Daftar 30 Anime Mirip Shingeki no Kyojin ( Attack on Titan )

Ridhmedia
04/04/17, 13:58 WIB

Anime mirip Attack on Titan / Shingeki no Kyojin 進撃の巨人) merupakan anime yang diadaptasikan dari manga karangan Hajime Isayama yang dieterbitkan oleh Kodansha mulai bulan September 2009. 

Anime yang bercerita tentang umat manusia yang terancam adanya makhluk raksasa bernama Titan yang suka memakan manusia. 

Bercerita tentang pemuda bernama Eren Yeager yang ingin balas dendam

dan bersumpah untuk membasmi para titan karena mereka telah memakan ibunya di depan mata. Pada tahun 2017, anime ini mendapatkan Season 2 dan membuat penggemar Shingeki no Kyojin bahagia. 

Untuk itu kali ini saya kan membagikan beberapa anime mirip Shingeki no Kyojin



30. Berserk (2016)


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.76
Genre : Action, Military, Adventure, Horror, Demons, Supernatural, Drama, Romance, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Menceritakan kisah tentang seorang Black Swordsman bernama Guts yang sedang mencari perlindungan dari kekuatan jahat yang mengejar dirinya dan istrinya,

Selain itu, Guts juga bertujuan untuk membalas dendam kepada seseorang yang menganggap dirinya sebagai korban suci,dengan bantian dari kekuatan pedang titanik,

Guts berusaha untuk melawan takdir buruknya,

dan juga ia harus sering melatih kekuatanya agar semua tujuanya tercapai.


29. Mirai Nikki


Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.03
Genre : Action, Psychological, Supernatural, Thriller, Mystery, Shounen
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang anak bernama Amano Yukiteru, di adalah anak yang penyendiri dan suka menulis diary nya di ponsel.

Namun suatu hari ia dipanggil ke dalam sebuah game survival yang dibuat oleh Dewa Ex Machina.

Terdapat 13 peserta yang ada di sana

dan mereka harus saling membunuh untuk menjadi Dewa selanjutnya dan mencegah kehancuran dunia. Mereka pun masing-masing diberi Diary masa depan.

Awalnya Yukki tidak percaya bahwa ia mempunyai diary masa depan,

namun setelah berbagai hal terjadi ternyata sama dengan apa yang tertulis dengan diary tersebut.
Di suatu tempat ia bertemu dengan Yuno,

Yukki menyadari bahwa Yuno adalah pemegang buku diary masa depan lalu menghindar darinya.

Setelah Yuno berhasil mendekati Yukki ternyata Yuno tidak bermaksud membunuh Yukki melainkan ingin menolongnya dari peserta lain karea ia jatuh cinta dengan Yukki.


28. Hellsing Ultimate


Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.57
Genre : Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
Sinopsis :
Keluarga Hellsing merupakan Keluarga yang mempunyai sebuah cara untuk membasmi para vampire yang mengancam negara inggris.

Mereka bekerja kepada negara inggris untuk melindungi negara tersebut dari para vampire.

Keluarga Hellsing mempunyai seorang vampire yang terkuat dan bisa membasmi para vampire lainnya, ia bernama Alucard.

 Alucard merupakan vampire terkuat yang pernah dikalahkan oleh van hellsing beberapa ratus tahun yang lalu. Setelah ia dikalahkan,

Alucard memutuskan untuk bergabung dengan keluarga Hellsing.

Sebenarnya pemerintah inggris tidak menyetujui adanya Alucard karena dia seorang vampire yang seharusnya musuh dari manusia,

Keluarga Hellsing pun tetap menggunakan Alucard sebagai senjata karena ia lah satu-satunya yang dapat membasmi para vampire.

Victoria Seras, seorang polisi yang hampir saja terbunuh

karena vampire bergabung dengan Alucard karena telah menyelamatkan nyawanya walaupun ia diberi kekuatan dan menjadi vampire. Mereka membasmi para vampire dari prajurit tersisa Niza dan berusaha melindungi Negara Inggris.


27. Fate/Zero


Jumlah Episode : 12 ( 2 Season )
Rating MAL : 8.49
Genre : Action, Supernatural, Thriller, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita tentang Perang Cawan Suci ke-4 di kota Fuyuki,

 waktu perang yang terjadi yaitu 10 tahun sebelum cerita Fate/Stay night dimana Emiya Shirou dan lain-lain mengikuti Perang tersebut.

Kisah Fate/Zero menceritakan tentang ayah angkat dari Emiya Shirou yaitu Emiya Kiritsugu.

ia adalah seorang pria yang mempunyai cita-cita yaitu menciptakan perdamaian dunia, meskipun ia tidak ahli menggunakan sihir, ia sangat kuat dan mempunyai kecerdasan yang tinggi,

Kiritsugu mengikuti perang cawan suci dan ia mendapatkan servant kelas Saber,

Kiritsugu harus berjuang bertahan hidup untuk melawan perserta perang cawan suci yang lain dan memenangkan perang cawan suci.


26. Sword Art Online


Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.78
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :
Tahun 2022, sebuah permainan VRMMORPG (Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online) bernama Sword Art Online telah rilis.

Sword Art Online merupakan game favorit di jepang yang mempunyai banyak peminat yang ingin bermain game tersebut.

Kirigaya Kazuto atau Kirito (Nama Character) salah satu player Sword Art Online

yang telah mengikuti game versi beta lalu ikut log in dalam game tersebut. Disana ia bertemu teman pertamanya yaitu Klein dan memintanya untuk mengajari cara bermain game Sword Art Online.

 Setelah Klein selesai bermain dan ingin log out,

tiba-tiba tombol tersebut hilang. Kirito pun juga ikut terkejut, setalah itu tiba-tiba semua player di pindahkan ke satu tempat yang sama dan muncullah orang misterius.

Dia adalah Kayaba Akihiko,

Orang yang menciptakan game Sword Art Online, ia mengatakan bahwa hilangnya tombol log out merupakan salah satu fiture dari game tersebut,

dan memberitahu cara untuk keluar dari game yaitu dengan menyelesaikan game

sampai tingkat paling atas. Semua player pun panik karena mereka menyadari bahwa mereka telah terjebak dalam game tersebut. Berbeda dari player yang lain,

Kirito lebih memilih memutuskan berpetualang sendiri dan pergi ke desa selanjutnya untuk berburu dan menaikan level supaya dapat menyelesaikan game kematian tersebut.


25. Shinsekai Yori


Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.52
Genre : Drama, Horror, Mystery, Sci-Fi, Supernatural
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah dunia baru bernama Utopia,

yaitu dunia yang dikuasai oleh orang-orang yang mempunyai kekuatan seperti dewa berupa psychokinesis.

Watanabe Saki merupakan salah satu seorang yang tinggal di dunia tersebut belajar tentang kekuatan dewa di sebuah akademi bernama Akademi Sage.

Bersama 5 temanya yaitu Satoru Asahina, Shun Aonuma, Maria Akizuki, Mamoru Itou, dan Reiko Amano. Pada suatu malam kekuatan Saki telah bangkit dan ia akhirnya telah resmi menjadi warga di Kota Kamisu 66.

Namun ia menyadari sesuatu dan merasakan hal aneh,

dia berpikir bagaimana dengan anak yang tidak bisa membangkitkan kekuatanya, hal tersebut tidak terpikirkan juga oleh orang lain dan ia memutuskan untuk menyembunyikan hal tersebut.

 Suatu hari Saki dan teman-temanya bertemu dengan sebuah makhluk misterius dan ia memperlihatkan sejarah 1000 tahun yang lalu.

Ternyata banyak terjadi insiden dan mereka menyadari bahwa dunia yang mereka tinggali tidak seperti apa yang dipikirkan,

mereka juga menyadari bahwa dunia telah terancam. Saki dan teman-temanya memutuskan berpetualang untuk melindungi dunia dan orang-orang yang disayangi.


24. Kill la Kill


Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.21
Genre : Action, Comedy, School, Super Power
Sinopsis :
Setelah tragedi pembunuhan ayahnya,

Ryuuko Matoi memutuskan untuk berpetualang dan pergi dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari pembunuh ayahnya.

Setelah ia tiba di sekolah bernama Honnoji Academy dan memutuskan untuk masuk ke sana. Di sana sebagai murid baru ia duduk di dekat Mako Mankanshoku, seorang gadis yang selalu ceria.

Ia bercerita kepada Ryuuko bahwa sekloah tersebut diketuai oleh ketua OSIS bernama Satsuki Kiryuin.

Ryuuko memutuskan untuk menantang Satsuki dengan pedang gunting setengah bagian sebagai satu-satunya petunjuk dengan mencari bagian setengahnya lagi untuk mencari tahu siapa pembunuh ayahnya.

 Saat Ryuuko akan menyerang ia dihentikan oleh Fukuroda Takaharu,

seorang ketua club boxing. Bagi Fukuroda, Ryuuko tidak ada tandinganya. Ryuuko memutuskan untuk mundur dan pergi ke rumahnya yang sudah terbakar.

 Tetapi Ryuko terjatuh ke dalam laboratorium ayahnya dan membuat tanganya bedarah. Darah tersebut mengenai sebuah pakaian dan membuat pakaian tersebut hidup, ternyata pakaian tersebut merupakan Ultima Uniform,

yaitu seragam yang mempunyai kekuatan super kepada pemiliknya.

Ulima Uniform tersebut bernama Senketsu, ia membuat terkejut Ryuukou dan memaksanya untuk memakainya. Fukuroda ingin memancing Ryuuko kembali dengan menculik Mako.

Ryuuko kembali dengan kekuatan Senketsu yang ditambah dengan senjata gunting besarnya. Dengan kekuatan itu Ia berhasil mengalahkan Fukurado dengan mudah dan menyelamatkan Mako


23. Blood C


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.73
Genre : Action, Horror, School, Supernatural, Vampire
Sinopsis :
Menceritakan tentang seorang gadis bernama Kisaragi Saya.

Saya adalah gadis yang tinggal di sebuah kuil bersama dengan ayahnya. Ia adalah gadis yang ceria,baik, sopan, dan pintar dalam menggunakan pedang karena ayahnya.

Kebaikanya itu selalu diuji dengan sebuah tantangan.

Namun hal tersebut membuat Saya membawa kesialan karena ia terlalu baik. Namun Saya tetap memilih terus menjadi orang yang baik demi teman-temanya.

Setiap hari ia menjalankan tugas yaitu, membasmi para monster bernama Furukimono yang selalu membuat resah warga kota, Saya membasmi para monster tersebut menggunakan pedang peninggalan dari ibunya.

Setiap ia melawan monster,

matanya selalu berubah menjadi merah seperti iblis yang haus darah. Setiap Pertarungan yang ia jalani semakin lama semakin Saya menemukan siapa dirinya yang sebenarnya dan mengetahui tugas apa yang harus ia lakukan.


22. Tokyo Ghoul


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.05
Genre : Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sinopsis :
Ghoul merupakan makhluk menyerupai manusia yang suka memakan daging manusia. Mereka ada di setiap distrik Tokyo.

Pada Siang hari mereka tidak terlihat karena mereka bisa membaur dengan manusia lainnya. Namun pada malam hari mereka menampakan diri dan memangsa manusia dengan mata merahnya.

Ken Kaneki seorang pelajar di sebuah universitas bertemu dengan seorang wanita bernama Rize dan membuat Kaneki Jatuh cinta kepadanya.

Kaneki tidak mengetahui bahwa Rize adalah seorang Ghoul.

Saat Kaneki dibawa ke tempat gelap, Nyawa Kaneki terancam karena ia akan dijadikan mangsa oleh Rize. Kaneki pun berhasil meloloskan diri dan bersembunyi di sebuah konstruksi bangunan.

Rize berusaha mengejar Kaneki, namun yang terjadi Kaneki malah tertimbun bangunan roboh lalu mati. Setelah kejadian tersebut Kaneki hidup kembali sebagai setengah ghoul karena operasi organ tubuh yang digabungkan dengan organ tubuh milik Rize.

Hidupnya pun terancam karena terdapat organisasi polisi khusus bernama CCG yang bertugas memburu para ghoul.

Kaneki yang sekarang menjadi Ghoul,

tidak mempunyai nafsu makan dengan makanan manusia biasa tetapi nafsu makanya meningkat saat ia melihat mayat manusia.

Kaneki memilih menahan nafsunya dan tidak ingin memakan manusia.

Ia bertemu dengan Touka, seorang gadis yang juga merupakan Ghoul dan menyuruh kaneki untuk memakan mayat tersebut. Touka pun mengajak Kaneki ke tempat organisasi Ghoul dan bertemu seorang kakek ghoul namun mempunyai sifat yang baik.


21. Neon Genesis Evangelion


Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.32
Genre : Action, Sci-Fi, Dementia, Psychological, Drama, Mecha
Sinopsis :
Cerita berawal dari tahun 2015.

Dimana bumi dilanda bencana bernama Second Impact. Yaitu peristiwa jatuhnya meteor yang menimpa bumi dan menyebabakan separuh populasi manusia berkurang.

Setelah peristiwa tersebut Makhluk raksasa bernama Angel mengancam umat manusia. Nerv sebuah organisasi yang didirikan oleh PBB untuk memberikan perdamaian bagi umat manusia.

Nerv mempunyai Evangilions,

yaitu robot raksasa bio-mekanik yang merupakan senjata untuk melawan para angel. Ikari Shinji, seorang remaja berusia 14 tahun,

yang pendiam dan rendah hati. Sejak kecil ia dikucilkan dan jarang diperhatikan oleh ayahnya, Shinji menganggap dirinya tidak berguna di hadapan ayahnya.

Ia dipanggil oleh ayahnya dengan maksud meminta Shinji mengendarai Evengelion namun ia menolak.

Pikiran Shinji berubah setelah ia diminta untuk menggantikan pilot bernama Rei Ayanami dan menaiki Evangilion Unit 1.

Pada awalanya Shinji kesulitan menanganinya karena ini pertempuran pertamanya melawan Angel. Shinji pun berusaha keras melawanya dan akhirnya ia berhasil mengalahkan Angel.


20. Devil Survivor 2 : The Animation


Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.05
Genre : Action, Demons, Supernatural
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang remaja bernama Kuze Hibiki,

Suatu hari setelah menjalani test ujian, Hibiki dan temanya yaitu Daichi Sijima menikmati waktu luang dengan pergi ke sebuah kafe.

Daichi memperkenalkan Nicaea. Yaitu sebuah situs yang dapat memperlihatkan video kematian temanya. Akhirnya mereka pun mendaftarkan diri. Setelah mereka pulang, mereka melihat Io Nitta,

seorang gadis sekaligus teman dari mereka.

Daichi dan Hibiki mendapatkan pesan dari Nicaea. Pesan dari Daichi mengatakan tentang kematian Hibiki dan pesan dari Hibiki adalah tentang kematian Daichi. Disitu dikatakan bahwa Kematian mereka disebabkan karena ada gempa.

Mereka berusaha melarikan diri namun sudah terlambat.

Hal yang dikatakan Nicaea benar-benar terjadi. Di tengah kejadian Hibiki mendaptkan kesempatan untuk hidup dari Nicaea dan ia memutuskan untuk mengambil kesempatan tersebut.

Setelah selamat Daichi dan Hibiki dihadapkan oleh sebuah demon.

Setelah itu muncul demon lainya yang berasal dari ponsel Io dan membantu mengalahkan Demon jahat tersebut. Setelah kejadian tersebut Hibiki pulang dan mendapatkan pesan dari Nicaea tentang kematian Daichi.

Ia segera menemui tempat Daichi berada dan mengalahkan demon dengan demon yang keluar dari ponselnya. Akhirnya mereka berhasil selamat.

Setelah itu Hibiki dibawa ke tempat sebuah organisasi dan mengatakan bahwa Bumi telah terancam oleh para demon, dan demon yang di lawan oleh Hibiki hanyalah sebagian kecil dari demon.


19. Gantz


Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.25
Genre : Action, Drama, Horror, Psychological, Sci-Fi, Supernatural
Sinopsis :
Bercerita berawal dari dua orang bernama Kato Masaru dan Kei Kurono yang telah tertabrak kereta untuk menyelamatkan orang tua di sebuah rel kereta api,

namun mereka ternyata terlempar di ruangan lain dengan sebuah bola hitam,

mereka bingung mengapa mereka tidak mati.

Mereka mendengarkan suara dan ternyata telah diketahui bola hitam bernama Gantz dan memberikan misi untuk membasmi para monster yang ada di kota.


18. No.6


Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 7.75
Genre : Action, Sci-Fi
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang anak bernama Shion yang hidup bersama dengan ibunya.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang laki-laki seumuran denganya yang mempunyai luka pistol. Shion terkejut dan membawa Laki-laki tersebut ke rumahnya dan merawatnya.

Shion tidak tahu bahwa anak tersebut merupakan seorang tahanan yang kabur.

4 Tahun kemudian Shion yang bersama ibunya sudah pindah ke kota pinggiran.

Pada suatu hari Shion bertemu dengan seorang laki-laki dan ternyata ia adalah laki-laki yang ditemui 4 tahun yang lalu.

Dia bernama Nezumi, seorang tahanan yang kebetulan juga no. 6. Ia mengatakan bahwa terdapat rahasia besar dibalik kesempurnaan No. 6.


17. Mushibugyou


Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.46
Genre : Action, Fantasy, Historical, Martial Arts, Samurai, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Pada zaman edo, negeri dipimpin oleh shogun bernama Tokugawa Yushimune,

ia menerima aspirasi dari masyarakat lewat kotak suara yang dibuat untuk membuat sebuah kelompok untuk membasmi serangga besar yang meresahkan masyarakat. Shogun akhirnya membuat kelompok tersebut dengan nama Mushibugyou,

yaitu sebuah kelompok dengan anggota yang mempunyai kekuatan besar dan bertugas melindungi masyarakat dari serangan serangga.

Jinbee Tsukishima, seorang samurai yang perge ke edo dan berniat untuk bergabung ke dalam Mushibugyou, namun tersesat,

ia diberi petunjuk oleh seorang gadis yang diserang oleh Serangga.

Dan akhirnya ia bertemu dengan anggota Mushibugyou lalu bergabung dengan mereka dan berusaha menjadi samurai yang melampaui ayahnya.


16. Ajin


Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.77
Genre : Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen
Sinopsis :
Bercerita tentang kehidupan manusia abadi atau disebut dengan Ajin,

Ajin pertama kali muncul di Afrika 17 tahun yang lalu.

Beberapa dari mereka berbaur dengan manusia. tetapi keadaan Ajin semakin langka karena selalu dijadikan bahan percobaan,

pemerintah akan memberikan imbalan kepada siapa saja yang dapat menangkap ajin, mereka menganggap ajin sebagai makhluk berbahaya.

Nagai Kei termasuk orang yang menyadari bahwa ia adalah Ajin setelah dirinya tertabrak truk.Kini dirinya dalam bahaya dan orang yang bisa menolongnya hanyalah kaito, yaitu sahabatnya sendiri.


15. Fullmetal Alchemist : Brotherhood


Jumlah Episode : 64
Rating MAL : 9.26
Genre : Action, Military, Adventure, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Cerita tentang Ed yang mendapat tawaran untuk menjadi seorang alcemist setelah mempertimbangkan keuntungan mendapatkan hak khusus sehingga dapat menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka,

Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail.

Setelah itu Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchimist.

Bersama dengan Al, dimulai petualangan Ed untuk mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka. Berawal dari Edward Elrick dan Alponshe Elrik yang awalnya hidup bahagia dengan kedua orang tua mereka.

Tetapi karena Ayahnya bekerja sebagai alcemist (ahli kimia),

 Ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering meninggalkan rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama Ibunya, Tirsha Elrick. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal.

Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alchemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu.

Namun, upaya mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai gantinya karena transmutasi manusia adalah hal yang dilarang dalam alchemist. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju besi dengan bayaran tangan kanannya.


14. Black Bullet


Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.42
Genre : Action, Sci-Fi, Mystery, Seinen
Sinopsis :
Tahun 2021, Manusia dilanda bencana dengan munculnya serangan monster bernama Gastrea yang mengancam umat manusia.

Manusia yang bertahan hidup terpaksa harus tinggal di dalam dinding monolith yang terbuat dari Varanium, yaitu bahan material yang yang menjadi kelemahan Gastrea.

Hal yang bisa melawan Gastrea adalah Varanium dan “Cursed Children”, yaitu anak yang mempunyai kekuatan besar karena infeksi virus yang ditimbulkan oleh Gastrea. Satomi Rentarou yaitu seorang agen yang mempunyai tugas membasmi Gastrea bersama rekan “Cursed Children” yaitu Enju Aihara.

Sejak kecil saat penyerangan Gastrea,

Sebagian tubuh Rentaro terpaksa direlakan dan diganti dengan tubuh Varanium, Rentaro diasuh dan dibesarkan salah satu ilmuan. Inilah perjuangan Rentarou dan Aihara membasmi para Gastrea dan upaya menyelamatkan umat manusia.


13. Deadman Wonderland


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.47
Genre : Action, Horror, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang remaja SMP bernama Igarashi Ganta,

Suatu hari kehidupan Ganta normal seperti biasanya, namun setelah muncul sosok makhluk berwarna merah, suasana kelas telah berubah, Makhluk tersebut membunuh dan membantai para murid sekolah di kelas tersebut.

Namun Ganta adalah satu-satunya orang yang dibiarkan hidup.

Walaupun ganta masih hidup, nasib sial menimpanya karena ia dituduh sebagai tersangka dalam pembantaian tersebut. Ganta divonis hukuman mati, dan ia harus menjalani hidup di penjara khusus bernama Deadman Wonderland.

Disanalah Ganta dan tahanan lain diberi kalung khusus dimana untuk bertahan hidup mereka harus memakan permen dalam waktu 3 hari atau tidak mereka akan mati.

Untuk dapat mendapaktan uang untuk membeli permen,

mereka harus melewati permainan-permainan yang diberikan di tempat tersebut. perjuangan Ganta untuk bertahan hidup di penjara Deadman Wonderland telah dimulai.


12. Tengen Toppa Guren Lagan


Jumlah Episode : 27
Rating MAL : 8.77
Genre : Action, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi
Sinopsis :
Di Masa depan dimana manusia terpaksa tinggal di bawah tanah tanpa mengetahui adanya langit dan bintang disana.

Di permukaan, terdapat makhluk yang mengancam manusia bernama Beastmen.

Untuk melawan beastmen dibutuhkan robot yang disebut Gunmen. Di salah satu desa bernama desa Giha, tinggal seorang anak bernama Shimon,

dia adalah anak yang pemalu dan rendah hati. Ia berteman dengan pria bernama Kamina, orang yang selalu bersemangat dengan kacamata modernnya.

Suatu hari Shimon menggali tanah namun ia tersandung sebuah benda bercahaya.

Hal tersebut mengejutkan Shimon dan ia menunjukkan benda tersebut kepada Kamina. Shimon dan Kamina menyadari bahwa benda tersebut adalah kunci untuk mengendalikan robot Gunmen.


11. Owari no Seraph


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.65
Genre : Action, Drama, Shounen, Supernatural, Vampire
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah virus dari vampire yang membunuh sebagian dari semua umat manusia. Namun virus tersebut tidak berpengaruh kepada anak-anak,

Mereka memutuskan untuk menjadikan Anak-anak sebagai budak untuk diambil darahnya.

Hyakuya Yuuichirou merupakan salah satu anak yang diculik oleh para vampire. Dia adalah anak yang ingin membasmi para vampire dan menjadi kuat pada suatu hari.

Mereka memberikan semangat kepada saudaranya untuk kabur dari para vampire, Namun Mikaela memutuskan untuk tinggal dan berencana membunuh petinggi Vampire.

Sayangnya kejadian tersebut membuat saudara-saudara Hyakuya mati dan dialah yang berhasil lolos, 

Beberapa tahun kemudian ia bergabung dengan organisasi pembasmi vampire dan berniat untuk balas dendam saudara-saudaranya yang mati.


10. Schwarzesmarken


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.97
Genre : Action, Drama, Historical, Mecha, Military, Sci-Fi
Sinopsis :
Bercerita tentang di sebuah Unit Skuadron Khusus di negara Jerman bernama Schwarzesmarken atau bisa disebut “Black Marks” .

Mereka ditugaskan untuk mengatasi BETA,

yaitu makhluk asing yang berasal dari luar angkasa dan berupaya untuk mengancam kehidupan umat manusia dan menguasai Bumi.

BETA juga merupakan musuh yang mempunyai bentuk dan ukutan yang bermacam-macam. Untuk itulah Black Marks melawan mereka dengan strategi konvensional dengan menggunakan senjata canggih.

Irisdina Bernhard merupakan komandan dari “Black Marks” sekaligus seorang pahlawan dalam perang sehingga ia dihormati.

Dan salah satu anggota berbakat di skuadron bernama Eberbach Theodor. Bersama-sama mereka berjuang untuk menciptakan Perdamaian dan ikut berperang


9. Highschool of the Dead


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.44
Genre : Action, Horror, Supernatural, Ecchi
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah kejadian di sekolah bernama SMA Fujimi,

Berawal dari seorang siswa bernama Komuro Takashi, ia tidak sengaja melihat kejadian yang mengejutkan, yaitu ia melihat seorang siswa aneh yang menggigit penjaga sekolah.

Setelah digigit ia terbangun dan menggigit penjaga yang lain. Mereka berubah menjadi sosok seperti zombie.

Takashi bergegas memberitahukan hal tersebut kepada para murid dan guru namun mereka tidak percaya.

Akhirnya sekumpulan zombie menyerang seisi sekolah dan para siswa yang selamat berusaha untuk bertahan hidup dengan mencari jalan keluar dan melawan para zombie tersebut.


8. Sidonia no Kishi


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.85
Genre : Action, Mecha, Sci-Fi, Seinen, Space
Sinopsis :
Ratusan tahun berlalu setelah setelah ras alien

bernama Gauna menghancurkan Bumi dan Tata Surya, manusia melarikan diri dan berusaha tetap bertahan hidup dengan menaiki kapal bibit Sidonia supaya tidak terseret luar angkasa.

Tanikaze Nagate adalah orang yang tumbuh dari kapal tersebut,

dia selalu berlatih untuk menjadi pilot Gardes, akhirnya Nagate dipilih sebagai pilot dari unit legendaris bernama Tsugumori.

Nagate dan kawan-kawan nya bertempur untuk mengalahkan para Gauna dan melindungi umat manusia.


7. Claymore


Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.96
Genre : Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Di Sebuah negeri dimana manusia telah terancam dengan adanya makhluk bernama Yoma,

yaitu makhluk yang suka memakan manusia dengan cara menyamar dan membaur sebagai manusia. Claymore merupakan sosok setengah manusia dan Yoma,

mereka ditugaskan untuk membasmi para Yoma demi perdamaian manusia.

Suatu hari di sebuah desa dimana tinggal seorang anak laki-laki bernama Raki. Disana terdapat seorang wanita “Claymore” bernama Claire yang mengenakan baju perak dan membawa pedang. 

Saat tiba-tiba Keluarga Raki ternyata dibunuh oleh Yoma yang sedang menyamar sebagai salah satu keluarganya .

Nyawa Raki pun terancam, Clare datang menolong dan membasmi Yoma tersebut.

Raki pun selamat namun sayangnya ia diusir oleh warga dari desanya, Raki mencari Claire dan memutuskan untuk ikut berpetualang membasmi para Yoma.


6. D - Gray Man


Jumlah Episode : 103
Rating MAL : 8.19
Genre : Action, Adventure, Comedy, Shounen
Sinopsis :
Akuma merupakan makhluk yang terbentuk dari jiwa para manusia yang sudah mati dan memanggil kembali jiwa mereka.

Akuma dibuat sebagai alat mekanik yang diciptakan oleh makhluk bernama Millenium Earl yang mempunyai keinginan untuk menghancurkan umat manusia.

Untuk membasmi Akuma dan membebaskan jiwa yang terpanggil dibutuhkan senjata bernama “Innocence”.

 Seorang pria remaja bernama Allen Walker menghabiskan 3 tahun sebagai murid General Cross,

Kini bergabung ke dalam sebuah organisasi pembasmi Akuma bernama Black Order. Dengan tangan dan “Innocence” miliknya serta mata yang dapat melihat jiwa penderitaan di dalam Akuma.

Allan dan anggota pembasmi Akuma lain berusaha menghentikan ambisi Millenium Earl, yaitu dalang yang menyebabkan semua kekacauan.


5.World Trigger


Jumlah Episode : 73
Rating MAL : 7.74
Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :
Gerbang dunia lain tiba-tiba terbuka di bumi, di sebuah kota Mikado,

umat manusia terancam setelah munculnya makhluk-makhluk aneh yang keluar dari gerbang tersebut. Makhluk tersebut dikenal dengan nama “Neighbor”,

yaitu sebuah monster yang tidak mempan terhadap serangan biasa.

Sebuah Organisasi bernama “Border” mempunyai senjata khusus yang dapat mengalahkan Neighbor yaitu senjata bernama “Trigger”.

Mikuma Osamu, merupakan salah satu anggota Border namun dalam masa pelatihan. Di sekolahnya muncul murid baru bernama Kuga Yuuma,

ia mempunyai kekuatan misterius yang melebihi batas manusia. Suatu kejadian munculnya Neighbor yang menyerang kota.

Osamu yang mempunyai Trigger berusaha melawanya,

namun ia tidak sanggup dan kalah karena kekuatanya belum cukup. Secara mengejutkan Yuuma juga mempunyai Trigger dan akhirnya dapat mengalahkan Neighbor.

Seharusnya Trigger merupakan senjata yang hanya dimiliki oleh anggota Border, Jadi darimanakah Yuuma mendapatkan Trigger tersebut?


4.Terra Formars


Jumlah Episode : 7.14
Rating MAL : 13
Genre : Action, Sci-Fi, Space, Horror, Drama, Seinen
Sinopsis :
Bercerita tentang keadaaan bumi yang mengalami kepadatan penduduk dan kekurangan sumber daya alam.

Para umat manusia berencana mencari tempat baru untuk dihuni dan memiliki kondis menyerupai bumi, Planet Mars pun menjadi pilihan planet yang cocok dihuni oleh manusia.

Para Ilmuan berencana membuat program bernama “Terraforming Project”,

yaitu semacam program untuk meneliti bagaimana objek hidup di planet mars dan menggunakan kecoa sebagai percobaan.

Setelah 100 tahun kemudian Para ilmuan mengirim beberapa orang untuk misi pergi ke mars untuk melihat perkembangan kehidupan kecoa.

Setelah mereka sampai, ternyata Kecoa tersebut berubah menjadi mutant yang mempunyai kekuatan fisik melebihi manusia.

Awak kapal disana dibantai habis oleh para kecoa tersebut.

Akhirnya Bumi memutuskan untuk mengirim pasukan elit untuk melawan para kecoa di mars dengan kekuatan yang berasal dari sebuah serum.


3.Akame Ga Kill


Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.83
Genre : Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Night Raid merupakan Organisasi yang dibentuk untuk melawan Ibukota yang menindas rakyatnya.

Tatsumi seorang anak yang berasal dari desa yang berniat untuk menaikkan reputasi desa nya dan mencegah desanya dari kemiskinan. Saat ia di kota,

Tatsumi dirampok dan kehilangan hartanya, setelah itu ia ditolong oleh seorang gadis, bernama Aria. Salah satu anggota Night Raid tiba-tiba muncul dan berniat membunuh Aria.

Dengan kemampuan berpedang tatsumi,

ia dapat melawan orang tersebut dan melindungi Aria. Anggota Night Raid tersebut menceritakan tentang kebenaran dari para pemerintah yang ternyata mereka yang membuat para warga menderita. Setelah mengetahui hal tersebut,

Tatsumi berbalik dan membunuh Aria.

Tatsumi akhirnya dipaksa bergabung menjadi anggota Night Raid dan membantu menyelesaikan misi untuk membunuh para pemerintah yang korup dengan menggunakan senjata bernama Teigu.



2.God Eater


Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.54
Genre : Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Umat manusia telah terancam sejak adanya kemunculan monster bernama Aragami.

Terdapat berbagai macam-macam bentuk dari makhluk darat, sampai makhluk yang bisa terbang, bahkan ada yang ukuranya sangat besar.

Organisasi yang bernama Fenrir berusaha melindungi manusia dari ancaman para Aragami,
untuk melawan Aragami,

Fenrir mempunyai pasukan khusus bernama God Eater,

mereka menggunakan senjata khusus untuk membunuh Aragami, dan senjata tersebut dinamakan God Arc.


1. Koutetsujou no Kabaneri


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.36
Genre :  Action, Horror, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita tentang di suatu tempat dimana para monster yang mirip dengan zombie mengancam umat manusia. Monster tersebut dinamakan “Kabane”,

Manusia yang digigit monster tersebut, mereka akan tertular dan ikut menjadi Kabane.

untuk menghabisinya manusia harus menyerang jantungnya yang terdapat lapisan besi di dalamnya.

Di sebuah pulau bernama Pulau Hinomoto,

Para manusia membangun stasiun yang berfungsi sebagai tempat berlindung manusia dan transportasi bernama Hayajiro.

Ikoma, seorang pria yang tinggal di stasiun bernama Aragane sekaligus orang yang membantu dalam pembuatan Hayajiro.

Selain membuat Hayajiro Ikoma ternyata membuat senjata bernama Tsuranukizutsu untuk membasmi Kabane.

Suatu hari sebuah Hayajiro sedang tidak terkendali dan ternyata terdapat Kabane di dalamnya. Ikoma memulai melawan para Kabane dan mencoba dengan senjata yang ia buat.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+