30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Ridhmedia
14/10/17, 04:18 WIB
 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Anime Isekai terbaik, merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers, karena anime bertema isekai dianggap sangat menarik dari segi cerita, karakter, dan lain-lain.Karena hal tersebut, banyak penulis / mangaka yang membuat seri dengan cerita bertema Isekai, dimana tokoh utama terlempar ke dunia lain.

Banyak juga Studio yang mengadaptasi Anime bertema Isekai dari sumber Manga maupun Light Novel, karena Seri tersebut memungkinkan pihak studio untuk mendapatkan keuntungan lebih. Jadi kali ini saya akan membagikan rekomendasi anime Isekai Terbaik.

Pengeritan Anime Isekai


Anime Isekai adalah anime dengen cerita dimana tokoh utama masuk ke dalam dunia lain dengan berbagai cara. Konsep tersebut sekarang ini memang sedang tren di kalangan para pecinta anime. Berbagai cara yang dimaksud terdiri dari:

  • Reinkarnasi setelah mati
  • Terlempar melalui distorsi
  • dipanggil dari tokoh yang berada di dunia lain
  • Tidak bisa keluar dari Game Virtual
  • lain-lain.

Setelah mengetahui sedikit pengertian tentang Anime Isekai, Untuk lebih jelasnya langsung saja Berikut ini adalah Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik:

30. Isekai Shokudou

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.38
Genre : Mystery, Comedy, Fantasy
Sinopsis :

Di lantai bawah di sebuah bangunan yang terdapat papan peringatan anjing, tepatnya di tempat perbelanjaan yang berada di sebuah kantor terdekat.

Di tempat tersebut terdapat sebuah kafetaria bernama "Youshoku no Nekoya", di tempat tersebut terdapat gambaran ilustrasi kucing yang berada di dalam pintu.

Kafetaria tersebut telah buka selama 50 tahun dan sudah membuat banyak pelanggan khusunya para karyawan dari kantor terdekat merasa senang dengan pelayanan yang diberikan disana.

Kafe tersebut menyediakan masakan barat sebagai menu utama,

namun disana juga menyajikan menu lain yang bervariasi untuk orang-orang yang berasal dari dunia lain, yang merupakan menu satu-satunya dan hanya ada di Nekoya.

Namun Kafe tersebut memiliki sebuah rahasia.

Setiap hari sabtu, kafe ditutup untuk umum dengan tujuan membuat jalur bagi para tamu istimewa. Ketika bel berbunyi, pelanggan yang berasal dari tempat berbeda dan pelanggan dari bermacam-macam ras berdatangan. Mereka menanyakan beberapa menu yang aneh namun lezat.

Sebenarnya menu yang dihidangkan sama seperti pelanggan dari para pekerja kantoran.

Namun para tamu istimewa menganggapnya hidangan tersebut merupakan hidangan eksotis dan berbeda dari apa yang mereka makan. Sebagai Kafetaria yang bertujuan untuk membagi karyanya, hal itu disebut dengan Isekai Shokudou.

Review:
Daftar Anime Isekai yang di peringkat 30 adalah Isekai Shokudou. Cerita tentang memasak sama seperti Shokugeki no Shouma namun dengan ide dimana restoran dapat menuju ke dunia lain sehingga memberikan keunikan tersendiri.

Anime Isekai ini, sangat bagus untuk ditonton bagi kamu pecinta anime memasak dengan nuansa fantasy yang ringan tanpa adanya konflik berat di dalamnya sehingga Isekai Shokudou sangat pantas untuk dijadikan sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik.


29. Kyou Kara Maou

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 78 ( 3 Season )
Rating MAL : 7.86
Genre : Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Shoujo
Sinopsis :

Cerita berkisar pada seorang remaja sekolahan dari Jepang bernama Yuri Shibuya, suatu hari, ia melihat salah satu teman sekelasnya, Ken Murata, telah dibully oleh para pengganggu.

Berkat Yuri yang ikut campur dalam permasalahan itu, Ken selamat dan berhasil kabur.

Namun sayangnya, Yuri malah menjadi target selanjutnya oleh para pengganggu tersebut. Ia disiksa, dimasukkan ke dalam toilet perempuan, dan memasukkan kepalanya.

Namun, terdapat hal yang aneh. Air di dalam toilet tersebut terdapat seperti gerbang masuk menuju dunia lain.

Setelah Yuri disiksa sampai pingsan, ia terlempar di dunia lain setelah ia bangun.

Dunia tersebut terlihat seperti di jaman pertengahan Eropa, dan orang-orang disana tidak ada yang menggunakan bahasa jepang. Setelah ia dibawa ke kota dan memasuki kastil, ternyata Yuri ditunjukkan sebagai Raja Iblis selanjutnya karena memiliki rambut dan mata berwarna hitam, dimana hanya seorang keturunan Raja Iblis yang hanya mempunyai ciri-ciri tersebut.

Di sana ia bertemu dengan beberapa orang dari klan iblis yaitu Gwendal von Voltaire dan Wolfram von Bielefeld yang merasa bahwa Yuri tidak layak untuk menjadi Raja Iblis selanjutnya,

tetapi karena beberapa kejadian yang tidak sengaja dan berujung membuat Yuri terlibat dalam sebuah pertarungan, ia tidak sengaja mengeluarkan sihirnya dan membuat ia menang dan Yuri berlahan mulai diakui sebagai Raja Iblis selanjutnya.

Sebagai seorang Raja Iblis, Yuri mencoba untuk belajar bagaimana cara menjadi Raja Iblis sebenarnya dan dirinya ingin menciptakan perdamaian antara Iblis dan Manusia.

Review:
Cerita yang dengan memberikan banyak comedy berupa lelucon homoseksual dan ini mungkin sangat bagus untuk ditonton bagi para fujoshi.

Yang membuat seri ini menjadi salah satu Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik adalah ceritanya yang menarik dimana awalnya sang tokoh utama yang terlempar ke dunia lain melalui toilet, setelah itu tiba-tiba dipilih sebagai raja Iblis karena memiliki ciri fisik yang sama sebagai raja iblis di dunia tersebut, lalu ia memiliki kekuatan untuk melindungi orang-orang sekitarnya, serta ketidak inginan sang tokoh utama untuk berperang.

Hal yang membuat penonton penasaran pada anime ini adalah, berbagai tindakan tak terduga dari sang tokoh utama ketika dirinya mengalami situasi yang mendadak tersebut.

28. Isekai no Seikishi Monogatari

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.05
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Mecha, School
Sinopsis :

Secara Misterius, Kenshi Masaki, seorang anak berumur 15 tahun menemukan dirinya telah memasuki dunia lain. Dunia tersebut bernama Geminar. 

Setelah ia memasuki di dunia tersebut, Kenshi terjerat oleh sebuah organisasi misterius yang memintanya menjadi pilot sebuah mesin yaitu Sacred Mechanoid.

Organisasi tersebut menjanjikan untuk mengembalikan Kenshi ke dunia nya asal ia harus membunuh seorang penguasa muda dari Kerajaan Shtrayu, yaitu Lashara Earth XVIII. 

Namun menjalankanya bukanlah hal yang mudah.

Kenshi berakhir tertangkap sebagai tahanan dan diawasi oleh Lashara dan salah satu pengawalnya. Setelah mengetahui keadaan menyedihkan Kenshi, Lashara memutuskan untuk menjadikanya sebagai bawahan.

Setelah itu ia melakukan perjalanan bersama Lashara dan pengawalnya, Chiaia Flann ke Holy Land, benteng yang sulit ditembus dan merupakan tempat pelatihan untuk menjadi pilot Sacred Mechanoid.

Selama menjadi bawahan Lashara, Kenshi harus menerima beberapa keanehan yang terjadi pada dunia Geminar dan mencari tahu bagaimana ia kembali di tempat seharusnya.

Review:
Daftar Anime Isekai terbaik dengan unsur harem namun tidak meninggalkan kualitas cerita dalam seri ini. Sepanjang cerita berjalan yang membuatmu sulit untuk menebak cerita selanjutnya, pertarungan dengan animasi yang standar namun nyaman untuk ditonton, Banyaknya Karakter dengan sifat yang berbeda-beda membuatmu sangat tertarik dengan Anime Isekai terbaik yang satu ini.

27. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.91
Genre : Action, Military, Adventure, Fantasy
Sinopsis :

Pasukan Bela Diri Jepang [ Japan Self-Defense Forces (JSDF) ], Youji Itami, salah satu pasukan JSDF yang merupakan seorang otaku sedang menghadiri pameran doujin di Ginza. Pada saat itu tiba-tiba sebuah gerbang misterius dengan ukuran besar muncul di kota Tokyo.

Dari gerbang, muncul makhluk-makhluk fantasi, dan beberapa pasukan dengan pakaian dari zaman pertengahan, mereka muncul dan mencoba menyerang Tokyo,

Youji dengan sigap membawa para warga ke tempat yang aman,

dan Para Pasukan tentara Jepang menyerang para makhluk tersebut dan akhirnya menang karena kemajuan teknologi yang dimiliki JSDF.

Tiga bulan setelah penyerangan , Youji ditugaskan untuk masuk ke dunia di balik gerbang tersebut dan membentuk tim pengintai,

Ia mendapatkan tugas untuk mempelajari apa yang ada di sana dan sebisa mungkin berteman dengan penduduk lokal di sana guna untuk membentuk hubungan baik dengan kerajaan disana.

Namun jika mereka gagal, mereka harus menghadapi konsekuensi untuk menghadapi perang antara dua dunia.

Review:
Rekomendasi Daftar Anime Isekai dengan menyajikan konflik yang unik dimana Dunia nyata dengan teknologi modern melawan dunia lain yang masih bersifat medieval.

Kualitas animasinya juga bagus, dimana efek-efek tembakan dari senapan, missile serta gerakan membuat seolah-olah anime ini seperti film nyata. Selain itu para karakter juga menarik dan memiliki peran penting di dalamnya sehingga membuat Gate menjadi salah satu Anime Isekai Terbaik.

26. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.49
Genre : Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sinopsis :

Ketika Sedang berbelanja di sebuah toko, Natsuki Subaru, seorang remaja laki-laki menjalankan kehidupan sehari-harinya. Hal aneh terjadi setelah ia berbelanja, tiba-tiba Subaru terlempar ke sebuah dunia lain tanpa mengetahui siapa yang memanggilnya.

Ketika berada di dunia fantasi, ia sangat kebingungan, dan merasa bahwa ada hal yang tidak baik.

Tak lama kemudian ia bertemu dengan seorang berandalan. Tak mampu untuk menghadapinya, hanya barang belanjaan dan handphone yang ia bawa, Subaru dihajar sampai babak belur oleh berandalan tersebut.

Setelah itu ia ditolong oleh seorang gadis cantik berambut perak yang merupakan seorang setengah elf. Ia adalah Emillia, kebetulan Emillia juga sedang mencari berandalan tersebut karena telah mencuri lencananya.

Setelah ditolong, Subaru menawarkan bantuan kepada Emillia untuk ikut mencari apa yang ia cari.

Pada malam hari, Subaru menemukan lencana yang dicari, namun mereka tidak mengetahui bahwa ia telah di awasi oleh sosok yang misterius, setelah mereka menemukan lencana tersebut, Emillia dan Subaru dibunuh.

Tetapi setelah pembunuhan tersebut, Subaru terkejut dan ia berada di tempat awal ia muncul, akhirnya Subaru menyadari bahwa dirinya memiliki sebuah kemampuan untuk kembali dari awal setelah mengalami kematian.

Review:
Anime Isekai yang sempat trending dan populer karena Waifu war antara dua karakter wanita terbaik yaitu Emillia dan Rem. Lupakan hal itu sejenak, cerita yang disajijan dari seri sangat baik dan dapat membuat kamu penasaran di setiap episodenya.

Setiap konflik, terjadi ketegangan yang membuat anime ini sangat seru untuk ditonton karena mengetahui karakter utama yaitu Subaru dibuat lemah dan terlihat belum siap untuk menghadapi berbagai konflik tersebut.

Untuk segi karakter, tadi sudah disebutkan bahwa ada dua karakter perempuan yang menarik perhatian penonton dan mereka berperan sangat baik sehingga anime ini sangat pantas untuk dijadikan sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik.


25. Overlord

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.04
Genre : Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :

Yggdrasil adalah game online virtual reality yang akan segera dinonaktifkan dan ditutup, Momonga, player yang sangat suka dengan game itu, tidak ingin log out dan lebih memilih untuk tetap log in karena ia masih ingin menikmatinya lebih lama lagi.

Tetapi secara mengejutkan, Momonga tidak dapat keluar dari game tersebut,

Momonga secara terpaksa harus tetap hidup dengan avatar berbentuk tengkorak (Skeleton Lich) yang memiliki kekuatan sebagai penyihir terkuat.

Keanehan terjadi tidak hanya dirinya yang sedang terperangkap di dalam game, namun para NPC dalam game yang sebelumnya berperilaku berdasarkan program kini memilik emosi dan pikiran sendiri-sendiri seperti manusia.

Cerita bertahan hidupnya Momonga di game pun dimulai dengan diawali dirinya untuk mempertahankan guildnya dari para prajurit kerajaan.

Review:
Bagi kamu yang menyukai Anime Isekai dengan tokoh utama anti hero, Overlord adalah Daftar Anime Isekai yang sangat Direkomendasikan. Penyajian karakter dibuat secara nyata, dimana karakter utama masuk ke dalam dunia game menjadi nyata, namun ia masih menganggap bahwa orang-orang dalam game tersebut seperti NPC dan ia tidak mempedulikan hidup mereka dalam tujuan barunya sebagai Karakter Player Terkuat dalam Game.


24. Isekai wa Smartphone to Tomo ni.

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.78
Genre : Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
Sinopsis :

Setelah Mati karena sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Dewa, Touya Mochizuki diijinkan untuk meminta permintaan apapun sebagai gantinya oleh Sang Dewa dan ia akan direinkarnasi ke Dunia lain.

Ia hanya meminta tubuh fisiknya menjadi lebih berguna dan tetap membawa Smartphone miliknya namun berguna di dunia lain. Setelah ia berada di dunia selanjutnya.

Ia bertemu dengan orang-orang penting dan mendapatkan berbagai sekutu.

Tak Lama kemudian, Touya juga mendapatkan warisan dari beradapan kuno, dan ia berpetualang dengan santai karena mendapatkan kekuatan yang melebihi kekuatan raja-raja dari berbagai peradaban kuno.

Review:
Untuk Anime Isekai yang satu ini mungkin dalam segi cerita terdapat beberapa kekurangan karena seri ini bertujuan hanya untuk menjual karakternya yang cantik-cantik. Selain itu seri ini menggunakan konsep dimana Tokoh Utama Overpower (kuat dari awal) yang bisa dibilang mainstream.

Untuk kamu yang suka Anime Isekai harem dengan karakter perempuan cantik dan comedy overpower yang menghibur, seri ini sangat pas bila dijadikan sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai.


23. The Boy and The Beast ( Bakemono no Ko )

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 8.53
Genre : Adventure, Supernatural
Sinopsis :

Kisah tentang dua orang yang memiliki kepribadian yang keras kepala dan memiliki semangat juang tinggi, Di usia 9 tahun, seorang anak bernama Ren, telah ditinggal Ibunya karena telah mengalami kecelakaan, ayahnya juga pergi meninggalkan Ren entah kemana, sedangkan Keluarga besarnya sangat jauh.

Merasa putus asa, Ren memutuskan untuk meninggalkan rumah dan mencoba untuk berjuang hidup sendiri di jalanan.

Di sisi lain, di sebuah dunia Binatang Shibuten, terdapat seorang prajurit Binatang yang ditakuti, tidak disukai, bahkan tidak dihormati. Ia adalah Kumatetsu.

Suatu hari, ketika Sang Raja memutuskan untuk pensiun dan akan menjadi Dewa, Kumatetsu dijadikan salah satu kandidat untuk menggantikan posisinya.

Ia dan Iozan merupakan orang yang terkuat di negerinya. Namun Kumatetsu merupakan orang yang memiliki sifat anti sosial yang tidak pernah sedikitpun mendapatkan pengikut.

Ia akan membuktikan bahwa dirinya bisa, dan jika masih belum bisa membuktikanya, ia tidak akan menjadi seorang pesaing serius.

Suatu hari ia bertemu dengan Ren yang sedang merasa putus asa.

Awalnya Ren menolak tawaran Komatetsu untuk dijadikan muridnya. Namun setelah Ren membuntutinya sampai tersesat ke dunia hewan dan tidak bisa kembali ke dunianya, akhirnya Ren menjadi Murid Komatetsu dan ia mengubah nama Ren menjadi “Kyuuta”.

Takdir yang mempertemukan dua orang yang memiliki sifat keras kepala, Mereka saling mengajari, namun keduanya memiliki rasa khawatir, tidak ada hal yang dilakukan dengan mudah.

Sebagai Kyuuta, Ren menyesuaikan hidup baru di rumah barunya, dengan menyadari dirinya bahwa ia telah berada di dunia lain.

Review:
Salah satu Anime Movie dengan memberikan dua latar dunia yang berbeda, yaitu dunia biasa yang kita tinggali, serta dunia binatang buas untuk memberikan cerita unik yang menjadi daya tarik penonton. Sepanjang cerita dibuat dengan sangat baik dan semua hal penting dapat disampaikan.

Anime Isekai yang satu ini, memiliki Artwork yang menakjubkan dari latar dengan efek dan pencahayaan yang pas sehingga membuat anime ini terlihat nyata. Untuk desain karakter desainnya dibuat sederhana, namun pergerakannya sangat halus dan seri ini sangat wajib ditonton bagi kamu yang mencari Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik. 

22. Drifters

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.06
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen
Sinopsis :

Pada tahun 1600 terjadi sebuah pertarungan, yang disebut dengan Pertempuran Sekigahara. Toyohisa Shimazu, salah satu prajurit yang berada di barisan belakang pasukan yang sedang mundur dan mengalami luka parah.

Akan tetapi saat ia sedang berjalan dengan tubuhnya yang penuh darah, tiba-tiba ia dibawa ke tempat misterius.

Sebuah lorong putih dengan banyak pintu di kedua sisi.

Ia hanya dihadapkan dengan seorang pria berkacamata bernama Murasaki. dengan segera Toyohisa membuka pintu terdekat di hadapanya, dan di balik pintu tersebut, ternyata Toyohisa berada di dunia yang berbeda dengan dunia yang ditinggalinya.

Disana banyak hidup makhluk-makhluk fantasi seperti elf, kurcaci, naga, dan lain-lain.

Namun di dunia tersebut ternyata sedang dalam keadaan perang. Disana Toyohisa bertemu dengan Prajurit lain seperti dirinya yang telah mengalami hal yang sama.

Mereka merupakan kelompok yang dipanggil dengan “Drifters”.

Mereka harus melawan “Ends”, orang-orang yang telah mendirikan kekasiaran Orte, mengambil alih dunia, dan membunuh para Drifters.

Untuk bertambah kuat, “Ends” menyiksa para elf dan makhluk lain.

Takdir dunia ditentukan oleh tindakan Toyohisa dan Anggota kelompok lain yang tidak biasa, melindungi bumi dan melawan Ends.

Review:
Jika kamu bosan dengan Anime Isekai yang konsepnya itu-itu saja dan ingin mencari Rekomendasi Daftar Anime Isekai yang berbeda dari lainnya, Drifters adalah seri yang sangat direkomendasikan.

Berbeda dengan yang lain, Anime Isekai ini memberikan cerita unik, dimana para tokoh bersejarah telah terlibat dalam konflik di dunia lain setelah secara tak terduga mereka terlempar di dunia masing-masing dan mereka bersatu untuk menyelesaikan konflik tersebut. Selain itu pertarungan yang diberikan sangat seru, penuh darah, namun ada juga adegan comedy yang sangat lucu dan menghibur.

21. Oda Nobuna no Yabou

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.66
Genre : Comedy, Historical, Romance
Sinopsis :

Yoshiharu Sagara, seorang siswa SMA dengan usia 17 tahun yang sedang menjalani hari-hari biasanya sebagai seorang pelajar.

Namun pada suatu ketika, Tiba-tiba dirinya telah terlempar ke masa lalu dan melompati waktu mundur 450 tahun, dimana waktu tersebut negara Jepang masih dalam jaman Sengoku, Jaman yang merupakan sebagian samurai adalah seorang wanita.

Setelah terlempar di masa lalu, Sagara mengetahui dirinya bahwa ternyata ia berada di tempat yang sedang menjalani perang.

Ketika nyawanya terancam, seseorang menyelamatkanya, ia adalah Toukichirou Kinoshita, salah satu pengawal dari kerajaan.

Setelah menyelamatkanya, ia telah mati.

Dalam upaya pencegahan perubahan sejarah, ia mengganti peran Kinoshita. ia menjadi pelayan oleh seorang samurai wanita bernama Oda Nobuna, dan mendapatkan julukan “Saru” yang memiliki arti Monyet.

Review:
Oda Nobuna no Yabou adalah salah satu Rekomendasi Daftar Anime Isekai sekaligus Anime Time Travel karena seri ini berceritakan tokoh utama yang terlempar di masa jaman sengoku namun jaman tersebut berbeda dari jaman sengoku biasannya, yaitu para tokoh bersejarah yang diatur sebagai seorang wanita.

Mengetahui ini adalah Anime Madhouse Terbaik, grafis yang dibuat sangat bagus, penuh gerakan detail, dan efek-efek pertarungan yang sangat seru untuk ditonton.

20. Ima, Soko ni Iru Boku

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.78
Genre : Adventure, Drama, Fantasy, Military, Sci-Fi
Sinopsis :

Matsutani Shuuzou atau bisa dipanggil Shu, seorang anak yang berasal dari Jepang yang menyukai Kendo. Ia memiliki sikap optimis, tak terkalahkan, dan tekad kuat.

Namun pada suatu ketika, saat ia sedang berjalan pulang usai sekolah, ia melihat seorang gadis miterius bernama Lala-Ru yang berada di atas cerobong asap.

Ia melihat seseorang yang mencoba menyerang dan menculiknya.

Mengatahui hal tersebut, Shu melindunginya dari sang penculik. Namun tiba-tiba mereka terlempar di sebuah tempat Dunia yang dipenuhi gurun pasir tanpa adanya air.

Ternyata Shu sedang berada di tempat yang sedang mengalami terror  yang terkait pembantaian besar-besaran, penyiksaan, kekerasan terhadap anak, haus dan kelaparan.

Setelah itu Shu ditangkap di sebuah kapal perang yang dipimpin seorang diktator bernama Hamdo.

Saat ia dikurung, Shu melihat orang yang menculik Lala-Ru, ia adalah Sara Ringwalt. Tujuan Sara menangkap nya merupakan kesalahpahaman untuk Lala-Ru oleh bawahan Hamdo.

Ia sebenarnya memiliki pengalaman mengerikan yang membuat dirinya terluka.

Pada saat itu tiba-tiba kapal diserang oleh musuh yang tidak diketahui, dan setelah itu ia dipaksa untuk bergabung dengan pasukan anak-anak yang dilatih untuk menyerang desa.

Perjuangan Shu untuk menyelamatkan orang-orang dengan mempedulikan nilai kemanusiaan baru dimulai.

Review:
Walaupun ini termasuk anime lama karena rilis pada tahun 1999 dan memiliki kualitas gambar bergaya lama, mungkin ini kurang cocok untuk kamu yang belum terbiasa dengan grafis lama. Namun jika masalah tentang kurang menikmati grafis lama sudah teratasi, ini akan menjadi Daftar Anime Isekai Terbaik karena seri ini memiliki cerita berkualitas.

Beberapa cerita akan membuat kamu bersedih, tersentuh hingga meneteskan air mata karena penyampaian drama dari seri ini akan membuatmu baper serta konflik dari dunia fantasy Distopia yang sangat seru untuk ditonton.


19. Angel Beats

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.34
Genre : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Sinopsis :

Tanpa ingatan tentang masa lalu, seorang remaja yang hanya mengingat namanya saja, ia bernama Otonashi Yuzuru menyadari dirinya terbangun di sebuah halaman sekolah.

Ia melihat seorang gadis sedang membawa senapan, ia bernama Nakamura Yuri atau kerap disapa Yurippe. 

Karena Otonashi tidak tahu apa yang terjadi, Yuri menjelaskan keadaanya, Ia ternyata sudah mati dan sekarang ia berada di dunia reinkarnasi, dunia untuk melakukan hal-hal yang diinginkan saat belum mati.

Dan kini Yuri yang merupakan seorang anggota dari organisasi SSS ( Shinda Sekai Sensen ), organisasi yang berusaha untuk menentang dewa dan menolak takdir yang mereka terima.

Yuri sedang mengincar malaikat yang merupakan seorang gadis bernama Kanade Tachibana. 

Karena Otonashi tidak percaya, ia mendekati Kanade dan menanyakan segalanya. Namun Otonashi mendapatkan tusukan dari nya dan secara tiba-tiba ia sadar kembali di ruang perawatan.

Ternyata memang benar, ia berada di dunia reinkarnasi, dan dia akan terus hidup walaupun sudah tertusuk berkali-kali.

Setelah Insiden tersebut. Otonashi memutuskan untuk bergabung menjadi anggota SSS dan bersama-sama melawan seorang Malaikat.

Review:
Angel Beats adalah Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik selanjutnya yang sudah terkenal di kalangan para pecinta anime dengan ceritanya yang membuat emosi pentonton berubah dari perasaan baper, sedih, tersentuh, dan tertawa.

Untuk awal cerita, seri ini memberikan banyak comedy yang sangat menghibur serta adegan action seru di dalam pertarungan SSS dan Malaikat sedangkan di pertengahan hingga akhir, suasana cerita mulai berubah dari suasana gembira menjadi penuh dengan kesediham.

Sayangnya terdapat beberapa hal penting yang belum dijelaskan ketika memasuki perterngahan mengetahui anime ini awalnya direncanakan akan mendapatkan 25 episdoe namun akhirnya hanya mendapatkan 12 episode.


18. Juuni Kokuki

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 45
Rating MAL : 8.13
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Supernatural
Sinopsis :

Nakajima Youko seorang siswi SMA yang memiliki tinggi rata-rata. Ia memiliki ciri khas rambut berwarna merah.

Padahal di keluarganya tidak ada orang yang memilki rambut berwarna merah.

Ibunya meminta Youko untuk mengecat rambutnya karena ia merasa malu dengan rambut yang dimiliki Youko.

Ketika ia pergi ke sekolah ia bertemu dengan orang asing yang menyebut dirinya Keiki yang muncul dihadapanya. kedatanganya adalah untuk melindungi Youko dan mengatakan bahwa ada bahaya mendekat.

Youko sangat bingung dengan apa yang terjadi.

Setelah itu Makhluk seperti Iblis mencoba menyerang Youko dan temanya. Keiki meminta Youko untuk bertarung dan melawan makhluk tersebut.

Youko akhirnya mengambil pedang dan akhirnya mampu mengalahkan makhluk tersebut.

Namun setelah kejadian tersebut. Secara tiba-tiba Youko dan teman-temanya terlempar di dunia lain yang belum pernah diketahui. Kini Youko, dan teman-temanya harus bertahan hidup di dunia barunya.

Review:
Ini adalah anime lama yang masih memiliki penggambaran classic dimana seri ini rilis pada tahun 2002. Jumlah episodenya cukup banyak, yaitu 45 dan cerita yang diberikan dijamin akan membuatmu merasa puas ketika menontonnya.

Awal Cerita memang bisa terbilanh sedikit membosankan karena belum ada hal menarik di situ. Namun tidak perlu ragu, karena Ciri Anime Terbaik dan Berkualitas seperti ini biasannya memberikan awal yang membosankan demi mendapatkan cerita luar biasa dengan pengembangan karakter yang sudah terencana. Jika kamu mencari Daftar Anime Isekai dengan cerita anti mainstream, Juuni Kokuki adalah Anime Isekai pilihan yang tepat.

17. Ixion Saga DT

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.34
Genre : Action, Comedy, Fantasy
Sinopsis :

Seorang Pria yang menjadi Neet, Hokaze Kon sangat gemar dalam memainkan berbagai game MMORPG.

pada saat ia memainkan sebuah game bernama Mira, Suatu ketika, Kon mendapatkan sebuah misi dari Flora, karakter perempuan dalam game tersebut, ia berkata bahwa, ia ingin meminjam kekuatan dari Kon.

Namun setelah obrolan mereka, terjadi hal aneh yaitu Kon tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi bersama dengan kursi yang ia duduki,

dan secara kebetulan Kon mendarat tepat di atas musuh yang sedang mengincar putri dan pengawalnya yang sedang terdesak.

Secara tidak langsung Kon telah menyelamatkan mereka, dan hal itu dijadikan kesempatan untuk kabur dan mereka juga membawa Kon.

Karena Kon tidak tahu apa yang ia lakukan, ia memutuskan untuk menjadi ksatria untuk melindungi sang putri yang bernama St.Pria Ecarlate Juptris bersama para pengikut lainya yaitu Mariandale dan Sainglain.

Review:
Setiap episode yang akan membuatmu tidak berhenti tertawa, karena seri ini adalah Daftar Anime Isekai dengan menyajikan banyak comedy dan aksi yang tidak biasa. Karakter Utama yang belum memiliki kekuatan apapun karena baru saja masuk ke dunia lain, tiba-tiba dihadapkan dalam situasi yang sulit, tetapi hebatnya, ia dapat mengatasinya dengan cara yang tak terduga.

Para Karakternya pun juga sangat menarik dari protagonis maupun antagonis, mereka memiliki sifat yang berbeda dari penampilannya terutama si Mariandale. Penggambaran seri cukup bagus, walaupun tidak ada keistimeawaan namun seri ini nyaman untuk ditonton sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik.

16. Tenkuu no Escaflowne

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.78
Genre : Adventure, Romance, Fantasy, Mecha, Shoujo
Sinopsis :

Hitomi Kanzaki, seorang gadis berusia 15 tahun yang hanya merupakan seorang pelajar biasa. Ia mempunyai ketertarikan terhadap Meramal Nasib dan Kartu Tarot.

Namun pada suatu malam, ia melihat seorang anak laki-laki bernama Van Fanel yang bersama seekor Naga Iblis.

Setelah ia membasmi naga tersebut, tiba-tiba pilar cahaya menutupi mereka dan membuat mereka terlempar ke dunia lain. Di sebuah tempat yang asing, Hitomi ternyata berada di Dunia Gaea, daratan misterius yang mengapung di langit.

Setelah diketahui ternyata Van Fanel merupakan seorang pangeran Kerajaan Fanelia yang nyawanya terancam oleh Kerajaan jahat bernama Zaibach.

Untuk melawan mereka, Van menggunakan senjata kuno milik keluarganya yaitu Guymelef Escaflowne, sebuah mesin petarung yang sangat kuat.

Namun sayangnya hal itu belum cukup untuk mengalahkanya, dan Fanelia berakhir dengan kehancuran.

Konflik tersebut di awali dengan Zaibach yang ingin berusaha untuk menghidupkan kekuatan legenda yang berasal dari kota Atlantis.

 Secara tidak sengaja Hitomi terlibat permusuhan dengan Zaibach.

Ia mendapatkan kekuatan psikis tersembunyi yang ditingkatkan dari Gaea. Dalam Usaha Hitomi dan Van melawan balik Kerajaan Zaibach, sebuah sejarah akan terungkap tentang kebenaran Atlantis dan sifat asli Gaea.

Review:
Salah satu Anime Romance Fantasy terbaik dengan bumbu mecha serta berunsur Shoujo di dalamnya yang rilis pada Tahun 1996. Plot yang direncanakan dengan baik dimana perkembangan cerita dapat disampaikan tepat waktu.

Selain unggul dalam segi cerita, para karakter dari Anime Isekai ini juga dibuat dengan baik walaupun hanya pendukung namun peran mereka sangat penting untuk memberikan pertunjukan cerita yang sempurna. Untuk segi grafis, seri ini menggunakan gaya animasi lama dan direkomendasikan bagi kamu yang tidak mengalami masalah tentang grafis lama.

15. Sword Art Online

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 25 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.71
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :

Sword art Online, merupakan game VRMMORPG yang cukup populer untuk dimainkan oleh semua orang terutama para gamer.

Sebelumnya game ini sedang dalam versi beta dan Kini game tersebut telah merilis versi full nya.

Salah satu penggemar game SAO dengan nama pemain Kirito, dulunya merupakan seorang beta tester, Orang yang mengikuti tes sebelum game dirilis.

Setelah ia Log in, ia bertemu dengan seorang pemain pemula bernama Klein dan ia meminta petunjuk kepada Kirito cara bermain game SAO.

Setelah Klein Paham, dan ia ingin keluar dari game, ia terkejut bahwa tidak ada tombol Log out dari game tersebut.

Setelah Kirito memeriksa tombol Log out miliknya, dengan rasa terkejut, ternyata tombol serupa juga tidak ada pada Kirito.

Setelah itu secara tiba-tiba semua Player berpindah tempat secara paksa di kota awal.

Setelah Semuanya berkumpul, muncul sosok orang yang menyebut dirinya Kayaba Akihiko, orang yang menciptakan game SAO.

Ia menjelaskan situasi yang sedang terjadi kepada semua pemain dalam game tersebut.

Awalnya mereka berpendapat bahwa game sedang mengalami Bug. Namun ternyata tombol Log out yang hilang merupakan salah satu fitur game Sword Art Online.

Untuk bisa keluar dari game tersebut, mereka harus menyelesaikan permainan sampai ke lantai atas. Kini perjuangan Kirito untuk menyelesaikan game pun dimulai.

Review:

Pastinya sudah banyak sekali orang yang mengetahui tentang Daftar Anime Isekai yang satu ini karena seri ini sudah sangat populer hingga memiliki banyak fans dan haters. Untuk segi cerita seri ini sangat bagus dan mengesankan untuk ditonton dimana seri ini merupakan seri menggunakan konsep layaknya MMORPG dengan animasi pertarungan yang sangat seru untuk ditonton. 

Selain itu seri ini juga memiliki karakter perempuan yang menjadi waifu sejuta umat dan karakter pendukung lainnya yang menarik sehingga membuat Sword Art Online sangat pantas untuk dijadikan sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik. Jika kamu ingin mencari anime yang memiliki kesamaan dengan Sword Art Online, coba kamu baca : Anime Mirip Sword Art Online Terbaik dan Terseru

14. Log Horizon

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.11
Genre : Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis :

Elder Tale, merupakan sebuah game MMORPG yang sangat diminati karena sangat populer dan banyak yang menyukai game tersebut. Namun pada suatu ketika pada saat Elder Tale sedang update, dan disana puluhan ribu player sedang memainkan game tersebut,

tiba-tiba mereka tidak bisa keluar dari game dan akhirnya mereka terperangkap dalam game Elder Tale selamanya.

Salah satu pemain Elder Tale yaitu Shiroe, memiliki kecerdasan tinggi dan dapat menyusun strategi dengan baik.

Namun di dalam dunia nyata, ia hanya seorang pengangguran yang tidak pandai dalam Bersosialisasi.

Dalam upaya untuk bertahan hidup, Shiroe memutuskan untuk mendirikan Guild bernama Log Horizon, mencari anggota, dan berpetualang bersama.

Review:
Daftar Anime Isekai selanjutnya yang memiliki konsep terjebak dalam game seperti Sword Art Online. Namun berbeda dengan SAO, Cerita Log Horizon benar-benar fokus terhadap perkembangan dunia game yang mulai berubah menjadi dunia lain daripada menyelipkan adegan fanservice dan harem.

World Building yang sangat mengesankan dimana dunia game dibuat dengan sangat-sangat detail serta pertarungan penuh strategi seperti sedang memainkan sebuah Game RPG  sungguhan dan hal tersebut membuat kamu seolah-olah masuk di dalamnya.

Awalnya mungkin terkesan membosankan karena dianggap tidak ada ketegangan dimana para player yang terjebak dapat hidup kembali. Namun seiring cerita berjalan, banyak hal-hal mulai terungkap yang membuat anime ini sangat seru untuk ditonton sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik.


13. Digimon Adventure

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 54
Rating MAL : 7.88
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Kids
Sinopsis :

Ketika sekelompok anak-anak sedang pergi untuk mengikuti perkemahan musim panas. Mereka tidak menduga bahwa salju akan turun di pertengahan bulan July.

Setelah itu Mereka menerima sebuah perangkat misterius yang muncul dari tempat yang tidak diketahui dan perangkat tersebut membuat mereka terlempar di dunia yang berbeda dari dunia yang biasanya mereka tinggal.

Dunia yang mereka tinggali disebut Dunia Digital, Dunia yang dipenuhi dengan monster-monster unik dan tidak ada manusia selain mereka.

Dipimpin oleh seorang anak dengan penuh semangat bernama Taichi Yagimi, dan ke enam anak lainya. Mereka menjadi orang terpilih untuk mengatasi kekacauan yang terjadi di Dunia Digital, tentunya mereka tidak melakukanya sendiri.

Masing-masing dari mereka mendapatkan teman Monster yang disebut Digimon dan akan menjadi partner untuk bertarung melawan Digimon jahat.


Review:
Anime Isekai yang pernah berjaya di masanya dan memberikan masa kecil membahagiakan. Untuk kamu yang belum tahu tentang anime yang satu ini, ini adalah rekomendasi terbaik buatmu yang dijamin tidak akan membuat kamu merasa bosan.

Anime yang telah dijadikan banyak game di berbagai console ini memiliki cerita yang mengesankan dimana anak-anak harus mengemban takdir untuk menyelamatkan dunia. Pertarungan seru dan beberapa adegan lucu terjadi dalam anime ini yang membuat Digimon sangat seru untuk ditonton.


12. Zero no Tsukaima

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.57
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :

Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr, gadis yang merupakan anak dari keturuan keluarga bangsawan. Louise bersekolah di sebuah sekolah sihir, namun ia tidak berbakat dalam menggunakan kemampuan sihir dan ia dibilang payah karena saat setiap ia mengeluarkan kekuatan sihirnya, sebuah ledakan pasti terjadi.

Karena hal itu teman-temanya di sekolah, Louise mendapatkan julukan sebagai "Louise the Zero", atau yang artinya Louise yang payah.

Pada awal semester dimulai dan semua murid disana diwajibkan untuk melakukan panggilan ritual sebuah makhluk yang nantinya akan dijadikan sebagai partnernya seumur hidup.

Saat gilirang Louise untuk melakukan ritual pemanggilan,

yang muncul bukanlah makhluk namun ternyata seorang anak lak-laki yang bernama Saito Hiraga, remaja yang berasal dari jepang.

Louise akhirnya menerima Saito sebagai partnernya, namun ia malah diperlakukan seperti pembantu rumah tangga. Tapi suatu hari, kekuatan misterius telah muncul dari dalam diri Saito.

Review:
Walaupun rilis pada tahun 2006, Artwork yang dibuat sangat bagus dan mungkin bisa menyamai grafis sekarang. Bukti bahwa Zero no Tsukaima adalah seri yang sangat bagus adalah, seri ini mendapatkan sequel hingga season 4.

Cerita dengan porsi ecchi yang sangat pas untuk memberikan fanservice namun tidak meninggalkan kualitas cerita sehingga tetap seru untuk ditonton. adegan romantis yang diberikan dalam seri ini juga membuat baper serta pertarungan yang menegangkan membuat Zero no Tsukaima menjadi salah satu Anime Action Romance sekaligus Daftar Anime Isekai terbaik. 

11. Blood Lad

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.53
Genre : Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
Sinopsis :

Blood Staz Charlie, seorang vampir Otaku yang menjalani kehidupan dengan bermalas-malasan seperti membaca manga, menonton anime, bermain game, dan lain-lain.

 Berbeda dengan vampir lain yang suka memangsa manusia, Staz malah menyukai manusia dan budaya-budaya mereka.

Suatu hari salah satu bawahanya memberitahu kepada Staz bahwa ada seorang manusia yang muncul di wilayahnya. Staz terkejut dan penasaran dengan manusia tersebut, ia ingin bertemu dan mengobrol denganya.

Setelah ia berganti, bawahanya membawakan manusia tersebut yang merupakan seorang gadis dengan keadaan terikat, ia bernama Yanagi Fuyumi, Staz menyuruh bawahanya keluar karena dirinya ingin berbicara kepada gadis tersebut berdua saja.

Ketika Mereka sedang mengobrol sebentar, telepon Staz tiba –tiba berbunyi.

Ia mendapatkan laporan bahwa terdapat seorang pedagang tanaman yang mencoba menyerang wilayahnya. Staz merasa Kesal karena merasa terganggu, dan ia bergegas meninggalkan Fuyumi dan mengatasi masalah yang sedang terjadi dengan cepat.

Setelah kembali ke tempat Fuyumi ternyata ia telah tertelan oleh salah satu tanaman milik pedagang tadi dan akhirnya mati, Staz mencoba menghancurkan tanaman tersebut dan menolongnya namun sudah terlambat.

Namun Staz dan anak buahnya terkejut melihat Fuyumi yang ternyata telah berubah menjadi hantu. Staz bersumpah akan membantu Fuyumi untuk menghidupkan kembali dirinya.

Review:
Anime Action Comedy Terbaik dengan cerita yang unik dimana tokoh utama merupakan seorang vampire yang biasanya terkesan menyeramkan dan suka memangka manusia namun disini ia menjadi otaku yang sangat suka dengan manusia.

Akan tetapi walaupun ia adalah otaku, si tokoh utama, yaitu Staz ini memiliki kemampuan membunuh yang sangat mengerikan dimana ia dapat menghancurkan jantung dari jarak jauh tanpa menyentuhnya. Usaha staz untuk mengembalikan tubuh heroine yang menjadi hantu adalah jalan cerita utama dalam seri ini dan ini sangat wajib ditonton sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik.

10. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.81
Genre : Comedy, Supernatural, Fantasy
Sinopsis :

Asuka Kudou, Yu Kasukabe, dan Sakamaki Izayoi merupakan sekumpulan remaja yang merasa bosan karena telah menjalani kehidupan di bumi dengan kekuatan supernatural yang dimilikinya.

Namun Suatu ketika, mereka masing-masing telah mendapatkan sebuah amplop yang berisi tentang undangan untuk pergi ke tempat bernama “Little Garden”.

Setelah dibuka, ketiga remaja tersebut terlempar di dunia lain dan terjatuh ke sebuah danau.

Kedatangan mereka disambut oleh seorang gadis dengan pakaian kelinci, ia bernama Kurousagi, ia menjelaskan situasi mereka dan mengatakan bahwa mereka telah berada di dunia yang terdapat sebuah kemampuan yang dinamakan “Gifts”.

Mereka mendapatkan kesempatan satu kali dalam seumur hidup untuk mengikuti sebuah permainan yang dinamakan “Gifts Games” dengan syarat bahwa mereka harus bergabung di sebuah komunitas.

Mereka bertiga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas milik Kurousagi yang bernama “No Name” dan melawan Demon Lord yang menguasai di setiap daerah.

Review:
Alur cerita menarik dimana Izayoi dan teman-temannya harus menjalani sebuah permainan yang berada di dunia lain. Selain itu karakter dari seri ini juga sangat disukai terutama karakter utama yang sudah diatur kuat dari awal atau bisa dikatakan bahwa seri ini menggunakan konsep Anime Overpower (Tokoh Utama Kuat dari Awal).

Selain karakter utama laki-laki, dua karakter perempuan juga menarik dimana mereka juga memiliki kekuatan supernatural dan memiliki masing-masing keinginan yang berbeda. Untuk Visual, seri ini sangat bagus, penuh warna, dan menggambarkan tema fantasy yang sangat cocok diterapkan untuk Anime Isekai seperti ini.

9. Knight's & Magic

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.31
Genre : Action, Fantasy, Mecha, School
Sinopsis :

Tsubasa Kurata, seorang programmer yang jenius dan diakui oleh semua orang. Ia seorang otaku mecha yang suka mengoleksi banyak model mecha. Namun pada suatu ketika, Tsubasa mengalami kecelakaan mobil dan membuat ia Tewas.

Setelah itu, ia mengalamai reinkarnasi sebagai seorang anak laki-laki bernama Ernesti Echavalier atau bisa dipanggil dengan "Eru" yang tinggal di Kerajaan Fremmevilla yang berada di dunia dimana sihir itu nyata.

 Setelah melihat ayahnya mengalahkan makhluk iblis dengan sebuah mesin bernama Silhoutte Knight, Eru termotivasi untuk berkeinginan menjadi seorang pilot Silhoutte Knight.

Selagi latihan sihirnya yang sudah unggul, dan ia berteman dengan dua Olter bersaudara, yaitu Adeltrud dan Archid.

Mereka akhirnya mendaftarkan diri di Laihiala Academy.

Namun sayangnya Eru tidak boleh berpartisipasi karena belum cukup umur dan harus mengikuti sekolah SMP dahulu. Namun setelah melihat kekuatanya dengan Tongkat sihir Gunblade miliknya.

Eru akhirnya diperbolehkan untuk ikut serta dalam masuk ke Laihiala Academy tanpa mengikuti sekolah menengah. Perjuangan Eru untuk dan teman-temanya untuk menjadi seorang Pilot Silhoutte Knight telah dimulai.

Review:
Seorang programmer laki-laki biasa yang mengalami reinkarnasi dan menjadi seorang pria cantik atau bisa disebut “Trap”. Rekomendasi Daftar Anime Isekai yang satu ini memiliki keunggulan dalam idenya dimana ada tambahan unsur mecha dan menghasilkan sebuah pertarungan antar robot yang seru untuk ditonton.

Selain itu perkembangan cerita juga bagus, dimana proses bagaimana pembuatan robot juga dijelaskan dengan detail. Artwork dalam anime ini juga sangat bagus, pewarnaan latar dan robot yang dibuat detail serta gerakannya yang cukup bagus dan sangat direkomendasikan sebagai Daftar Anime Isekai Terbaik.

8. Spirited Away ( Sen to Chihiro no Kamikakushi )

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 8.92
Genre : Adventure, Supernatural, Drama
Sinopsis :

Seorang anak yang lugu, manja dan keras Kepala, Chihiro Ogino, seorang gadis berusia 10 tahun, merasa tidak senang karena mereka akan pindah.

Dalam perjalanan Untuk mengetahui jalur tercepat, Ayahnya menemukan sebuah taman yang telah ditinggalkan.

Ketika ditelusuri dengan hati-hati, terdapat sebuah makanan di dalam restoran kosong.

Ketika mereka memakanya kecuali Chihiro, sebuah keanehan terjadi. Muncul sosok hantu yang membuat orang tuanya tiba-tiba menjadi seekor babi.

Ternyata secara tidak sadar, Chihiro telah memasuki dunia roh, dan terjebak di sana.

Kini Chihiro harus berani untuk menjalani hidup untuk tinggal dan bekerja di dunia roh. Ia bertemu dengan seorang pria bernama Haku yang akan membantunya untuk melakukan perjalanan dan usaha untuk menyelamatkan Orang tuanya dan cara agar berhasil kembali ke dunianya.

Seiring berjalanya cerita, Usaha Chihiro mendapatkan banyak tantangan dan bertemu dengan orang-orang unik dan aneh di perjalananya.

Review:
Daftar Anime Isekai Terbaik yang sudah mendapatkan penghargaan termasuk penghargaan “Oscar” sebagai Film Animasi Terbaik. Sebelum adanya tren Anime Isekai, Sprited Away, merupakan seri bergenre Isekai yang sudah menjadi sorotan dunia yang memiliki kualitas cerita menakjubkan dengan grafis sederhana, halus yang tampak seperti seperti film animasi barat buatan Disney. 

7. Dog Days

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.16
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic
Sinopsis :

Flonyard, sebuah dunia alternatif bumi dimana di dunia tersebut hidup sekumpulan makhluk mirip manusia. Mereka mempunyai telinga seperti kucing, ekor, dan ciri fisik seperti hewan lainya.

Negara Biscotti, yang merupakan negara dengan penduduk manusia seperti hewan telah diserang oleh pasukan Kucing dari Galette Leo Knights.

Dalam upaya untuk menyelamatkan Biscotti, Putri Millhiore memanggil pejuang dari dunia lain untuk melindungi rakyatnya. Setelah dipanggil, muncul seorang laki-laki bernama Izumi Chinque.

ia merupakan anak bersemangat yang bersekolah Sekolah Internasional Jepang Kinokawa.

Awalnya ia menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang, namun kehidupanya terganggu setelah Putri Millhiore memanggilnya.

Setelah menerima permintaan Putri Millhiore untuk melindungi rakyatnya, Chinque memutuskan untuk mengikuti perang dalam menyelamatkan Biscotti dan menerima senjata suci Palladion.

Namun perang di sini bukanlah perang saling membunuh yang menyebabkan banyak korban jiwa, namun perang disini lebih mirip dengan festival olahraga.

Perang yang memiliki aturan khusus dengan tujuan mengumpulkan uang kerajaan.

Chinque berhasil menjalani peranya sebagai pahlawan, namun ia segera menyadari bahwa dirinya tidak bisa kembali dan Putri Millhiore bahkan tidak menyadari hal tersebut.

Sang Ilmuan Biscotti pun sedang mencari cara untuk mengembalikan Chinque ke tempat asalnya sementara Chinque tetap melanjutkan peranya sebagai pahlawan.

Review:
Untuk kamu yang suka Anime Isekai dengan desain karakter lucu dan imut, Dog Days mungkin sangat cocok direkomendasi sebagai Daftar Anime Isekai Terbaik. 

Konsep idenya cukup unik dimana dalam dunia lain tersebut terjadi peperangan namun perang tersebut, bukan pertarungan darah melainkan seperti permainan yang diadakan saat festival. Arwork yang sangat indah, penuh dengan warna sehingga enak dipandang, dan sangat cocok untuk ditonton saat bersantai karena konfliknya tidak terlalu berat.

6. .Hack Series

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 50+
Rating MAL : 6.00 - 7.00
Genre : Game, Fantasy, Adventure
Sinopsis :

Merupakan seri yang menceritakan sebagaian besar tentang tokoh utama yang memainkan game MMORPG bernama The World R:1, The World R:2, atau The World R:X.

Dalam beberapa seri Terdapat tokoh utama yang terperangkap dalam game dengan penyebab yang misterius dan harus mencari cara untuk keluar dari game.

Dalam seri ini terdapat cerita tentang sebuah game yang terkena sebuah virus dan jika seseorang terkena virus tersebut maka akan mengalami Koma.

Review:
.Hack//Series adalah anime yang memiliki banyak judul tetapi beda cerita dan hal tersebut sebagian membuat para penonton bingung. Tapi kamu tak perlu khawatir, jika kamu bingung dengan urutan ceritanya, silahkan Baca: Urutan Cara Menonton Hack Series. Seri merupakan seri yang berasal dari adaptasi Game sedangkan cerita anime memiliki konsep tentang game online sebelum SAO namun pernah populer di masanya.

Setiap seri, memiliki cerita yang berbeda dari konflik dimana karakter menyelesaikan masalah karena tidak bisa keluar (log out) dari game hingga melawan player yang koma karena adanya virus mematikan dalam game tersebut. Setiap seri memiliki keseruan masing-masing dan pantas untuk dijadikan sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik.

5. Outbreak Company

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.50
Genre : Comedy, Fantasy, Harem, Parody
Sinopsis :

Shinichi Kanou merupakan seorang anak laki-laki yang merupakan keturunan otaku dari ayahnya yang merupakan seorang pembuat light novel dan ibunya seorang illustrator eroge.

Namun sayangnya, Shinichi tidak memiliki kemampuan khusus seperti orangtuanya, yang hanya meiliki hanyalah kemampuan wawasan luas dan tajam , dan insting yang hebat tentang “Moe” dan beberapa produk dari manga, anime, light novel, game ,maupun action figure.

Namun pada suatu ketika setelah bertemu dengan pegawai barunya,

tiba-tiba dirinya telah terlempar di dunia fantasi dimana dimana naga dan elf hidup. Disana ia mendapatkan tugas yang amat tidak berbahaya, seperti memburu monster maupun melaksanakan quest.

Namun ia hanya mendapatkan tugas untuk mengembangkan pertukaran budaya sebagai Misonaris Moe. Dia bertemu dengan seorang pelayan setengah elf , seorang penjaga istana yang agak mempunyai selera fujoshi, dan seorang permaisuri yang merupakan seorang gadis kecil.

 Ia mendapatkan sebuah ide untuk membangun sebuah sekolah, namun saat rencana Shinichi dijalankan, ia mengalami beberapa masalah serius dari masalah sosial, diskriminasi, konflik negara tetangga dan lain-lain.

Review:
Yang Menjadi daya tarik pada Anime Isekai yang satu ini adalah bagiamana seorang otaku menyebar budaya otaku di dunia lain. Anime Fantasy bergenre comedy yang cocok ditonton saat sedang santai karena seri ini sangat menghibur, penuh comedy dan memiliki adegan parody (menirukan gaya/cerita/ menyebutkan anime populer namun dipelesetkan untuk hiburan).

Berbagai reaksi oleh para penduduk dunia fantasy terhadap budaya otaku sangat terkadang tak terduga dan hal ini juga menjadi sebuah hiburan yang dilakukan secara cerdas. Untuk bagian Visualnya, Outbreak Company memiliki penggambaran halus, penuh warna cerah, dan enak dipandang sebagai Daftar Anime Isekai Terbaik.


4. No Game No Life

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.44
Genre : Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Sinopsis :

Telah menghabiskan hidup sebagai seorang NEET dan Hikikimori GamerShiro dan Sora selalu bermaing game untuk mengisi sebagian besar waktu hidup.
Karena hal itu, mereka menjadi memiliki keahlian dalam bermain macam-macam game online dan

selalu mendapatkan peringkat terttinggi dalam berbagai game online dengan karakter mereka yang tidak memiliki nama .Karena keahlianya dalam bermain, mereka mendapatkan sebuah julukan yaitu Kuuhaku.Pada Suatu hari mereka menerima sebuah pesan e-mail dari orang tak dikenal.

E-mail tersebut tertuju pada sebuah game online dan mengatakan bahwa terdapat dunia yang sebagian besar merupakan dunia game, Awalnya kakak beradik tersebut tidak percaya, namun secara tiba-tiba sebuah distorsi terbuka dan membuat mereka terlempar ke dalam dunia lain.

Setelah diketahui, ternyata mereka telah terlempa ke Dunia Disboard, yaitu dunia dimana semua ditentukan oleh sebuah game, termasuk game yang berkaitan dengan mempertaruhkan nyawa.

Review:
Anime Isekai dengan tokoh utama jenius yang memiliki kejeniusan tingkat tinggi saat sedang melakukan sebuah permainan. Seri yang menjadi salah satu Anime Madhouse Terbaik ini memiliki visual unik dengan adanya warna cerah dominan ungu dan merah muda.

Cerita yang dimiliki sangat bagus dan akan membuatmu terkesan terutama ketika kamu menyaksikan betapa hebatnya pasangan kakak beradik Sora dan Shiro dalam bermain game dalam dunia tersebut.

3. Hai to Gensou no Grimgar

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.84
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis :

sekelompok remaja, secara tiba-tiba telah terlempar di dalam sebuah dunia video game, salah satunya adalah Haruhiro, awalnya ia hanya menyadari bahwa ia masuk ke dunia yang dikelilingi kegelapan, dan Ia sangat kebingungan dengan keberadaanya.

Beberapa orang yang lain juga mengalami hal yang sama dengan Haruhiro.

Mereka tidak ingat apapun kecuali nama mereka sendiri. Setelah mereka keluar dari kegelapan tersebut, mereka segera menyadari bahwa mereka sedang berada di dunia fantasi mirip dengan dunia dalam sebuah video game.

Tanpa ingatan, uang, dan pengalaman bertarung, mereka harus bertahan hidup dengan memburu.

Oleh Karena itu mereka bersama membentuk kelompok atau party dengan jumlah beberapa orang untuk mempermudah dalam bertahan hidup.

 Bersama – sama mereka belajar bela diri, Dunia ini disebut dengan Grimgar, dan mereka memulai hidup dengan petualangan baru dan saling bekerja sama.

Review:
Anime Action Fantasy penuh dengan kisah dramatis yang membuat kamu menyadari bahwa menjalani kehidupan di dunia yang baru saja ditempati itu sulit.

Para karakter dari seri ini dibuat secara nyata dimana kemampuan mereka benar-benar diatur nol tanpa pengalaman bertarung dan mereka harus bertahan hidup di dunia dengan cara bertarung melawan monster. Anime Isekai ini memiliki Grafis menakjubkan dengan warna yang terkesan Heartwarming serta adanya selipan drama menyentuh yang membuatmu baper.

2. KonoSuba ( Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! )

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.14
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy
Sinopsis :

Bercerita tentang seorang remaja bernama Satou Kazuma. Ia adalah seorang hikikomori dan seorang gamer otaku yang jarang keluar rumah, ia pergi hanya untuk tujuan membeli game kesukaanya, setelah ia menyelamatkan seseorang dan mengorbankan dirinya,

ia bertemu dengan gadis berambut biru yang merupakan seorang dewi bernama Aqua,

ia menjelaskan situasi Kazuma sekarang dan mengatakan kebenaran bahwa ia meninggal bukan karena tertabrak truk melainkan mati konyol dengan terkena serangan jantung sekaligus buang air kecil di celana karena terlalu takut untuk ditabrak,

Aqua menertawakan tentang apa yang terjadi dengan kazuma dan setelah itu ia memberi pilihan kepadanya, terlahir kembali di dunia fantasy atau pergi ke surga,

Kazuma memilih pergi ke dunia fantasy dan Aqua menyarankan untuk membawa benda yang berguna bagi Kazuma, Kazuma memutuskan untuk memilih Aqua karena merasa kesal akan dihina terus olehnya.

Akhirnya mereka terlempar bersama di dunia pararel, dan petualangan Kazuma untuk mengalahkan Raja Iblis pun dimulai

Review:
Setelah merekomendasikan Hai to Gensou no Grimgar yang memiliki cerita penuh keseriusan, anime yang satu ini adalah Anime Isekai dengan penuh comedy yang akan membuatmu tertawa di setiap episodenya.

Awalannya saja sudah sangat lucu, dimana tokoh utama mati secara konyol, lalu ia membawa seorang dewi dengan berharap dia menjadi orang yang bisa melakukan apa saja layaknya seorang cheater karena menganggap bahwa Aqua bisa melakukan apa saja sebagai dewi.

Namun yang ia terima justru kebalikannya dimana kehadiran Aqua malah membebani dirinya. Jika kamu sudah menonton Konosuba namun ingin mencari anime yang serupa, silahkan kamu baca Anime Mirip Konosuba

1. Youjo Senki

 merupakan Anime yang sekarang banyak digemari oleh para anime lovers 30 Daftar Anime Isekai Terbaik (Tokoh Utama Masuk Dunia Lain)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.15
Genre : Military, Magic
Sinopsis :

Seorang prajurit muda yang terkenal akan kekejaman, bakat, dan taktik yang luar biasa. ia bernama Tanya Degurechaff.

Dulunya Tanya adalah seorang karyawan hebat di sebuah kantor.

Namun karena dirinya menentang adanya dewa, ia akhirnya tewas oleh makhluk yang menyebut dirinya seorang dewa dan membuat ia bereinkarnasi menjadi seorang gadis kecil berambut pirang. Ia berada di dunia seperti sedang dalam keadaan perang dunia yang memakai kemampuan sihir.

Untuk mencari petunjuk agar ia dapat melepaskan diri dari dunia tersebut, Ia memutuskan untuk terjun ke dunia militer dan masuk divisi tentara Kekaisaran.

Berharap untuk mencapai peringkat tertinggi dengan cepat supaya dapat menjauh dari pertempuran dan menghindari resiko terbunuh.

Dalam pertempuran ia selalu maju di dalam garis depan, orang-orang menyebutnya sebagai iblis karena kekuatan hebat yang dimilikinya.

Review:
Anime Isekai terbaik yang memberikan tema tentang perang militer dengan adanya unsur magic di dalamnya untuk memberikan keaslian cerita. Hal menarik selain dari segi cerita adalah sang karakter utama yang awalnya seorang salaryman lalu bereinkarnasi menjadi loli imut namun memiliki sifat kejam, baddass, dan sangat sulit untuk dikalahakan dalam medan pertempuran.

Cerita berlatar peperangan dengan nuansa eropa ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai Rekomendasi Daftar Anime Isekai Terbaik.


Sebagai Pentutup, setelah kalian melihat daftar rekomendasi Anime Isekai, Kami akan memberikan informasi tentang kebalikan isekai atau bisa disebut Reverse Isekai, contonh animenya adalah Re:Crators dan Hataraku Maou-Sama.



Sekian dari Rekomendasi dari Ridhmedia, mungkin jika ada anime favorit kalian yang tidak masuk dalam list ini atau jika ingin meminta saran dan memberi rekomendasi, kalian bisa langsung memberi tahu kami lewat komentar atau kontak yang telah tersedia.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+