Cara Top Up Game Android Apapun Memakai Voucher Google Play

Ridhmedia
12/01/18, 12:32 WIB
Pembayaran via Google Play yakni pembayaran utama dan universal untuk aplikasi-aplikasi (maupun item/currency di dalam aplikasi) berbayar di Android. Android sendiri merupakan Salah satu produknya Google.


Kebanyakan aplikasi yang berbayar yakni Program khusus, Buku dan Game.

Sebuah aplikasi yang pernah mimin beli yakni Sinthesia, sebuah aplikasi yang mempermudah kita mempelajari keyboard/piano.

Dan dalam tutorial ini mimin akan jelaskan step-by-step pembelian item di dalam game, yakni Diamond Mobile Legends.

1. Untuk melaksanakan Pembayaran via Google Play, kau harus terlebih dulu mempunyai Saldo di Google Play / Google Payments.

Banyak cara untuk mengisi saldo Google Play, Kamu dapat membeli voucher mereka di Indomaret, dapat beli di Toko Online menyerupai Tokopedia, dapat juga beli di Unipin, dan lain sebagainya.

Disini mimin beli di Indomaret, voucher google play fisik yang Rp. 150.000. Kalau voucher fisik disana sedang habis, kau dapat minta pribadi ke kasirnya (atau ke mesin khusus transaksi voucher/token/online) untuk mendapat voucher google play.


2. Kemudian buka Google PlayStore, ketuk/tap Pilihan, dan pilih Redeem.


3. Isi Kode Voucher dari Voucher yang dibeli tadi. Kemudian pilih Redeem.



4. Konfirm pembelian tersebut. Saldo Google Play kau otomatis bertambah setelah konfirmasi tersebut.


5. Sebelum atau setelah mengisi arahan voucher tadi, kau mungkin akan diarahkan untuk menciptakan akun Google Payments. Silahkan buat saja jikalau belum pernah buat alasannya hanya perlu mengisi Nama, Negara, Kode Pos, dan Nomor HP.

Selipan - Untuk yang ingin memakai Saldo Google Play untuk membeli game, aplikasi atau buku dapat pribadi ke Google Playstore aja, cari appsnya lalu pilih Beli. 

6. Selanjutnya buka Mobile Legends, dan ketuk/tap pada Jumlah diamond. Kamu akan diarahkan ke Pembelian Diamond. Pilih Jumlah diamond yang kau ingin beli dan tentunya tidak lebih dari jumlah saldo kamu.

Karena saldo saya yakni Rp. 150.000 maka saya beli yang 500 diamond (bonus 65 diamond) seharga Rp. 149.000


7. Selanjutnya akan keluar Pop Up Konfirmasi pembelian, Pilih Beli/Buy. Kamu akan diminta memasukkan password Google kamu, dan jikalau simpulan akan ada pemberitahuan pop up nya. Langkah-langkah ini tidak dapat diScreenshot, mungkin sudah ketentuan dari Googlenya, kita mah ngikut aja.

8. Silahkan cek bahwa Diamonds telah masuk ke akun kau di game.

9. Sebuah receipt (Slip Pembayaran) akan dikirim ke email kamu, menginformasikan wacana data transaksi tersebut. kau dapat lihat Order History kamu, dan juga Refund Policy jikalau perlu.

Pada tax/pajak memang nilainya 0, tapi bekerjsama kita sudah membayarnya ketika membayar di Indomaret (atau outlet pembayaran lainnya), alasannya harga voucher yang kita beli sudah dibebani pajak 10%. Saya membeli voucher Rp. 150.000 ini juga seharga Rp. 165.000.


Semoga tutorial Top Up ini membantu.

Jika ada hambatan dalam proses pembayaran, silahkan hubungi Google Payment Help Centre.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+