Urutan dan Cara Menonton Anime .Hack Series yang Benar

Ridhmedia
08/04/17, 15:00 WIB
 untuk pertama kali muncul di sebuah game Urutan dan Cara Menonton Anime .Hack Series yang Benar

Urutan Anime .Hack
.Hack merupakan seri project yang dibuat Cyber Connect untuk pertama kali muncul di sebuah game. Namun seiring waktu berjalan dan .hack merupakan seri yang terkenal dan akhirnya dibuat beberapa media mulai dari manga, novel, dan anime.

Dari serial anime beberapa anime .Hack mulai release pada tahun 2003 dengan judul .Hack//Sign setelah itu mucncul beberapa judul .Hack lain namun dengan alur cerita yang berbeda. 

Bagi para anime lovers yang masih pemula, 

tentunya mereka masih bingung bagaimana urutan dan cara menonton anime .hack yang benar. 

Untuk itulah kegunaan artikel ini dibuat, karena kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menonton anim hack yang benar.

Berdasarkan Urutan cerita


Untuk kali ini mungkin jika dijelaskan lewat kata-kata agak rumit karena bantak beberapa seri yang mempunyai cerita berbeda – beda, kali ini saya awali dengan menjelaskan Urutan berdasarkan cerita

1) .Hack//Sign
Merupakan Anime Hack series dengan karakter utama bernama Tsukasa yang terjebak di dalam game bernama “The World” dan berjuang untuk mencari tahu cara dia log out

2) .Hack//Intermezzo
Merupakan lanjutan episode dari .Hack//Sign atau bisa dibilang episode .Hack//Sign episode 27

3) .Hack//Unison
Lanjutan anime .Hack//Intermezzo atau .Hack//Sign Episode 28

4) .Hack//Liminality
Anime series hack yang merupakan kelanjutan setelah peristiwa .Hack//Sign dengan kejadian dan peristiwa tentang misteri game “The World” namun dengan tokoh utama yang berbeda.

5) .Hack//Tasogare no Densetsu
Merupakan cerita setelah .Hack//Liminality dan masih menceritakan tentang game “The World”.
Bercerita tentang 2 bersaudara yaitu Kunisaki Rena dan Kunisaki Shugo yang mendapatkan avatar legendaris “Kite” dan “Black Rose” dimana avatar tersebut pernah dipakai oleh player dalam anime 
.Hack//Sign

6) .Hack//Gift

Mrupakan OVA side story dari seri Hack Sign yang berisi cerita comedy dengan karakter dari .Hack//Sign seperti Tsukasa, Kite dan lain-lain.

7) .Hack//Roots
Kali ini merupakan cerita yang berbeda dari seri Hack sebelumnya dimana para tokoh menceritakan petualangan mereka di dalam game “The World” karena game tersebut telah ditiadakan dan diganti dengan game bernama “The World R:2”. Tokoh utama yaitu Haseo, cerita sebelum game .Hack//G.U dimulai

8) .Hack//G.U. Trilogy
Merupakan anime lanjutan dari .Hack//Roots sekaligus anime movie yang diadaptasi dari game platform playstation 2 bernama .Hack//G.U dengan 3 volume.

9) .Hack//G.U. Returner
Merupakan Anime OVA dengan 1 episode dan Lanjutan Cerita setelah .Hack//G.U dengan karakter utama yang sama seperti sebelumnya yaitu Haseo.

10) .Hack//Quantum
Kembali dengan cerita yang berbeda dengan karakter utama yang juga berbeda, kali ini bercerita tentang 3 orang player yang bernama Sakuya, Tobias dan Marry yang memainkan game “ The World R:X”

11) .Hack//Movie : Sekai no Mukou ni
Cerita lain dari hack series dengan latar setting yang sama, Tokoh utama menceritakan tentang Sora Yuuki yang diajak bermain game bernama “The World”

Berdasar Tanggal Release


.Hack//Sign : 4 April 2002

.Hack//Liminality : 20 Juni 2002

.Hack//Tasogare no Densetsu : 9 Januari 2003

.Hack//Intermezzo : 28 Maret 2003

.Hack//Unison : 24 Oktober 2003

.Hack//Gift : 16 November 2003

.Hack//Roots : 6 April 2006

.Hack//G.U. Returner : 18 Januari 2007

.Hack//G.U. Trilogy : 25 Maret 2008

.Hack//Quantum : 28 Januari 2011

.Hack//The Movie: Sekai no Mukou ni : 21 Januari 2012

untuk menonton Anime Hack Series saran dari saya lebih baik memakai cara urutan dari cerita supaya tidak membingungkan alurnya,

dan bagi kalian yang masih bingung dengan penjelasan saya, saya akan memberikan penjelasan ulang melalui gambar.

Urutan Berdasar Jalan Cerita

 untuk pertama kali muncul di sebuah game Urutan dan Cara Menonton Anime .Hack Series yang Benar


Mungkin jika kalian bingung dengan tanggal release namun urutan cerita membuat kalian bingung semisal dari yang kita lihat .Hack//G.U. Returner sudah jelas urutanya setelah .Hack//G.U. Trilogy, 

jadi mengapa yang returner lebih dulu. 

Saya jelaskan mengapa hal tersebut terjadi, .Hack//Roots dan .Hack//G.U. Returner merupakan prequel dan sequel dari Game Playstation 2 bernma .Hack//G.U. vol 1 Rebirth yang sudah release di jepang pada 18 Maret 2006, 

dan ditunjukkan asal usul cerita sebelum game .Hack//G.U. dimulai. 

Sedangkan volume yang ke-3 yaitu “Redemption” rilis di jepang pada 18 Januari 2007 yang bertepatan dengan rilisnya .Hack//G.U. Returner. 

Untuk itulah bagi yang sudah menyelesaikan game tersebut akan disajikan anime .Hack//G.U. Returner dimana cerita diambil setelah game .Hack//G.U. vol 3 Redemption. 

Untuk movie .Hack//G.U. Trilogy, gabungan cerita dari 3 volume game .Hack//G.U. yaitu Rebirth, Reminisce, dan Redemption lalu dibuat ulang menjadi sebuah anime cgi berdurasi 1 Jam 33 Menit.


Bagaimana dengan .Hack//Intermezzo dan .Hack//Unison?? 

Mengapa keduanya yang harusnya episode lanjutan dari .Hack//Sign releasenya sesudah Liminality dan Tasogare no Densetsu? 

Setau saya mungkin .Hack//Intermezzo dan .Hack//Unison memang merupakan episode lanjutan tapi episode itu bisa kalian skip karena ceritanya sudah memasuki side story.

Itu saja yang saya sampaikan dalam penjelasan bagaimana urutan anime hack kali ini,  Jika kalian masih bingun kalian bisa tanyakan di dalam komentar yang tersedia.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+