Software Edit Video Terbaik Dikala Ini

Ridhmedia
06/05/14, 20:54 WIB
Proses editing video merupakan salah satu tahapan penting dalam videography. Pada proses ini, segala data atau sumber video yang telah dikumpulkan akan disatukan menjadi sebuah kesatuan berupa film atau klip. Saat ini banyak sekali software editing video bisa ditemukan baik secara gratis maupun berbayar. Tentu saja pilihan software tidak hanya besar lengan berkuasa pada hasil yang didapat, namun juga kemampuan masing-masing PC yang berbeda-beda.
Proses editing video merupakan salah satu tahapan penting dalam videography Software Edit Video Terbaik ketika ini

Jika anda hanya membutuhkan editing video untuk sekadar memasukan goresan pena ataupun penggabungan video sederhana, tentu anda tidak membutuhkan software dengan feature yang sangat lengkap. Berikut  4 software edit video terbaik untuk PC:

Software Edit Video

1. Adobe Premiere Pro

Adobe sudah dikenal usang sebagai salah satu perusahaan editing grafis terbaik dan terpercaya. Adobe Premiere Pro menjadi salah satu software editing video yang digunakan oleh banyak profesional. Banyak tool dan feature yang diberikan kepada pengguna untuk mengolah aneka macam kebutuhan video. Selain itu software ini juga mendukung arsitektur prosesor 64-bit yang bisa memproses kebutuhan editing dengan lebih cepat dan mendetail.

Untuk memasukan data, adobe memperlihatkan kapasitas sampai 99 kolom untuk video dan audio. Software ini juga memungkinkan untuk menghubungkan dan menyimpan video pribadi dari kamera perekamannya. Detail editing tiap video juga memungkinkan pengguna mengedit video sampai 0,01 detik. Kelebihan lainnya yaitu banyaknya pengaruh dan kemampuan yang tersedia untuk mengakibatkan hasil video yang detail dan sempurna. Dalam proses editingnya, Premiere Pro juga bisa menciptakan video animasi yang terintegrasi dengan software lain dari Adobe ibarat After Effect.

Karena kemampuannya yang komplit dan sangat detail ini, ukuran file dan data instalasi yang diharapkan juga sangat besar. Selain itu untuk menunjang kinerja Adobe Premiere, diharapkan pc dengan spesifikasi cukup tinggi. Untuk versi terbarunya.

Untuk menjalankan Adobe Premiere dengan lancar, disarankan PC pengguna memakai prosesor minimum Intel I5 atau AMD sekelasnya, RAM minimal 8GB dengan proteksi kartu grafis minimum 2GB. Kebutuhan ini sangat mutlak untuk menjalankan aktivitas sekelas Adobe Premiere Pro biar tidak menjadi hambatan pada ketika proses editing video. Dengan kualitas editing yang ditawarkan, sudah terang Adobe Premiere Pro yaitu Software edit video terbaik yang paling lengkap.

Ada 2 versi dari Adobe Premiere Pro yakni versi CS (Creative Suite) dan versi CC (Creative Cloud). Versi CS yang ditujukan untuk editing video pribadi dengan data yang telah tersedia di harddisk pc. Pengguna versi ini juga diharuskan membeli produk dan lisensi yang berlaku seumur hidup.

Sementara versi CC memungkinkan penyimpanan digital dalam proses editing video. Adobe sendiri memperlihatkan cloud storage sebesar 20GB biar pengguna versi ini bisa mengerjakan video dimanapun dan kapanpun selama tersedia jaringan internet. Lisensi untuk versi CC ini tersedia dalam aneka macam paket dengan harga lebih terjangkau dibanding versi CS. Tentu saja, paket ini mempunyai keterbatasan tenggang waktu.

Baca juga : Aplikasi Edit Suara Terbaik Android ketika ini

2. Magix Vegas Pro

Vegas Pro menjadi salah satu software editing paling user friendly yang gampang digunakan oleh pemula sekalipun. Pengguna bisa memanfaatkan bermacam template yang tersedia baik untuk pengaturan editing, sampai pengaturan format hasil render-nya. Disamping itu, banyak pengaruh yang bisa dipilih untuk memperlihatkan atmosfer yang bermacam-macam untuk kebutuhan video. Program ini juga mendukung editing video 4K yang beresolusi besar.

Vegas Pro juga tidak memaksa penggunanya harus memakai hardware PC dengan spesifikasi tinggi. Untuk seri Vegas Pro 16 terbaru, software ini hanya membutuhkan prosesor dengan kecepatan minimum 2GHz, ram 4Gb, 500gb ruang penyimpanan instalasi, serta VGA dengan memory 512mb saja.

Vegas Pro juga bisa digunakan untuk aneka macam sistem operasi mulai windows 7, windows 8, 8.1, 10 yang tentunya mempunyai konstruksi 64-bit. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan penggunanya. Untuk pengguna yang mempunyai spesifikasi PC menengah, Magix Vegas Pro yaitu Software edit video terbaik yang sangat direkomendasikan.

3. Corel Video Studio

Corel memang dikenal sebagai salah satu developer olah grafis yang terkenal di kalangan desainer grafis. Namun Corel juga membuatkan salah satu software editing video berjulukan Corel Video Studio. Program ini dirancang dengan aneka macam akomodasi yang User Friendly sehingga sanggup digunakan oleh siapapun. Penggunaan yang gampang ini didukung dengan aneka macam pilihan pengaruh yang sanggup diaplikasikan sesuai kebutuhan editing video.

Corel juga memperlihatkan panel preview yang cukup besar biar penggunanya bisa melihat pribadi hasil editingnya secara nyaman. Storyboard panel yang menampilkan video dan audio yang diedit juga cukup nyaman diakses oleh pengguna pemula sekalipun.

Kendati software ini cocok untuk pemula, banyak hal-hal teknis yang terasa terabaikan oleh pengembangnya. Preview videonya tidak mempunyai tombol maju-mundur sehingga pengguna harus melihat secara utuh. Beban yang diterima memory pada ketika mengoperasikan aktivitas ini juga cukup tinggi, sehingga sering kali aktivitas lambat pada ketika pengerjaan. Ini tentu tidak baik untuk pengguna yang mempunyai kapasitas RAM kecil. Kekurangan lainnya yaitu fungsi zoom pada panel storyboard masih terbatas.

Corel Video Studio membutuhkan spesifikasi PC yang tidak terlalu tinggi. Prosesor minimum yang diharapkan untuk menjalankan aktivitas ini yaitu Intel Core i3 or AMD A4 3.0GHz , RAM 4 GB dengan VRAM 256mb, dan penyimpanan 4GB untuk instalasinya. Corel Video Studio sanggup berjalan pada sistem operasi Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan disarankan yang berarsitektur 64 Bit.

Meskipun untuk keperluan professional software ini masih banyak kelemahan,  Corel Video Studio tetaplah salah satu software edit video terbaik yang bisa ditemui oleh editor pemula.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Android Saat ini

4. AVS Video Editor

Jika anda mencari software editing video yang tidak berbayar namun menyedikan aneka macam kebutuhan yang anda perlukan untuk sekedar mengedit video sederhana, AVS Video Editor bisa menjadi pilihan. Software ini mempunyai ukuran instalasi yang relatif kecil dibanding software editing video lainnya.
Proses editing video merupakan salah satu tahapan penting dalam videography Software Edit Video Terbaik ketika ini

AVS Video Editor sangat cocok untuk kebutuhan editing ringan ibarat editing video dasar ibarat memotong video, memasukan teks maupun tulisan, serta menambahkan audio. Program ini juga tidak memakan memory PC, sehingga pengguna sanggup dengan gampang memindahkan file video yang akan diedit dengan cepat dan melaksanakan aneka macam proses pengeditan yang tersedia.

Karena memang ditujukan untuk pengguna awam dan kebutuhan terbatas, AVS Video Editor tidak mempunyai banyak pilihan editing kreatif ibarat software profesional lainnya. Program ini juga tidak menunjang detail editan sampai 0,01 detik. Kendati demikian, AVS menyertakan 300 lebih pilihan pengaruh video dan transisi yang bisa dipilih untuk aneka macam atmosfer dan kebutuhan video kreatif.

AVS Video Editor bisa berjalan pada prosesor kelas bawah seperti  Intel Core Duo 1.8 GHz. Core i3, AMD Athlon 64 X 3800+ 2.0 GHz atau di atasnya. Untuk memori, RAM berkapasitas 2GB sudah cukup menjalankan aktivitas ini. Dengan kualitas aktivitas yang ringan dan gampang ini, AVS Video Editor merupakan software edit video terbaik untuk kebutuhan editing video ringan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+