5 Alasan Mata Tertutup Ketika Berciuman

Ridhmedia
22/07/16, 11:07 WIB

Berciuman adalah hal yang menyenangkan bagi seseorang yang telah menjalin hubungan asmara. Melakukan ciuman bibir membuat anda serta pasangan makin dekat, saling percaya serta juga menyehatkan.

Dilansir vemale.com, penelitian yang dilakukan di Lafayette College menunjukkan Jika berciuman selama kurang lebih 20 detik bisa membuat Ente merasa bahagia serta meghilangkan stress yang dialami.

Namun pernahkah anda bertanya - tanya, mengapa ketika berciuman biasanya mata bakal tertutup? Kadang anda serta pasangan secara reflek menutup mata ketika tengah berciuman. Apa alasannya? Untuk mengetahuinya, Ente bisa menyimak kelima alasan berikut ini:

1. Mengurangi tekanan emosional.

Seseorang yang tengah berciuman bakal reflek menutup matanya. Persoalan tersebut dilakukan buat mengurangi tekanan emosional yang kuat ketika berciuman.

2. Memberikan sensasi lebih baik.

Saat menutup mata, alat indera tubuh lain bekerja lebih baik, terutama indera peraba. Sehigga enggak heran jika menutup mata ketika berciuman bisa memberikan sensasi lebih baik dibandingkan dengan mata terbuka. Tak heran juga banyak pasangan yang menutup matanya ketika berciuman agar mendapatkan sensasi lebih baik.

3. Menunjukkan keintiman.

Sentuhan adalah komunikasi non verbal yang menunjukkan keintiman. Menutup mata ketika berciuman bakal merasakan lebih dekat dengan pasangannya sehingga enggak harus melihat kedekatan secara visual. Semakin merasa dekat dengan pasangan, makin lama pula durasi ciuman yang dilakukan.

4. Nyaman serta aman

Alasan orang menutup matanya ketika berciuman yaitu agar merasa nyaman serta aman. Mata yang terjaga adalah bentuk dari perlindungan dari serangan atau gangguan di sekitar. Bila Ente sengaja menutup mata, maka menunjukkan menunjukkan Jika merasa aman serta nyaman dengan situasi yang terjadi.

5. Lebih fokus

Sebagian besar orang berkata Jika berciuman dengan mata tertutup mebuat mereka merasa lebih fokus serta melupakan permasalahan yang tengah terjadi.

Itulah 5 alasan Mengapa orang menutup matanya ketika berciuman. Banyak manfaat yang bisa Ente dapatkan dari berciuman, antara lain mengurangi stres, berpotensi hidup 5 tahun lebih lama, membangkitkan rasa tenang serta damai, mengurangi rasa nyeri, membuat jantung memompa lebih banyak darah, serta membuat wajah lebih kencang. tidak cuma ciuman bibir, banyak gaya berciuman juga yang bisa Ente lakukan, seperti ciuman gaya ala drama Korea, french kiss, serta lain sebagainya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+