Menangislah Alasannya Yakni Air Matamu Sanggup Memadamkan Api Neraka?

Ridhmedia
18/09/14, 11:33 WIB

Dua ilmuwan pernah melaksanakan penelitian disertasi ihwal air mata. Kedua peneliti tersebut berasal dari Jerman dan Amerika Serikat.

Hasil penelitian kedua peneliti itu menyimpulkan bahwa air mata yang keluar sebab tepercik bawang atau cabai ‘‘BARBEDA’’ dengan air mata yang mengalir sebab kecewa dan sedih.

Air mata yang keluar sebab tepercik bawang atau cabai ternyata tidak mengandung zat yang berbahaya.

Sedangkan, air mata yang mengalir sebab rasa kecewa atau sedih disimpulkan mengandung toksin, atau racun.

Kedua peneliti itu pun merekomendasikan biar orang² yang mengalami rasa kecewa dan sedih lebih baik menumpahkan air matanya. Sebab, kalau air mata kesedihan atau kekecewaan itu tidak dikeluarkan, akan berdampak jelek bagi kesehatan lambung.

Menangis itu indah, sehat, dan simbol kejujuran. Pada dikala yang tepat, menangislah sepuas²nya dan nikmatilah sebab tidak selamanya orang dapat menangis.

Orang² yang suka menangis sering kali dilabeli sebagai orang cengeng. Cengeng terhadap Sang Khalik ialah positif dan cengeng terhadap makhluk ialah negatif.

Orang² yang simpel berderai air matanya ketika terharu mengingat dan merindukan Tuhannya, air mata itu akan melicinkannya menembus surga. Air mata yang tumpah sebab menangisi dosa masa masa kemudian akan memadamkan api neraka.

Hal ini sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW; ‘‘Ada mata yang diharamkan masuk neraka, yaitu mata yang tidak tidur semalaman dalam usaha fisabilillah dan mata yang menangis sebab takut kepada Allah SWT...!!!’’ (HR. Muslim)

Seorang sufi pernah mengatakan, kalau seseorang tidak pernah menangis, dikhawatirkan hatinya gersang. Salah satu kebiasaan para sufi ialah menangis. Beberapa sufi mata dan mukanya menjadi cacat sebab air mata yang selalu berderai.

Tuhan memuji orang menangis; ‘‘Dan, mereka menyungkurkan wajah sambil menangis dan mereka bertambah khusyuk...!!!’’ (QS Al-Isra' [17]:109).

Nabi Muhammad SAW bersabda; ‘‘Jika kalian hendak selamat, jagalah lidahmu dan tangisilah dosa²mu...!!!’’ (HR. Muslim)

Ciri² orang yang beruntung ialah;

1. Ketika mereka hadir di bumi eksklusif menangis, sementara orang² di sekitarnya tertawa dengan penuh kegembiraan.

2. Jika meninggal dunia beliau tersenyum, sementara orang² di sekitarnya menangis sebab sedih ditinggalkan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+