20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Ridhmedia
14/07/18, 07:11 WIB
 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Anime Romance ending sampai menikah, daftar anime romance dengan ending menikah. Kalian para pecinta anime pasti sudah banyak menonton berbagai seri terutama genre romance. Namun dari sekian banyak dari genre tersebut, berbagai seri dengan ending-ending cerita yang disajikan dari tokoh utama mati, ending bahagia, hingga ending menggantung yang kadang membuat penonton kesal setelah menontonnya.

Selain itu dari sekian seri romance hanya ada beberapa seri yang memiliki ending menikah karena anime dengan akhir seperti itu dianggap mainstream di Jepang. Untuk kali ini Ridhmedia akan memberikan rekomendasi daftar anime romance ending menikah.


20. Sword Art Online

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.63
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :
FullDive merupakan teknologi canggih yang kini diterapkan dalam sebuah game VRMMORPG dengan membuat para pemain merasakan diri mereka benar-benar berada di dalam dunia game tersebut. Memasuki tahun 2022, sebuah game baru VRMMORPG yang sangat populer bernama Sword Art Online atau SAO telah rilis secara resmi.

SAO merupakan game berlatar fantasy dengan memasuki dunia bernama Aincard sebagai tempat utama untuk mereka bermain.

Merasakan kehidupan di dunia fantasy dan berpetualang untuk melawan monster dengan senjata abad pertengahan kini dapat terwujud hanya dengan bermain game tersebut. Akan tetapi dibalik keseruan tentang game Sword Art Online ternyata terdapat sebuah sisi mengerikan yang dapat mengancam para pemain. Ketika para pemain sedang menikmati bermain game tersebut tiba-tiba semuanya mengalami teleport secara paksa dan dikumpulkan di tempat yang sama.

Tak lama kemudian sosok misterius muncul lalu ia mengatakan bahwa mereka tidak bisa keluar dari game kecuali mereka mampu menghabisi boss terakhir dalam game.

Jika mereka mati, maka di dunia nyata mereka juga akan mati. Pada situasi yang mencekam tersebut terdapat seorang pemain bernama Kirito yang memulai lebih awal untuk bertarung sendirian supaya dirinya dapat segera keluar dari game mematikan tersebut.

Review:
Anime Romance ending menikah yang pertama adalah Sword Art Online. Mungkin aneh merekomendasikan anime ini ke dalam list mengetahui bahwa pasangan tokoh utama belum menikah di dunia nyata dan hanya menikah di dunia game itupun hanya sebentar sedangkan dalam ending, mereka hanya berpacaran.

Menikah di dunia game itulah alasan mengapa SAO masuk ke dalam list,

walaupun sebentar, kalian bisa merasakan suasana hati yang menenangkan ketika mereka telah menikah dalam game dan merasakan sensasi ketika mereka menjalani kehidupan layaknya keluarga bahkan terdapat seorang anak yang menganggap mereka sebagai orang tuanya.

19. Eureka Seven

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 8.15
Genre : Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance, Mecha
Sinopsis :
Renton Thurston, seorang remaja 14 tahun yang memiliki keinginan untuk meninggalkan tempat tinggalnya serta ingin bergabung dengan sebuah grup tentara bayaran bernama GekkoState dan Berharap untuk menemukan petulangan yang mungkin akan mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Sayangnya karena takdir sebagai pewaris dari seorang pahlawan peneliti militer, Renton kini harus dipaksa oleh kakeknya untuk menjadi mekanik seperti ayahnya.

Namun dalam keadaannya yang mendesak, ia masih memiliki hiburan sendiri, yaitu dengan mengendarai alat yang memiliki gelombang partikel Tapar, Sebuah objek yang membuat suatu benda melayang di udara.

Sutau kejadian merubah hidupnya, pada suatu hari terdapat sebuah benda raksasa misterius yang jatuh ke garasi Renton. Ternyata benda tersebut adalah sebuah robot yang memiliki kendaraan gelombang Tapar berukuran besar. Nirvash TypeZero, begitulah sebutan dari nama robot tersebut. Tak lama kemudian dari dalam robot tersebut, muncul seorang gadis yang diketahui merupakan pilot robot tersebut. Ia bernama Eureka, yang ternyata seorang anggota Gekkostate. Kini Renton telah berpapasan dengan salah satu anggota dari kelompok yang ingin ia masuki.

 Takdir mempertemukan mereka dan pertemuan tersebut mengawali kisah penuh dengan petualangan dan tantangan berat yang akan menunggu Renton.

Review:
Anime ini tidak menonjolkan unsur romance namun menceritakan tentang petualangan dan pertarungan yang disajikan dengan penuh dramatis. Walaupun unsur romance kurang menonjol namun kalian bisa menikmatinya dan dapat merasakannya dengan melihat cerita antara kisah cinta Renton dan Eureka sebagai pilot Nirvash yang sangat menarik dan membuat kalian ketagihan untuk menontonnya sebagai anime romance dengan ending sampai menikah.

18. Daa! Daa! Daa!

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 78
Rating MAL : 7.78
Genre : Comedy, Sci-Fi, Shoujo
Sinopsis :
Miyu Kouzuki yang masih menginjak bangku sekolah kelas 8 kini harus ditinggal oleh orang tuanya karena mereka harus pergi ke Amerika demi impiannya untuk melihat makhluk asing dengan bekerja di NASA. Karena Miyu tidak ikut pindah dan masih ingin menetap di Jepang, maka akhirnya Miyu ditempatkan di keluarga teman orang tua Miyu yaitu Keluarga Saionji. Namun sayangnya keluarga Saionji juga harus pergi ke India dalam waktu satu tahun untuk menjalani kegiatan rohani sehingga mereka meninggalkan Miyu serta putra mereka yang bernama Kanata Saionji.

Ketika telah ditinggalkan oleh orang tua mereka, di malam harinya mereka kedatangan benda misterius yang ternyata sebuah UFO yang menabrak kediaman mereka.

Di dalam UFO tersebut muncul seorang bayi bernama Ruu dan hewan yang diketahui adalah pengasuh dari bayi tersebut. Pada situasi yang dialami sekarang membuat mereka sementara tidak bisa pulang dan mereka memutuskan untuk menetap di kediaman Kanata. Bayi tersebut memanggil Miyu dan Kanata dengan sebutan papa dan mama.

Kini kedua remaja sebagai anak sekolahan yang masih terlalu muda harus terpaksa untuk menjadi orang tua lebih awal dan mengetahui bagaimana cara merawat seorang anak yang diketahui memiliki kekuatan esper.

Review:
Cerita sederhana dengan membuat awalan dimana tokoh perempuan bertemu dengan tokoh laki-laki lalu mereka bertemu dengan bayi alien beserta dengan pengasuhnya. Hal tersebut menjadi salah satu elemen utama untuk mencipatakan sebuah suasana comedy romantis yang menyenangkan dan menghibur. Hal menarik dari seri ini adalah Perkembangan hubungan dengan Miyu dan Saionji yang patut untuk ditonton karena kedekatan mereka mulai berkembang melalui bayi Ruu.

17. Seiren

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.36
Genre : Romance, School
Sinopsis :
Mempunyai masalah untuk melanjutkan kehidupan dimana para murid harus menentukan universitas demi masa depan merupakan masalah yang dialami oleh beberapa siswa SMA yang hampir memasuki waktu kelulusan. Shoichi Kamita adalah salah satu siswa yang mengalami permasalahan tersebut. Shoichi adalah siswa kelas dua yang dipanggil di ruangan guru untuk ditanyakan tentang masa depan yang akan ia pilih.

Namun masalahnya adalah, Shoichi ternyata belum menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Ketika berjalan di ruangan sekolah Sambil memikirkan masa depannya, ia bertemu dengan beberapa gadis cantik yang mulai masuk ke dalam kehidupannya. Kyouko Touno, teman masa kecil Shoichi yang sangat menyukai manga Shoujo dan memiliki sifat yang belum dewasa; Hikari Tsuneki, gadis ceria yang selalu menggoda Shouichi secara berlebihan, namun sebenarnya memiliki sisi yang lembut; dan Tooru Miyamae, seorang gamer perempuan yang mengalami kesulitan dalam berkomunikasi.

Review:
Ini adalah anime yang memberikan cerita dengan membagikan episode untuk setiap heroine yang berbeda. Anime dengan mengambil latar sekolah dengan menyajikan kisah cinta yang menghibur, lucu, dan menarik. Pembagian 1 arc dan 1 tokoh perempuan yang selesai hanya dalam beberapa episode supaya adil sehingga tidak ada konflik berat seperti cinta segitiga atau semacamnya.

16. Senjou no Valkyria (Valkyria Chronicles)

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.72
Genre : Action, Military, Romance
Sinopsis :
Ini adalah kisah tentang benua Eropa versi alternatif dengan nama “Europa” yang sedang dalam keadaan perang dunia ke-2 yang mulai terjadi pada tahun 1930. Kekuatan telah terbagi menjadi dua bagian, kekuatan tersebut terdiri Kekaisaran Imperial timur, wilayah yang menggunakan sistem pemerintahan monarki dan Aliansi Federasi dari barat, wilayah yang menggunakan sistem pemerintahan demokrasi.

Di dunia ini terdapat sebuah sumber daya alam utama bernama ”Ragnite” yang dapat digunakan untuk memenuhi kehidupan suatu wilayah.

Dengan ragnite, suatu negeri dapat mengisi persediaan dari persenjataan dan juga persediaan untuk perawatan medis.Terdapat suatu wilayah dimana wilayah tersebut merupakan tempat yang dikenal sebagai sumber Ragnite karena Ragnite disana sangat berlimpah. Wilayah tersebut adalah Gallia. 

Kini telah diketahui bahwa Gallia dijadikan sebagai incaran utama oleh kedua pihak yang ingin merampas Ragnite untuk kepentingan pribadi.

Welkin Gunther, putra dari seorang mantan pahlawan perang. Bersama dengan adik angkatnya yang bernama Isara Gunther dan anggota Bruhl Townwatch yang bernama Alicia Melchiott, Mereka bersama-sama bekerja keras untuk menjaga tempat tinggal mereka dan melindunginya dari Wilayah timur dan barat dengan masuk ke dalam sebuah kelompok militer Gallan yaitu Squad 7.

Review:
Anime yang mengutamakan unsur perang dan pertarungan seru di dalamnya dengan latar perang dunia ke-2. Walaupun ini menjadikan tema perang sebagai unsur utama, namun seri ini juga memiliki unsur romance yang dapat menyenangkan hati penonton. Banyak adegan-adegan yang melibatkan kisah hubungan tentang pasangan tokoh utama yang dilakukan dengan cukup baik. Akhir cerita begitu memuaskan sehingga menjadi anime romance dengan ending sampai menikah

15. The Last: Naruto The Movie

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 7.88
Genre : Action, Super Power, Romance, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :
Cerita memasuki keadaan beberapa tahun setelah perang dunia ninja keempat dan kini sang pahlawan, Uzumaki Naruto yang dulunya tidak dianggap keberadaannya kini menjadi terkenal dan selalu dikelilingi oleh banyak orang setiap harinya. Foto bersama, menerima hadiah, dan dikelilingi oleh para gadis cantik yang berasal dari wilayah lain hanya untuk menemui naruto.

Perjuangan keras yang selama ini ia lakukan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

Namun di sisi lain, dibalik kepopuleran naruto, terdapat gadis yang merasa dirinya semakin sulit mendapatkan kesempatan untuk berada dekat dengannya. Ia adalah Hyuuga Hinata, gadis yang telah mengagumi, dan menyukai naruto sejak kecil. Mengetahui bahwa Naruto kini populer, Hinata sedikit pesimis dan merasa bahwa dirinya tidak memliki kesempatan untuk memiliki orang yang ia sukai sejak lama.

Dalam perkembangan hubungan mereka terdapat sebuah masalah besar yang akan menyebabkan bumi dalam bahaya. Selain itu, adik dari Hinata yang bernama Hanabi telah diculik oleh orang misterius.

Review:
Mengapa memasukkan anime naruto ke dalam list ini? Untuk seri naruto atau naruto shippuuden versi TV, memang tidak ada unsur romance sama sekali. Namun dalam The Last: Naruto The Movie, dimana dalam cerita ini akan memberikan perkembangan hubungan tentang naruto dan hinata. Selain itu dalam movie ini mulai terdapat unsur romance didalamnya yang bisa kalian nikmati dan akan membuat hati kalian tersentuh terutama kalian yang mengeship hubungan naruto dan hinata. Untuk ending sudah jelas dan bisa dikatakan bahwa naruto merupakan salah satu anime romance dengan ending menikah bahagia

14. Grancrest Senki

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.18
Genre : Action, Fantasy
Sinopsis :
Dunia telah terancam yang disebabkan dengan kemunculan makhluk bernama “Chaos”.

Terdapat satu cara untuk melawan Chaos, yaitu menggunakan sebuah segel suci atau “Grancrest” yang diketahui memiliki sebuah kekuatan besar yang cukup untuk melindungi banyak orang. Hanya para bangsawan saja yang memiliki Grancrest dengan kewajiban untuk meredakan ancaman Chaos.Sayangnya, kewajiban untuk melawan Chaos diabaikan dan mereka malah lebih memilih untuk merebutkan Segel Suci dari penguasa lain untuk mendapatkan kekuasaan sehingga memicu sebuah pertarungan satu sama lain.

Siluca Meletes, seorang Mage perempuan yang kini sedang menjalani hukuman dan dikurung karena menghina penguasa yang melakukan perbuatan yang seharusnya tidak boleh dilakukan.

Di sisi lain, Seorang ksatria bernama Theo Cornaro, telah berkelana untuk melatih kemampuan bertarungnya sebagai pemegang grancrest agar mampu membebaskan kampung halamannya dari penguasa jahat.Mereka berdua telah ditakdirkan untuk bertemu dengan memiliki tujuan yang sama yaitu mengakhiri sebuah peperangan dan bertarung bersama-sama melawan Chaos untuk menciptakan benua yang dipenuhi dengan kedamaian

Review:
Seri yang memiliki Grafis yang memenuhi standar dan animasi pertarungan yang dibuat dengan baik dari studio A-1 Pictures. Unsur romance antara tokoh utama laki-laki dan perempuan dilakukan dengan baik. namun terdapat satu kekuarangan dimana perkembangan cinta mereka berlangsung secara tiba-tiba.

Selain itu adegan pertarungan hanya selesai dalam waktu singkat sehingga tidak cukup untuk menikmati animasi pertarungan yang disediakan. Ini adalah anime romance dengan ending sampai menikah bahagia terbaik, walaupun awalnya terdapat unsur NTR namun kalian tidak perlu khawatir bahwa unsur NTR tidak terjadi pada tokoh utama.

13. Amagami SS

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.50
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis :
Kisah tentang seorang remaja bernama Junichi Tachibana yang mengalami permasalahan cinta. Dua tahun lalu tepatnya pada malam natal, harusnya pada waktu itu adalah kencan pertama bagi Junichi oleh gadis yang ia cintai. Sayangnya kencan tersebut berakhir dengan keputusasaan karena gadis yang akan ia kencani telah pergi dan melanggar janjinya sehingga membuat hati Junichi tersakiti begitu dalam yang menyebabkan dirinya merasakan trauma.

Setelah kejadian yang ia alami, Junichi kini tidak ingin merasakan jatuh cinta sekali lagi karena tidak ingin terjadi hal yang sama dan kini ia juga membenci malam natal.

Namun ketika salah satu dari keenam gadis bertemu dengan Junichi, ia diberikan sebuah kesempatan kedua untuk merasakan bagaimana bahagianya jatuh cinta. Mereka terdiri dari: Haruka Morishima, Kaoru Tanamachi, Sae Nakata, Ai Nanasaki, Rihoko Sakurai, dan Tsukasa Ayatsuji. Kini berawal dari pertemuan tersebut, Junichi hanya bisa berharap untuk mendapatkan kebahagiaan kembali melalui waktu yang ia habiskan bersama dengan gadis yang ia cintai.

Review:
Seri yang memiliki konsep seperti Seiren namun lebih baik dan bisa dikatakan bahwa Amagami SS merupakan senior dari Seiren. Setiap heroine memiliki cerita yang berbeda-beda dengan membagikan 25 episode ke beberapa bagian untuk menyajikan cerita sendiri sehingga akan menghasilkan kisah antara hubungan dan heroine yang berbeda yang memberikan cerita unik dan menarik.

Penerapan cerita dengan pembagian seperti ini cukup bagus sehingga membua seri ini menjadi salah satu anime romance ending menikah.

12. Yoake Mae yori Ruriiro na: Crescent Love

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Comedy, Romance, School, Sci-Fi
Sinopsis :
Umat Manusia memutuskan untuk membuat rumah baru di bulan dan membentuk Kerajaan Sphere. Bumi dan Bulan kini memiliki hubungan, namun hubungan tersebut telah memburuk sehingga menyebabkan sebuah perang besar yang disebut dengan Perang Oedipus. Perang tersebut telah meninggalkan banyak penderitaan dan kesedihan dari kedua belah pihak. Setelah perang tersebut Bumi dan Bulan mulai berdamai.

Bumi yang kini bersatu dengan PBB dan menjadikan tempat Mitsurugasaki, salah satu wilayah jepang sebagai tempat diplomasi yang merupakan tempat penghubung antariksa antara Bumi dan Bulan.

Walaupun konflik keduanya telah mereda, namun kewaspadaan tetap dilakukan oleh kedua belah pihak. Memasuki keadaan damai, tepatnya di Bumi, hidup seorang pria bernama Tatsuya Asagiri yang sangat tertarik dengan bulan. Hal mengejutkan terjadi padanya dimana seorang perempuan yang ternyata adalah putri dari Kerajaan Sphere bernama Feena Fam Earthlight tinggal di rumahnya sebagai tempat homestay.

Telah diketahui bahwa kedatangan sang putri adalah untuk mendapatkan pengetahuan tentang bumi agar dapat menjadi penerus ratu dari Kerajaan Sphere sekaligus menjadi seorang murid pindahan di sebuah sekolah.

Review:
Anime yang menyajikan cerita romance yang menakjubkan dan mengesankan. Beberapa cerita akan membuat penonton merasa tersenyum bahkan tertawa karena unsur comedy yang diberikan. Seri yang diadaptasi dari visual novel ini memberikan banyak keunggulan.

Selain segi cerita, desain karakter dari seri ini sangat bagus, dibuat dengan desain menggemaskan sehingga membuat para penonton tertarik dengan karakter tersebut. Ceritanya juga tidak begitu berat sehingga menjadi salah satu anime romance ending menikah terbaik.

11. Onegai Teacher

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.30
Genre : Sci-Fi, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Kisah tentang seorang remaja yang mengalami kejadian tak terduga dan berkaitan dengan orang yang sama. Kei Kusanagi telah mengalami penyakit dimana tubuhnya berhenti berkembang yang membuat dirinya koma dalam beberapa tahun setelah melihat kematian tragis yang dialami oleh kakaknya karena bunuh diri.

Setelah siuman dari koma, Kei memutuskan untuk pindah ke tempat jauh dan menjalani hidup baru di tempat pamannya dengan bersekolah dimana ia menjadi murid tertua disana karena seharusnya ia yang sudah berumur 18 tahun namun fisiknya seperti remaja berumur 15 tahun. Suatu hari Kei terkejut melihat hal tak terduga dimana sebuah pesawat luar angkasa datang di dekat dimana ia berada. Keesokan harinya ketika memasuki pelajaran, guru yang biasanya mengajar telah diganti dengan seorang guru perempuan cantik.

Setelah itu ketika pulang sekolah, Kei melihat bahwa rumah kosong di dekatnya ternyata telah diisi oleh penduduk baru.

Ternyata penduduk baru dan sang guru pengganti adalah orang yang sama dengan perempuan yang ditemui Kei saat ia melihat sebuah pesawat luar angkasa. Telah diketahui bahwa perempuan tersebut adalah makhluk setengah alien bernama Mizuho Kazami yang ditugaskan oleh pihak Federasi Galaksi untuk mengamati perkembangan manusia dan keberadaannya tidak boleh diketahui oleh siapapun. Mizuha meminta Kei untuk menjaga rahasianya. Namun suatu peristiwa di sekolah membuat mereka terkurung di suatu ruangan.

Mereka telah berbagi rahasia, namun ketika mereka hampir berciuman, keduanya diketahui oleh sang kepala sekolah.

Review:
Anime yang menyajikan cerita dengan mengatur tokoh sebagai makhluk luar angkasa atau dikenal sebagai alien. Melibatkan alien dalam cerita akan membuat anime ini memiliki kesan yang unik unik. walaupun terdapat alien namun tidak berarti seri ini memiliki konflik yang berkembang menjadi rumit. Banyak kelucuan terjadi di setiap cerita, serta kisah romance yang memuaskan sehingga membuat penonton penasaran dengan setiap episodenya.

10. Code:Realize - Sousei no Himegimi

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.68
Genre : Military, Historical, Romance, Fantasy, Josei
Sinopsis :
Hanya untuk memenuhi janji ayahnya, seorang perempuan bernama Cardia telah hidup dengan keadaan penuh terisolasi dalam dunia terbatas yang hanya ada di sekitar bangunan terbengkalai yang ia tempati. Penantiannya yang panjang untuk menunggu ayahnya, membuat dirinya menjadi gadis kesepian karena tidak pernah keluar dari rumahnya dalam waktu lama.

Selain itu, kesehatannya juga terganggu, tubuh Cardia telah dimasuki sebuah racun mengerikan yang membuat suatu benda membusuk atau meleleh ketika tersentuh kulitnya.

Dengan kondisi yang ia alami, para penduduk di sekitar bangunan tersebut menyebut dirinya monster. Ketika memasuki situasi tersebut, Ia teringat kepada Ayahnya yang mengatakan untuk tetap menjauh dari orang-orang sekitar namun tetap untuk merasakan bagaimana jatuh cinta. Akan tetapi suatu hari takdir telah merubah hidup Cardia. ketika seperti biasa menjalani hidup dengan mengurung diri di rumahnya, Tentara kerajaan datang ke kediamannya.

Segera muncul di hadapan Cardia seorang pria yang diketahui merupakan ksatria pencuri bernama Arsene Lupin yang gagah berani untuk membantunya kabur dari para tentara kerajaan.

 Kini untuk pertama kalinya ia meninggalkan rumah sebagai satu-satunya temapat pelindung baginya. Cardia memulai sebuah petualangan baru dengan Lupin dan bersama-sama mereka mencari ayah Cardia yang telah hilang dalam waktu yang lama.

Review:
Salah satu anime romance ending sampai menikah bahagia terbaik, namun awalan cerita mungkin akan membuat kalian merasa bosan. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena cerita tersebut bagaikan sebuah pengantar. Ceritanya memang lambat, namun seiring bertambahnya episode, cerita yang diberikan akan mulai menarik dan menegangkan yang akan membuat penonton penasaran dengan episode berikutnya.

9. Papa no Iukoto wo Kikinasai!

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.45
Genre : Comedy, Romance, Slice of Life
Sinopsis :
Karena ditinggal oleh orang tuanya kini seorang pemuda bernama Yuuta Segawa tinggal bersama dengan kakaknya bernama Yuri yang memiliki sosok seperti ibu baginya karena dirinya lah yang telah merawat Yuuta selama ini. Mereka telah hidup bersama-sama dalam beberapa tahun dan sekarang ini adalah waktunya untuk mereka berpisah karena sang kakak harus mendapatkan kebahagiaan. Yuri menikah dengan pria bernama Takanashi Singo.

Setelah menikah, mereka meminta Yuuta untuk menjaga anak-anaknya yang terdiri dari: Takanashi Sora, Takanashi Miu, dan Takanashi Hina karena mereka akan pergi untuk berlibur.

Permintaan tersebut diterima oleh Yuuta dengan enggan. Akan tetapi ketika sebuah kecelakaan terjadi kepada pasangan tersebut dimana pesawat yang mereka tumpangi mengalami masalah hingga membuat keduanya meninggal. Hal tersebut pastinya akan membuat anak-anak mereka bersedih dan sendirian. Selain itu setelah kematian mereka, pihak keluarga Takanashi memustuskan untuk memisahkan anak-anaknya di tempat panti asuhan yang berbeda.

Yuuta tidak menyangka bahwa keluarganya tega melakukannya kepada ketiga anak tersebut yang membuat mereka akan lebih bersedih mengetahui bahwa mereka selalu bersama-sama.

Untuk membawa kebahagiaan mereka, Yuuta memutuskan untuk mengasuh mereka walaupun awalnya diterima berat oleh keluarganya. Kini sambil mengejar pendidikannya dan menjadi seorang anggota terbaru dalam klub penelitian pengamatan masyarakat kini ia juga harus menjadi sosok seorang ayah dan bertanggung jawab untuk mengurus anak-anak tersebut.

Review:
Ini adalah kisah tentang bagaimana sulitnya merawat anak ketika kalian masih menginjak usia muda dan harus membagi waktu untuk ilmu, anak-anak, dan uang. Walaupaun awalan cerita memberikan kesan yang menyedihkan dimana terjadi tragedi kecelakaan yang dialami sang kakak dari tokoh utama, namun setelah kejadian tersebut, kisah comedy dan romance yang menarik dan menghibur pun telah dimulai. Selain cerita yang menarik, Penggambaran dan visual dari seri ini juga disajikan dengan mengesankan dan bagus

8. Hantsuki (Hanbun Tsuki ga Noboru Sora)

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 6
Rating MAL : 7.62
Genre : Comedy, Drama, Romance
Sinopsis :
Tidak ada hiburan, tidak ada teman. Hal tersebut dirasakan oleh seorang remaja 17 tahun bernama Yuuichi Ezaki yang harus merasakan kesedihan karena telah menderita penyakit Hepatitis A sehingga dirinya harus menghabiskan waktu di rumah sakit tanpa merasakan kesenangan bersama teman maupun keluarga. Untuk mengatasi rasa bosan, Yuuichi biasa diam-diam melarikan diri dari rumah sakit untuk mencari kesenangan.

Akan tetapi tindakannya selalu berhasil dicegah oleh perawatnya yang memiliki sifat sadis bernama Akiko Tanizaki.

Ia mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Yuuicihi hanya akan membuat dirinya tinggal lebih lama di rumah sakit. Namun ketika dirinya bertemu dengan seorang gadis bernama Rika Akiba yang sama-sama terkurung di rumah sakit yang sama, Yuuichi memutuskan untuk membentuk hubungan pertemanan dengannya. Walaupun awalnya Rika tidak ingin terbuka dengan Yuuichi namun seiring berjalannya waktu mereka mulai berteman dan menumbuhkan sebuah perasaan cinta bersama.

Review:
Ini adalah anime yang hanya memiliki 6 episode namun cerita yang disajikan sangat dalam karena dramanya yang dijamin membuat kalian terbawa suasana hingga meneteskan air mata.

Dalam seri ini kalian tidak hanya menemukan drama dan romance, namun unsur comedy juga turut ikut masuk ke dalam seri ini sehingga pada adegan tertentu penonton bisa tenang dan tertawa sejenak. Untuk ending juga bagus, dimana mereka berhasil mencapai pernikahan hingga ini bisa menjadi rekomendasi anime romance dengan ending sampai menikah dan bahagia terbaik.

7. Itazura no Kiss

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.92
Genre : Comedy, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Ketika upacara penyambutan siswa, terdapat seorang siswa yang dikenal sebagai murid terbaik dipilih untuk mengisi acara pidato. Pada saat itulah seorang gadis bernama Kotoko Aihara mengira bahwa siswa tersebut memiliki penampilan culun dan seorang kutu buku. Setelah gilirannya tampil, Aihara sangat terkejut bahwa siswa tersebut sangat tinggi, gagah, dan tampan.

Ia adalah Naoki Irie, yang ternyata merupakan siswa yang dikenal sangat jenius.

Mulai dari situ, Kokoto mulai jatuh cinta dengan Naoki dan berjuang untuk mendapatkannya. Namun perjuangannya terasa sia-sia, karena perbedaan kemampuan akademik yang mereka miliki dimana Naoki sangat jenius sedangkan Kokoto merupakan siswa yang bodoh. Kokoto tidak memiliki kesempatan untuk dekat dengan Noki dan dari kelas 1 hingga 3 karena perbedaan tingkat kepintaran sehingga mereka tidak ditempatkan di kelas yang sama.

Namun sebuah takdir secara tiba-tiba membuat mereka mendapatkan kesempatan untuk saling mengenal.

Diawali dari Rumah baru Kokoto yang tiba-tiba hancur karena katanya disebabkan oleh gempa bumi. Karena tidak memiliki tempat tinggal, teman dari ayah Kokoto ternyata menawarkan mereka untuk tinggal di kediamannya. Sangat tak terduga bahwa tempat tersebut merupakan temat dimana Naoki tinggal. Kini dengan memanfaatkan bencana yang ia alami, Kokoto memiliki banyak kesempatan untuk mendekati Naoki.

Review:
Anime Romcom dengan menyajikan cerita khas shoujo dan kisah cinta yang menarik, indah, dan membuat kalian terhibur. Kisah tentang tokoh utama perempuan yang memiliki hal yang berlawanan dengan tokoh utama laki-laki yaitu kepintaran.

Hal tersebut menjadikan sebagai penghalang bagi tokoh utama perempuan untuk mendekati pria tersebut. Dan dari sini kisah perjuangan yang disajikan dengan unik dan menghibur dapat kalian rasakan. Untuk akhir cerita sang tokoh utama berhasil menikah dan akhirnya dapat menyenangkan sang penonton sehingga seri ini menjadi salah satu anime romance ending menikah.

6. Inuyasha

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 167
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Di Jaman Sengoku terdapat sebuah kehidupan seorang setengah Siluman bernama Inuyasha yang merebut Bola bernama Shikon no Tama yang dikenal sebagai bola yang memiliki kekuatan besar didalamnya. Akan tetapi ketika hampir mendapatkannya seorang wanita bernama Kikyo yang merupakan soerang pendeta telah menghentikannya dan berhasil menyegel setengah siluman tersebut.

Untuk mencegah perebutan bola Shikon no Tama, akhirnya bola tersebut dibakar bersamaan dengan Kikyo sehingga membuat bola tersebut musnah tak tersisa dan tidak ada lagi makhluk jahat yang meningcarnya. Ribuan tahun kemudian, memasuki jaman Modern, hidup seorang gadis remaja bernama Kagome Higurashi yang hampir memasuki umur yang ke-15. Kagome dikenal sebagai gadis yang tidak mempercayai benda-benda keramat atau semacamnya dan menganggapnya sebagai tahayul.

Namun di hari selanjutnya, ia memasuki peristiwa yang tak masuk akal dimana dirinya telah terlempar di dunia ribuan tahun yang lalu melalui Sumur yang terdapat di halaman rumahnya.

Setelah kejadian yang ia alami, Kagome mulai menarik kata-katanya tentang tidak memercayai hal-hal yang bersifat tahayul. Namun itu tidak berakhir begitu saja, ketika Kagome telah terlempar di Jaman Sengoku, ia segera didatangi oleh kerumunan orang-orang yang sepertinya tidak menyambut Kagome dengan baik.

Review:
Cerita dengan mengambil latar jaman kuno. Petualangan yang sangat seru dengan penuh pertarungan yang menegangkan, lelucon yang menghibur, dan tentunya juga terdapat kisah cinta terhadap tokoh utama yang membuat suasana hati penonton tersentuh.

Inuyasha merupakan salah satu anime long-running yang sangat populer di masanya. Selain itu ending dari anime ini juga sangat memuaskan dimana tokoh utama telah menikah sehingga membuat seri ini menjadi salah satu anime romance dengan ending sampai menikah.

5. Zero no Tsukaima

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.56
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Dunia Halkeginia, dunia dimana kalian akan menemukan sihir dan makhluk-makhluk dongeng seperti naga, monster, dan lain-lain. Akademi Tristain, merupakan salah satu akademi yang berada di Dunia Halkeginia dan disana merupakan tempat para penyihir bersekolah untuk meningkatkan kemampuan sihir. salah satu murid Akademi Tristain dengan nama Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr, merupakan murid yang berasal dari keluarga bangsawan. sayangnya kemampuan sihirnya berbeda dari statusnya yang ia miliki.

Ia memiliki julukan “Loise The Zero” karena betapa payahnya dirinya dalam menggunakan sihir dan setiap kali ia mengeluarkan sihir, ruangan di sekitarnya akan meledak.

Upacara Familiar, dimana upacara untuk memanggil makhluk partner akhirnya telah dimulai. Dalam upacara tersebut para siswa akan melakukan sihir pemanggilan makhluk bernama “familiar” yang nantinya akan menjadi seorang partner dari sang pemanggil. Sebagian murid telah memanggil familiar berupa hewan, monster atau makhluk lain. Namun saat giliran Louise tiba, ia ternyata memanggil familiar berupa seorang Manusia.

Diketahui manusia tersebut bernama Saito Hiraga yang berasal dari Jepang.

Sayangnya pemanggilan Loise bisa dikatakan gagal karena Saito ternyata tidak memiliki kemampuan khusus dan akhirnya sebagai partner dari Loise, Saito berakhir menjadi pembantu di rumah Loise untuk mengurus berbagai pekerjaan rumah.Akan tetapi suatu keajaiban terjadi pada diri Saito ketika ia terlibat dalam masalah yang berkaitan dengan pertempuran.

Review:
Anime Romance dengan Ending sampai Menikah selanjutnya yang menceritakan tentang kisah dunia fantasy dimana karakter utama dipanggil ke dunia pararel dari dunia nyata. Cerita romance yang tidak hanya terjadi pada satu wanita, namun tokoh wanita lain juga terlibat dalam cinta tokoh utama. Selain itu unsur comedy dalam seri ini juga sangat menghibur serta pertarungan dengan animasi berkualitas yang bibuat oleh studio J.C Staff.

4. Nogizaka Haruka no Himitsu

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.31
Genre : Comedy, Romance
Sinopsis :
Cerita berkisar sekitar Akademi Hakujo dimana sekolah tersebut merupakan tempat untuk para siswa elit.

Dari semua siswa yang ada, Haruka Nogizaka merupakan siswa peringkat tertinggi dan populer hingga menjadi idola serta merupakan anak dari keluarga terkenal. Ia memiliki penggemar yang memberikan julukan Haruka “Nuit Etoile” yang berarti Bintang Perak Malam. Di sisi lain Yuuto Ayase, seorang siswa biasa-biasa saja yang memiliki sifat penakut namun ia memiliki keberuntungan yang luar biasa karena setiap hari ia selalu bisa dekat dengan sang idola yaitu Haruka.

Namun sebenarnya Yuuto memiliki perasaan terhadap Haruka dengan terus mengawasinya dari jauh.

Perisitwa tak terduga terjadi di pada mereka dan mengubah hidup mereka. Ketika di perpustakaan, mereka telah berpapasan, dan Yuuto terkejut mengetahui rahasia besar Haruka yang telah ia sembunyikan selama bertahun-tahun. Rahasia tersebut adalah Haruka yang ternyata merupakan seorang otaku. Ia menyukai anime, manga, dan hal-hal yang berkaitan tentang otaku.

Karena Yuuto telah mengetahui rahasia gelapnya, Haruka berusaha menjauhi Yuuto, namun sebenarnya tujuan Yuuto adalah untuk melindungi Haruka dari rahasianya dan Yuuto tidak akan menyerah.

Review:
Anime yang memberikan kisah yang melibatkan tentang otaku namun di kisah ini tidak ada penjelasan tentang otaku melainkan kisah romance tokoh utama yang sangat nyaman untuk ditonton karena ceritanya yang santai serta karakter-karakternya yang memiliki perang penting masing-masing sehingga tidak sia-sia. Nogizaka Haruka no Himitsu bisa menjadi rekomendasi anime romance ending menikah bahagia terbaik.

3. Bakuman

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.32
Genre : Comedy, Drama, Romance, Shounen
Sinopsis :
Seorang anak bernama Moritaka Mashiro memiliki keinginan besar untuk menjadi mangaka seperti pamannya yang bernama Tarou Kawaguchi. Ia adalah seorang mangaka yang membuat manga gag hingga menjadi sangat populer. Namun ketika sebuah peristiwa besar terjadi pada pamannya. Keinginan Mashiro untuk menjadi seorang mangaka seketika sirna dan ketika ia menginjak remaja, Mashiro memutuskan untuk menjadi seorang pegawai kantoran biasa dengan menghabiskan waktunya untuk menjalani masa SMP nya.

Suatu hari ketika sepulang sekolah, catatannya tertinggal di sekolah. Akito Takagi, teman sekelasnya yang ingin menjadi penulis melihat gambar menakjubkan yang terdapat pada catatan Mashiro.

Setelah mengetahui bakat Mashiro melalui gambarnya, Akito segera menyarankan Mashiro untuk menjadi seorang mangaka dengan dirinya sebagai penulis cerita. Namun karena peristiwa masa lalu Mashiro, ia segera menolak tawaram Akito. namun Akito tidak menyerah, ia menggunakan gadis yang disukai Mashiro bernama Miho Azuki untuk meyakinkannya.

Azuki mengatakan bahwa jika manga milik Mashiro populer hingga mendapatkan adaptasi anime, maka ia akan turut ikut serta menjadi pengisi suara. Akhirnya Mashiro menerima tawaran untuk menjadi seorang mangaka dan perjuangan Mashiro bersama dengan Akito baru saja dimulai.

Review:
Anime yang menceritakan tentang perjuangan sang tokoh utama untuk mendapatkan gadis pujaan hatinya. Banyak pelajaran yang didapat dari seri ini melalui kisah suka duka yang dialami sebagai seorang mangaka selain itu kisah persahabatan dari seri ini juga sangat keren serta perkembangan cerita hingga akhir disajikan dengan baik sehingga menjadi salah satu rekomendasi anime romance ending menikah terbaik.

2. Tsuki Ga Kirei

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.34
Genre : Romance, School
Sinopsis :
Kisah tentang para remaja SMP yang memulai tahun ajaran baru sebagai murid kelas 3. Akane Mizuno, seorang gadis biasa namun atletik yang memiliki sifat pemalu, kini harus terpisah dengan teman-temanya karena ditempatkan di kelas yang berbeda ketika pembagian kelas dan berada di kelas yang sama dengan Kotarou Azumi, seorang murid laki-laki biasa yang ingin menjadi seorang penulis.

 Ketika dirinya sedang gugup, ia memiliki cara aneh untuk mengatasinya, yaitu dengan menekan sebuah boneka kentang yang selalu dibawa setiap saat.

Tidak ada perasaan khusus dalam pertemuan mereka pertama kali, keduanya saling menganggap orang asing layaknya orang yang baru mereka kenal. Namun setelah beberapa kejadian yang membuat mereka terus bersama, kekosongan tersebut berlahan muncul dan memberikana rasa nyaman satu sama lain. ketika ditugaskan bersama sebagai seksi perlengkapan dalam festival olahraga, Kotarou dan Akane mulai saling mengenal dan mulai dekat berkat komunikasi melalui ponsel karena jika secara langsung, mereka merasa gugup.

Kini hubungan tersebut berlahan mulai tumbuh perasaan cinta dan Kotarou mulai berbicara kepada Akane untuk sebuah hal yang ingin ia tanyakan.

Review:
Anime Romance ending menikah terbaik yang menjadi salah satu anime terbaik pada musim Spring 2017. Ini adalah cerita yang dibuat original dengan menyajikan animasi dan penggambaran yang menenangkan hati sehingga dapat dinikmati dengan baik. Selain itu cerita romance dalam seri ini disajikan dengan sederhana dan ringan tanpa adanya konflik berat seperti cinta segitiga yang menegangkan, NTR, tokoh utama mati atau semacamnya. Memang nantinya disini akan ada sedikit cinta pihak ketiga namun kalian tidak perlu khawatir karena konflik tersebut akan segera diatasi.

1. Clannad

 daftar anime romance dengan ending menikah 20 Anime Romance Ending Menikah dan Bahagia

Jumlah Episode : 23
Rating MAL : 8.31
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, Supernatural, School, Drama
Sinopsis :
seorang remaja laki-laki bernama Tomoya Okazaki memiliki keluarga yang sedang kacau. Ia tinggal di sebuah rumah sederhana bersama dengan ayahnya. Masalah yang ia alami adalah Keluarganya yang diketahui sering bertengkar karena sang ayah sering mabuk, dan Impiannya untuk menjadi pemain basket menjadi hancur karena tangannya yang tidak bisa digunakan lagi untuk bermain basket.

Tomoya telah mencapai ujung keputusasaan dan menyerah dengan kehidupan sekolahnya untuk menjalani kehidupan sesuka hati.

Akan tetapi Kehidupannya segera berubah setelah pertemuannya dengan seorang perempuan yang sedang berdiri di tengah-tengah bukit menuju sekolah. Ia adalah Nagisa Furukawa, siswa perempuan yang merupakan teman seangkatan dengan Tomoya yang seharusnya sudah lulus namun tinggal kelas karena penyakit misterius yang ia alami pada saat musim dingin dan membuatnya mengalami demam yang tak kunjung sembuh, bahkan sampai berbulan-bulan sehingga sering tidak masuk sekolah.

Karena alasan tersebut kini ia harus tinggal kelas karena jumlah kehadirannya di sekolah tidak cukup.

Review:
Cerita dengan memberikan kisah yang sangat dalam, menakjubkan, dan akan membuat kalian meneteskan air mata. Walaupun ini drama, tetapi terdapat unsur comedy sehingga pada penyajian cerita kalian tidak hanya menangis namun ada saatnya kalian tertawa yang membuat seri ini tidak membosankan dengan ending yang mengesankan sehingga menjadi salah satu anime romance ending menikah.
Komentar

Tampilkan

Terkini