25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Ridhmedia
24/12/17, 05:02 WIB
Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Anime Martial Arts atau anime tentang seni bela diri terbaik dan terpopuler, merupakan anime dengan genre yang bercerita tentang bela diri,

biasanya terikat dengan genre action karena biasanya anime dengan cerita seperti ini sudah pasti terlibat dengan adegan pertarungan, namun pertarungan di dalam anime genre ini bukan pertarungan biasa, melainkan pertarungan dengan gerakan-gerakan unik dari ilmu bela diri yang membuat adegan pertarungan menjadi lebih menegangkan.

Beberapa anime yang menyajikan jenis-jenis ilmu beladiri seperti Kung-fu, Karate, Jujitsu dan lain-lain mungkin juga membuat para penonton ingin belajar dari bela diri tersebut.

Untuk kali ini Ridhmedia akan merekomendasikan Anime Tentang Bela Diri atau Anime dengan Genre Martial Arts terbaik.

25. Maken-Ki

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.64
Genre : Action, Ecchi, Harem, Martial Arts, School, Super Power
Sinopsis :
Kisah Komedi Romantis yang terjadi tentang seorang remaja genit bernama Takeru Ooyama, ia mulai menghadiri sekolah di Tenbi Academy, sekolah yang dulunya merupakan sekolah khusus perempuan yang kini diubah menjadi sekolah campuran dan masuk tanpa menghadiri ujian.

Takeru masuk ke sekolah tersebut dengan harapan banyak dikelilingi para gadis.

Takeru menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda dari sekolah tersebut, ternyata sekolah ini adalah tempat dimana para murid memiliki kekuatan tempur dan sihir bernama “Maken”.

Ia bertemu dengan Amaya Haruko, siswa kelas tiga yang merupakan teman masa kecilnya; Kushiya Inaho, gadis yang mengaku bahwa ia merupakan tunangan Takeru dan Himegami Kodama, gadis berambut pirang yang membenci Takeru dan ingin membunuhnya.

Mereka semua memiliki Maken dan Takeru sendiri menyadari bahwa tidak ada Makens yang cocok untuknya.

Mampukah Takeru menemukan Maken yang dapat bekerja untuknya? Takeru memulai perjalananya dengan bergabung ke dalam Komite Keamanan yang disebut dengan Maken-Ki, organisasi pembasmi kejahatan yang didukung OSIS.

24. Freezing

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.14
Genre : Action, Sci-Fi, Harem, Drama, Romance, Ecchi, Martial Arts, Seinen
Sinopsis : Di sebuah zaman yang maju, tepatnya pada tahun 2065. Di masa depan, Umat Manusia mendapatkan sebuah ancaman berupa datangnya makhluk ruang angkasa bernama Nova yang ingin memusnahkan umat manusia.

Militer membentuk pasukan bernama Pandora, yaitu gadis-gadis yang diberikan Stigmata untuk mendapatkan sebuah kekuatan yang membuat mereka menjadi manusia super, dan juga Limiter sebagai partner dari Pandora yang memiliki kemampuan khusus bernama “Freezing” untuk membatasi pergerakan lawan.

Kazuya Aoi, merupakan seorang limiter yang adiknya sudah meninggal sebagai seorang Pandora.

Di hari pertamanya, Kazuya mulai menghadiri akademi militer genetik wilayah barat. Ia bertemu dengan seorang gadis yang merupakan seorang Pandora bernama Satellizer el Bridget.

Ia merupakan Pandora terkuat dengan julukan “Ratu Tak Tersentuh” dan memiliki sifat kejam dan sangat marah ketika mengalami kontak dengan seseorang.

Teman sekelasnya menyarankan Kazuya untuk berjaga jarak denganya, namun tak disangka, Kazuya berteman dengan Satellizer dan ia memutuskan untuk menjadi Partner Limiternya.

Mampukah Kazuya menjadi partner yang baik untuk Satelizer dalam bertempur melawan Nova?

23. Tenjou Tenge

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.07
Genre : Action, Ecchi, Martial Arts, Comedy, Super Power, School, Shounen
Sinopsis : Sekolah Tingkat Atas merupakan, sekolah untuk menentukan masa depan dengan belajar berbagai mata pelajaran untuk meningkatkan prestasi dalam bidang pendidikan dan mendapatkan banyak teman.

Namun tidak bagi Toudou Academy yang berbeda dari sekolah lain.

Di sekolah ini hanya kemungkinan kecil siswa yang dapat mewujudkan impian mereka. Daripada dikenal sekolah, Mungkin akan lebih cocok dikenal dengan tempat untuk bersaing dalam kemampuan berbagai seni bela diri dengan kekuatan supernatural.

Souichiro Nagi dan Bob Makihara merupakan dua siswa baru yang masuk di Toudou Academy dengan keinginan untuk menguasai sekolah dan menjadi nomor satu.

Mereka selalu melawan orang-orang yang telah berani menghalangi jalan mereka.

Namun, ketika Mereka dihadapkan dengan dua murid senior yaitu Maya Natsume dan Masataka Takayanagi, Souichiro dan Bob berhasil dihentikan oleh kedua murid dengan kekuatan luar biasa, Souchiro dilempar ke luar jendela sekolah oleh Maya dan Bob ditumbangkan oleh Takayanagi.

Perbuatan Onar mereka membuat mereka terlibat ke dalam dewan eksekutif dan memungkinkan mereka untuk menjadi lebih kuat.

Aya Natsume, adik dari Maya Natsume, jatuh cinta dengan Souchiro setelah ia dilempar oleh Maya dan jatuh dihadapan Aya yang sedang mandi.

Souchiro dan Bob kini harus berusaha lebih keras untuk melampaui Maya dan Takayanagi, lalu menguasai Toudou Academy untuk menjadi nomor satu.

22. Shikabane Hime: Aka

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.35
Genre : Action, Horror, Martial Arts
Sinopsis :
Sebuah bangungan yang ditinggilkan dikabarkan adanya rumor bahwa bangunan tersebut merupakan tempat berhantu. Karena hanya sebuah rumor, sekelompok murid SMA memberanikan diri untuk memasuki bangunan tersebut.

Akan tetapi secara mengejutkan bahwa terdapat mayat hidup bernama Shikabane yang datang menyerang manusia.

Makina Hoshimura, gadis yang berasal dari keluarga Hoshimura yang telah dibunuh dan menjadi Shikabane dengan sebutan “Shikabane Hime”.

Ia memiliki tugas untuk membunuh 108 Shikabane agar dirinya dapat mencapai keinginanya untuk pergi ke surga.

Dengan membawa senjata api dan dibantu oleh Keisei Tagami, seorang bitsu yang memiliki ikatan dengan organisasi anti mayat bernama Kogon Sect.

Makina hanya memiliki satu tujuan utama, yaitu membalaskan dendam keluarganya yang telah dibunuh dengan membasmi para Shikabane.

21. Rekka no Honoo

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 42
Rating MAL : 7.42
Genre : Action, Adventure, Martial Arts, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Sebagian besar menganggap Ninja sebagai sosok yang hanya berasal dari masa lalu, namun tidak bagi Rekka Hanabishi, seorang remaja yang berasal dari keluarga pembuat kembang api, ia sangat suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan ninja dan menganggap dirinya sebagai ninja masa kini.

Rekka selalu terlibat dalam banyak perkelahian, setelah ia mengumumkan kepada masyarakat bahwa siapa yang mampu mengalahkanya, maka Rekka akan menjadi pelayan ninja yang setia dari orang yang telah mengalahkanya.

Rekka bertemu dengan seorang gadis dengan sifat yang lembut bernama Yanagi Sakoshita, gadis yang memiliki kemampuan dapat menyembuhkan luka.

Pertemuan mereka membuat terjadinya serangkaian peristiwa dan terungkapnya sebuah fakta yang mengejutkan. Rekka ternyata merupakan seorang anggota terakhir dari Klan Hokage yang telah dimusnahkan pada 400 tahun yang lalu oleh Nobunaga Oda.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, Rekka memiliki sebuah kemampuan manipulasi api yang entah darimana asal usul dari kekuatan tersebut.

Di sisi lain terdapat orang-orang misterius yang telah mengincar Rekka dan Yanagi.

20. Grappler Baki

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.42
Genre :  Action, Sports, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :
Baki Hanma, seorang pemuda yang berasal dari keluarga kaya dan dirawat oleh ibunya yang bernama Emi Akezawa.

Ibunya meminta Baki untuk menjalani latihan bela diri dan membiayainya untuk masuk ke pelatihan dengan harapan agar menjadi seorang pendekar terkuat seperti ayahnya yang bernama Yujiro.

Baki menjalani latihan keras tanpa henti hingga melampaui metode latihan biasa.

Karena metodenya kurang, ia memutuskan untuk menjalani jalan pelatihan ayahnya yang kejam dan bertemu dengan petarung-petarung kuat.

Ketika Baki melawan ayahnya, ia dengan mudahnya dapat dikalahkan. Setelah dikalahkan, Baki memutuskan untuk berpetualang dan melanjutkan latihanya.

Waktu berjalan dan Tahun telah berganti, Baki menemukan sebuah arena pertarungan di dibawah tanah, dimana banyak petarung kuat dengan kemampuan bela diri yang bermacam-macam.

Mulai dari sini Perjuangan Baki dalam mencapai tujuan utamanya untuk menjadi Nomor satu dan mendapatkan gelar Raja dari ayahnya dimulai.

19. Air Master

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 27
Rating MAL : 7.11
Genre : Action, Comedy, Martial Arts, Seinen
Sinopsis :
Di balik keramaian dan kesibukan yang terjadi pada Kota Tokyo setiap harinya, terdapat orang-orang yang ingin menjadi kuat dengan bersaing dengan orang lain melalui pertarungan jalanan atau disebut dengan “Street Fighting”.

Aikawa Maki, seorang remaja perempuan berumur 16 tahun yang merupakan seorang murid SMA biasa dan seorang mantan atlit senam.

Ia ingin mengubah kemampuanya dalam jalan berbeda yaitu pertarungan jalanan.

Dengan pertarungan jalanan, ia dapat memanfaatkan kemampuan senamnya dan hal itu membuat dirinya lebih hidup.

Ketika memasuki dunia kekerasan, Maki menjadi orang yang tak tertandingi.

Ia mengalahkan penantang dengan gerakan-gerakan udara yang membuat dirinya mendapatkan julukan “Air Master”. Karena kepopuleran Maki banyak penantang dengan berbagai kemampuan berbeda-beda yang tertarik dengan Maki dan ingin menantangnya.

Setelah itu terdapat sebuah kompetisi bela diri yang dikenal dengan nama Fukamichi Rankings, dimana terdapat pertarung terkuat yang berkumpul disana.

Kini Maki memulai tantangan untuk menjadi lebih kuat dengan mengikuti kompetisi tersebut dan melawan musuh-musuh yang lebih kuat.

18. Ranma ½

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 161
Rating MAL : 7.85
Genre : Slice of Life, Comedy, Martial Arts, Fantasy
Sinopsis :
Ranma Saotome, merupakan seorang seniman ahli bela diri kelas atas dan merupakan anak berbakat yang menghadiri sekolah Musabetsu Kakuto Ryu, yaitu sekolah khusus bela diri.

Suatu hari, Ranma dan ayahnya, yaitu Genma Saotome memulai perjalanan menuju Pegunungan Bayankala yang berada di Provinsi Qinghai, China untuk menjalani latihan.

Dalam perjalanan, sebuah kecelakaan terjadi menimpa mereka. Ranma dan Genma jatuh ke dalam air mata kutukan yang membuat diri mereka berubah secara fisik jika terkena air dingin.

Orang yang jatuh ke air mata tersebut akan berubah ke wujud pada usia ratusan atau ribuan tahun yang lalu. Ranma berubah menjadi perempuan jika terkena air dingin, dan ia akan kembali normal jika terkena air hangat.

Kejadian rumit terus berlanjut. Ranma dikabarkan akan dinikahkan dengan salah satu dari ketiga putri Soun Tendou untuk menjaga masa depan Tendou Dojo.

Ranma akan bertunangan dengan putri termuda dari Soun yaitu Akane Tendou, gadis yang memiliki kemampuan bela diri tingkat tinggi dan terkenal akan sifat membenci laki-laki.

17. Kure-Nai

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.48
Genre : Comedy, Drama, Martial Arts
Sinopsis :
Shinkurou Kurenai merupakan remaja biasa berumur 16 tahun yang menginjak bangku sekolah menengah atas. Shinkurou merupakan pemuda yang baik dan memiliki kemampuan seni bela diri yang hebat.

Di balik sosok seorang pelajar, Shinkurou merupakan seorang dispute mediator yang bekerja di sebuah perusahaan yang dikelola oleh Benika Juuzawa.

Suatu hari Shinkurou diberi tugas oleh majikanya untuk menjadi pengawal dari seorang gadis bernama Murasaki Kuhoin.

Ia merupakan gadis berusia 7 tahun yang berasal dari keluarga Plutokratik yaitu keluarga Kuhoin.

Ia mencoba kabur dari rumah dan meminta pertolongan kepada Benika untuk membantu Murasaki dalam memasuki dunia luar dan melihat aktivitas rakyat biasa dan berinteraksi dengan orang-orang.

Shinkurou memulai tugasnya untuk menjadi pengawal dari Murasaki dan pada langkah awalnya Mereka tinggal bersama di sebuah apartemen kecil yang ruanganya berbeda dari rumah milik Murasaki.

Dari sini, Murasaki mulai belajar cara hidup dari rakyat biasa dan memulai hidupnya dengan sifat sombongnya di dunia sederhana.

16. Tokyo Majin Gakuen Kenpucho: Tou

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 14
Rating MAL : 7.27
Genre : Action, Horror, Supernatural, Drama, Martial Arts, Fantasy, School
Sinopsis :
Sebuah kegelapan mulai mendekat dan mengancam Tokyo ketika Musim Semi telah berlangsung. Tatsuma Hiyuu, seorang pemuda dengan sifat tenang yang merupakan seorang murid pindahan di Magami Academy yang tempatnya berada di Shinjuku.

Ia merupakan seorang remaja misterius yang memiliki kemampuan seni bela diri.

Ketika Tatsuma mulai menjadi murid Magami Academy, ia berteman dengan seorang murid bermasalah bernama Kyouichi Houraiji.

Selain itu, dengan kebetulan ia juga bertemu dengan Yuuya Daigo, seorang murid dari anggota klub gulat; Aoi Misato, Seorang ketua OSIS; Komaki Sakurai, ketua klub pemanah perempuan. 5 Murid tersebut secara tiba-tiba mendapatkan sebuah takdir yang mengejutkan.

Setelah mereka bertemu, sebuah hal aneh terjadi. Ryumyaku, sebuah energi telah mengalir dan membuat 5 Murid tersebut memiliki kekuatan supernatural.

Kekuatan tersebut merupakan hadiah dari Hisui Kisaragi, seorang pemuda yang merupakan pewaris dari Klan Hisaragi yang mengurus toko barang antik.

Kini mereka mengemban tugas sebagai pelindung Tokyo dan melawan berbagai iblis yang datang untuk mengancam Tokyo. Namun dibalik tugas tersebut terdapat sebuah ancaman yang lebih besar mendatang.

15. Taboo Tattoo

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.01
Genre : Action, Comedy, Martial Arts, Mystery, Super Power, Supernatural
Sinopsis :
Akatsuka Justice, atau dapat dikenal dengan Seigi, merupakan seorang pemuda dan seorang pelajar SMP yang telah mendalami ilmu bela diri.

Seigi selalu merasa ingin dirinya melindungi orang-orang lemah yang ada di sekitarnya dengan kemampuan yang dimilikinya.

Suatu hari, ia telah menyelamatkan pria tak berdaya yang dihadapkan oleh beberapa preman. Setelah berhasil menyelamatkan pria tersebut, ia memberikan sebuah tato di telapak tanganya sebagai ucapan terima kasih. Tak lama kemudian, Seigi kedatangan seorang gadis yang tidak biasa.

Bluesy Fluesy atau dikenal dengan Izzy, merupakan seorang anggota pasukan militer Amerika Serikat yang memiliki tugas untuk mengembalikan tato yang ada pada telapak tangan Seigi.


Setelah diketahui Tato tersebut ternyata merupakan senjata rahasia yang dibuat dalam perlombaan senjata antara Amerika Serikat dan Kerajaan Serinistan.

Saat melawan Izzy ternyata kemampuan bela diri yang dimilikinya belum cukup untuk mengalahkanya.

Kini Seigi yang telah mendapatkan tato tersebut, secara tidak sengaja terlibat dalam konflik yang terjadi antara Amerika Serikat dan Kerajaan Serinistan.

14. Sengoku Basara

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.53
Genre : Action, Historical, Martial Arts, Samurai, Super Power
Sinopsis :
Cerita berkisar pada Jaman Sengoku dimana para panglima perang bertempur dan berjuang untuk menyatukan Negara dibawah pemerintah pusat.

Nobunaga Oda, merupakan pemimipin kuat dengan kekuatan dan sumber daya militer yang dapat menaklukan seluruh jepang.

Salah satu prajurit yang membela di jalanya adalah Yukimura Sanada.

Suatu hari ia diberikan misi untuk melakukan pembunuhan diam-diam terhadap Jenderal Kenshin Uesugi. Namun tindakanya berhasil digagalkan oleh Date Masamune.

Mereka berdua bertarung yang berakhir dengan seri.

Nobunaga melanjutkan penyeranganya dengan mengerahkan pasukan pada Sengoku Basara untuk membuat pengaruh lebih dari seluruh negeri.

Sanada dan Date mulai menemukan diri mereka ke dalam suatu perbedaaan.

Dan kini mereka harus mencegah munculnya Nobunaga dan menyelamatkan jepang dari sistem pemerintahan tiraninya.

Para prajurit berperang dan dari kejadian tersebut dapat dibuktikan bahwa satu orang saja dapat berpengaruh untuk menjadi sebuah ancaman.

13. Kurokami The Animation

Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler 25 Daftar Anime Martial Arts Terbaik dan Terpopuler

Jumlah Episode : 23
Rating MAL : 7.26
Genre : Action, Martial Arts, Super Power
Sinopsis :
Seorang pelajar SMA berusia 19 tahun bernama Ibuki Keita setiap hari telah dihantui dengan kemalangan yang selalu ia ingat dalam pikiranya. Dengan alasan yang tidak jelas, Orang-orang yang dekat dengan Keita selalu mengalami kematian dengan tragis, terutama kepada ibunya.

Bekerja sebagai programmer lepas, Keita memutuskan untuk menyendiri dan bekerja di sebuah projek game dalam perusahaan besar.

Bahkan Keita meninggalkan seorang perempuan bernama Akane Sano, gadis yang merupakan teman masa kecil yang berharga bagi Keita.

Suatu hari Keita menuju ke sebuah kedai ramen langgananya.

Ia bertemu dengan gadis misterius dan aneh bernama Kuro. Ia memberikan semangkuk ramen kepada Kuro. Setelah itu Kuro menyebut dirinya sebagai seorang Mototsumitama atau Terra Guardian, makhluk yang memiliki kekuatan melebihi manusia biasa.

Ia menjelaskan kepada Ketia tentang “Terra”, yaitu sebuah kekuatan energi kehidupan yang terpecah dalam tiga orang identik.

Namun Keita yang mengetahui hal tidak masuk akal tersebut tidak percaya begitu saja sampai seorang Terra Guardian yang tak dikenal menyerang Kuro dan membuat salah satu tangan Keita terputus.

Merasa dirinya sudah mendekati dengan kematian, Keita membuat sebuah kontrak dengan Kuro tanpa tahu maknanya.

Apakah kontrak tersebut membuat kemalangan yang dimiliki Keita hilang atau akan menjadi sebuah kemalangan yang lebih berat??
1 2
Komentar

Tampilkan

Terkini