WIB
Salah satu tren dalam menentukan smartphone berbasis Android dikala ini ialah dari segi kualitas kamera. Banyak pabrikan berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan menyuguhkan kamera beresolusi besar untuk bersaing dengan produsen lain. Fitur kamera menjadi sangat menonjol fungsinya untuk kebutuhan masyarakat dikala ini. Tidak hanya sekedar untuk ber swafoto atau memotret momen, kamera smartphone dikala ini juga digunakan untuk banyak sekali kebutuhan ibarat memotret barang jualan untuk toko online. Tidak banyak smartphone membawa Aplikasi kamera android terbaik untuk mendukung kebutuhan ini.
Salah satu tren dalam menentukan smartphone berbasis Android dikala ini ialah dari segi kualit Aplikasi Kamera Android Terbaik dikala ini

Fungsi kamera juga semakin menuntut spesifikasi yang mumpuni untuk penggemar fotografi. Sayangnya, tidak semua smartphone mengatakan software kamera yang mumpuni untuk menunjang kebutuhan ini. Kualitas resolusi yang besar seringkali tidak disertai dengan aplikasi yang tangguh. Jika anda tidak puas dengan aplikasi bawaan smartphone anda, berikut 5 aplikasi yang bisa anda coba:

Aplikasi Kamera terbaik untuk android


1. Cymera Camera & Photo Editor

Cymera bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi kamera yang bisa diandalkan dikala ini. Aplikasi yang satu ini tidak hanya menunjukkan banyak sekali imbas fotografi saja, namun juga mendukung kebutuhan editing dan kolase foto. Selain mendukung banyak sekali filter, efek, dan editing untuk mempercantik hasil swafoto, Cymera juga cocok untuk anda yang sedang mendalami fotografi.

Cymera menyediakan banyak sekali fitur menarik yang bisa anda coba. 7 macam lensa unik bisa dipilih untuk mengeksplorasi foto anda. Fitur Image Stabilizer membantu menciptakan foto anda lebih terjaga kendati tangan anda bergerak dikala memotret, serta mode silent semoga tidak mengeluarkan bunyi pada dikala memotret.

Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan mendownload gratis di Google play Store. Ukurannya hanya 38 MB saja, sehingga tidak memakan banyak daerah penyimpanan smartphone android anda.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Google

2. Camera MX

Seperti kebanyakan aplikasi kamera yang dikembangkan oleh pihak ke-3, Camera MX tidak hanya berfungsi sebagai kamera saja namun juga untuk editing dan menambahkan banyak sekali imbas dan bingkai untuk hasil foto kreatif.

Yang menonjol dari aplikasi ini ialah keberadaan fitur “shoot to the past” yang memungkinkan anda mengambil gambar beberapa milidetik sebelum anda menekan tombol rana. Fitur ini mengatakan opsi bagi anda untuk menentukan hasil gambar terbaik dari foto yang anda ambil. Fitur HDR juga bisa anda temukan untuk menghasilkan gambar landscape yang menawan dan penuh warna.

Selain foto, aplikasi ini mengatakan nilai lebih pada sektor videografi. Camera MX menunjang perekaman dalam format sampai 4K, serta video time lapse sampai 30 kali kecepatan. Fitur ini tentu sangat membantu bagi anda yang gemar menciptakan video-video kreatif.

Dengan fitur yang menawan dan cukup lengkap ini, Camera MX menjadi Aplikasi kamera android terbaik yang bisa anda coba. Aplikasi buatan Magix ini bisa anda dapatkan secara gratis di Google Play Store.

3. Open Camera

Open Camera merupakan salah satu aplikasi kamera yang terkenal di Amerika. Aplikasi ini sangat ringan dan bebas iklan yang sering mengganggu dengan tiba-tiba muncul. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi anda yang gemar mengutak-atik setelan kamera smartphone anda.

Beragam mode ditanamkan di dalam aplikasi ini ibarat focus modes, scene modes, auto-stabilizer, HD Video recording, handy remote controls, geotagging, HDR, sampai Dynamic Optimization mode.

Kelebihan lainnya yang sangat membantu ialah interfacenya yang nyaman digunakan dikala memotret. Open Camera juga bisa digunakan oleh pengguna kidal sekalipun. Fungsi dari Open Camera sendiri memang dikhususkan pada kemampuan fotografinya, sehingga anda membutuhkan aplikasi editing lain bila ingin mengedit hasil foto anda.

Open Camera merupakan aplikasi yang patut anda coba sebagai salah satu aplikasi kamera android terbaik. Anda bisa mendownloadnya secara gratis melalui google play store.

4. Z Camera

Z Camera ialah aplikasi kamera yang sangat cocok untuk anda yang gemar bermain-main dengan banyak sekali filter. Pengaplikasian dan pemilihan filter yang tersedia juga sanggup diakses dengan gampang pada layar utama tampilannya. Aplikasi yang satu ini juga menyediakan banyak sekali imbas foto dan video yang yang dicoba oleh penggunanya.

Jika anda bahagia dengan banyak sekali imbas dan editan lucu, Z Camera menyediakan banyak sekali pilihan AR stiker, imbas pembentuk otot, tatto 3D, dan banyak lagi. Sayangnya tidak semua imbas dan filter yang tersedia bisa diakses dengan gratis. Anda harus membayar biaya yang cukup mahal untuk menambahkan efek-efek terbarunya.

Kendati demikian, Z Camera secara umum sudah cukup layak menjadi pilihan aplikasi kamera android terbaik yang bisa anda coba. Anda bisa mendownload aplikasinya melalui Google Play Store.

Baca juga : Cara Menggunakan Google Drive untuk menyimpan File

5. Google Camera

Google Camera merupakan aplikasi yang biasa ditanamkan pada smartphone besutan Google yakni seri Google Pixel. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana, namun mengatakan beberapa kelebihan dibanding kebanyakan kamera bawaan smartphone di pasaran. Fungsi utamanya ialah sebagai kamera foto dan video saja sehingga tidak banyak imbas dan filter yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Ada beberapa fitur menarik yang diberikan google untuk aplikasi ini yakni PhotoSphere yang memungkinkan anda merekam gambar seluas 360o . Mode Panorama yang membantu anda menciptakan foto landscape yang luas. Serta mode Lens Blur yang mengatakan imbas bokeh untuk hasil gambar yang tajam dan terfokus.Dari segi videografi, Google Camera mengatakan banyak sekali opsi resolusi perekaman mulai dari SD 480p, HD 720p, HD 1080p, sampai format 4K.

Sayangnya aplikasi Google Camera hanya bisa berjalan pada sistem operasi minimal Android KitKat. Selain itu untuk perekaman video yang maksimal, smartphone minimal memakai prosesor Snapdragon 820, 821 atau Snapdragon 835. Kendati demikian, Google Camera ialah aplikasi kamera android terbaik yang bisa anda coba alasannya ialah ukurannya cukup ringan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+