Sandisk Perkenalkan Flashdisk Berkapasitas 1Tb Dengan Ukuran Mungil

Ridhmedia
16/01/18, 09:58 WIB

Setelah cukup sukses merilis microSD berkapasitas terbesar di dunia SanDisk Perkenalkan Flashdisk Berkapasitas 1TB dengan Ukuran Mungil
Flashdisk SanDisk 1TB (Foto: Engadget)
Setelah cukup sukses merilis microSD berkapasitas terbesar di dunia, ialah SanDisk Ultra MicroSDXC UHS-I yang mempunyai kapasitas sebesar 400GB serta banyak diminati oleh para fotografer serta videografer profesional. Di ajang CES 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, SanDisk kembali membuat kejutan dengan mengenalkan flashdisk dengan kapasitas 1TB.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama ada flashdisk berkapasitas 1TB. Sebab, di tahun 2013 lalu ada Kingston yang pertama membuat flashdisk dengan kapasitas 1TB. Namun sayangnya, flashdisk buatan Kingston ini gagal bersaing di pasaran karna ukurannya yang terlalu besar serta harganya yang sangat mahal.

Berbeda dengan flashdisk buatan SanDisk, flashdisk ini mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil, atau bisa dikatakan hampir sama seperti ukuran flashdisk yang ada di pasaran ketika ini, sehingga lebih praktis buat disimpan serta dibawa kemana-mana.

tidak cuma itu, flashdisk buatan SanDisk ini juga menggunakan port USB Type-C. Jadi, bisa juga dihubungkan di smartphone yang Telah mempunyai port USB-Type C sebagai media penyimpanan tambahan atau USB On-The-Go.

Ngomong-ngomong soal harganya? Sayangnya, SanDisk belum mengumumkan berapa harga flashdisk yang mempunyai kapasitas super jumbo ini. Dan bagi Anda yang tertarik buat membeli flashdisk ini, sepertinya masih perlu menunggu hingga flashdisk ini dirilis kepasaran pada kuartal kedua tahun 2018 ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+