17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Ridhmedia
24/02/18, 06:29 WIB
tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Anime Mirip Black Clover, Salah satu Anime populer pada musim Fall dan anime yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler.

Black Clover adalah seri anime yang diadaptasi dari sebuah manga shounen fantasy karangan Yuki Tabata. Seri ini dipublikasikan oleh majalah minggunan Shounen Jump Shueisha pada tanggal 16 Februari 2015 setelah itu dipublikasikan di Viz Media. 

Anime ini bercerita tentang petualangan tentang dua orang anak yatim piatu bernama Asta dan Yuno yang tinggal di desa kecil bernama Desa Hage dan mereka memiliki keinginan besar untuk menjadi seorang kaisar sihir. 

Anime ini memiliki kemiripan dari segi cerita dengan anime populer seperti Naruto atau Fairy Tail sehingga anime ini menjadi salah satu anime terbaik yang menjadi pengganti anime shounen yang sudah tamat. 

Langsung saja, Kali ini Ridhmedia akan memberikan rekomendasi anime mirip Black Clover terbaik.



17. Haikyuu

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.66
Genre : Comedy, Drama, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Setelah menonton aksi volleyball dari seorang ace yang dijuluki “Raksasa Kecil” , dengan tubuh yang sama pendeknya, Hinata Shouyo mulai bermain Voli dan menjadi seorang Ace seperti Raksasa Kecil dan mulai membangkitkan klub Voli di sekolah SMP nya. 

Sebuah Tim bola voli SMP telah terbentuk dan mengikuti sebuah turnamen. 

Akan tetapi di pertandingan pertamanya mereka kalah telak karena kurangnya pengalaman bermain bola voli oelh tim yang terdapat seorang Setter dengan julukan “Raja Lapangan” bernama Kageyama Tobio.

Setelah kalah, Hinata bersumpah untuk melampaui Kageyama suatu hari nanti. Ketika lulus SMP, Hinata masuk ke SMA Karasuno dan bergabung di tim voli SMA Karasuno. 

Hal mengejutkan terjadi ketika saingan Hinata yaitu Kageyama, ternyata juga masuk ke sekolah yang sama. Sebagai anggota klub bola voli Mereka pun tidak akur hingga membuat seniornya mengusir mereka dari ruangan latihan. 

Mereka akan diijinkan masuk setelah hubungan mereka membaik dan mampu bekerja sama. 

Sebenarnya para senior menyadari kemampuan hebat yang dimiliki Hinata dan Kageyama namun mereka meminta kedua orang tersebut untuk berhubungan baik supaya mereka menjadi pasangan hebat yang dapat membangkitkan tim voli Karasuno.

16. Berserk

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Sinopsis :
Menceritakan kisah tentang Guts seorang prajurit bayaran yang kini harus bertahan hidup dari kematian dan ditakdirkan sebagai buruan para iblis. 

Setelah merasakan penderitaan yang membuat dirinya hampir mati dan diselamatkan oleh sosok misterius yang disebut Skull Knight, kini ia memulai perjalanan untuk menentang nasib mengerikan yang segera mendatanginya. 

Tekadnya sudah bulat, dan ia berpetualang dengan menggunakan sebuah pedang besar bernama Dragonslayer untuk mencapai tujuanya, yaitu memburu orang yang dulu pernah ia anggap sebagai teman. 

Ia bersumpah akan membalas dendam kepada orang tersebut dan membuatnya bertanggung jawab atas yang telah ia lakukan. 

Dalam perjalananya ia bertemu dengan beberapa orang yang menjadi sekutunya. 

Guts bertemu dengan seorang elf kecil bernama Puck dan seorang pencuri muda bernama Isidro yang ingin belajar ilmu berpedang dari seorang mantan prajurit. 

Sebagai kelompok yang terbuang mereka bersatu dan bergabung dengan keberanianya untuk menghadapi bahaya besar yang belum pernah dialami sebelumnya.

15. One Piece

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 800+
Rating MAL : 8.54
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Gol D Roger seorang Raja Bajak Laut yang pernah berlayar ke sebuah wilayah bernama Grand Line yang tidak bisa dilewati dengan mudah. 

Akan tetapi sang Raja Bajak Laut telah tertangkap oleh Angkatan Laut dan dieksekusi. 

Sebelum dieksekusi, ia menyampaikan sebuah Pesan terakhirnya. ia mengatakan bahwa “One Piece”, sebuah harta yang dikenal sebagai harta tak terhingga, telah ia sembunyikan di wilayah Grand Line. 

Karena perkataan terakhir Roger, Dunia berubah menjadi dunia yang dipenuhi oleh bajak laut lalu sebuah Era berganti menjadi Era Bajak Laut. Di era ini, banyak Bajak laut yang mulai berlayar dan bermimipi untuk mendapatkan harta tak terhingga yang disebut One Piece. 

Monkey D Luffy, seorang remaja yang dengan sifat bodoh dan mengenakan topi jearami di kepalanya yang memiliki keinginan untuk menjadi Raja bajak laut suatu hari dan menemukan One Piece. 

Ia memiliki sebuah kemampuan khusus yang membuat dirinya menjadi manusia karet. 

Hal itu dikarenakan bahwa ia telah memakan buah khusus yang disebut dengan Buah Setan bernama Gomu Gomu no mi. Kini Luffy petualangan dengan meninggalkan kampung halamanya dan mulai berlayar untuk mencari kru dan menjadi seorang bajak laut.

14. Little Witch Academia

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.15
Genre : Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
penggunaan sihir terhadap masyarakat mulai mengalami penurunan. Luna Nova Academy, sebuah sekolah terkenal untuk perempuan yang mengajarkan para muridnya menjadi seorang penyihir hebat. 

Atsuko Kagari merupakan seorang gadis yang memiliki sifat ceria dan selalu bersemangat. 

Ia mendaftar ke Luna Nova Academy dengan keinginan untuk menjadi penyihir hebat seperti idolanya yang bernama Shiny Chariot, yaitu penyihir paling terkenal yang kini dikabarkan telah hilang secara misterius sejak beberapa tahun yang lalu. 

Dalam perjalananya untuk menjadi seorang penyihir, sebuah hambatan menghalangi Atsuko. 

Ternyata syarat untuk mendaftar ke sekolah tersebut adalah bahwa para murid harus berasal dari keluarga penyihir sedangkan Atsuko tidak memiliki latar belakang tentang penyihir. 

Akan tetapi dalam perjuanganya, Atsuko malah menemukan sebuah barang yang diduga miliki Shiny Chariot. 

Benda tersebut adalah Shiny Rod, sebuah peninggalan yang memiliki kekuatan sihir terkuat. Kini Atsuko mendaftar ke Luna Nova Academy dan berusaha untuk mengaktifkan Shiny Rod dengan harapan bahwa ia menemukan penyebab hilangnya Shiny Chariot.

13. Mahouka Koukou no Rettousei

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.75
Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sinopsis :

Di sebuah dunia alternatif dimana Sihir merupakan sebuah teknologi yang nyata dan sudah ada sejak di jaman dahulu.

Kini sihir menjadi sebuah teknologi sistematis yang dapat diajarkan melalui keterampilan,

Di First High School, para murid dibagi menjadi dua bagian dan dibedakan melalui nilai ujian masuk. Mereka yang mendapatkan nilai tinggi dan memiliki kemampuan hebat akan ditempatkan ke course “Blooms”, dan mereka yang nilainya paling rendah akan ditempatkan di course “Weeds”

Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki, dua bersaudara yang merupakan kandidat yang akan menggantikan klan Master Yotsuba.

Mereka mendaftar di sekolah sihir tersebut untuk meningkatkan kemampuan sihir mereka dan menjalani ujian. Shiba Miyuki, seorang gadis cantik dan sempurna yang mendapatkan peringkat pertama di sekolah dan berada di Course 1 yaitu Blooms.

Sedangkan Tatsuya, pria dengan sifat yang dingin dan tenang ditempatkan di Course 2 atau Weeds. Walaupun statusnya berada di kelas Weeds ia, memiliki kemampuan bertarung dan penggunaan sihir yang sangat hebat melebihi murid dari Course 1. Perjalanan mereka untuk menjadi seorang penyihir kuat telah dimulai.

12. Fullmetal Alchemist Brotherhood

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 64
Rating MAL : 9.25
Genre : Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Alkemi, merupakan kemampuan seni kuno memanipulasi sebuah objek yang disebut transmutasi. 

Dalam menggunakan alkemi, Terdapat sebuah hukum yang disebut dengan “Pertukaran Setara” yang artinya, untuk mendapatkan sesuatu, maka sesuatu dengan nilai yang sama harus dikobarkan. Mereka yang dapat melakukan Alkemi disebut sebagai “Alchemist”. 

Akan tetapi terdapat sisi gelap dan menyeramkan pada Alkemi yang disebut dengan “Transmutasi Manusia”. Transmutasi Manusia merupakan hal yang dianggap sebagai tindakan tabu dan dilarang oleh para Alkemis. 

 Bercerita tentang Elric berasudara bernama Alphonse dan Edward yang menyukai segala hal tentang Alkemi. Mereka belajar dari berbagai buku dan terus berlatih hingga mereka berhasil menguasainya. 

Akan tetapi setelah menguasai ilmu alkemi Ibunya dikabarkan telah meninggal dan membuat Kakak Beradik tersebut merasa sedih. 

Tidak bisa menerima kenyataan tentang kematian ibunya, Al dan Ed berusaha mencari cara untuk menghidupkan kembali ibunya dengan ilmu alkemis. 

Setelah berusaha keras mereka menemukan tentang sisi gelap dari alkemis yaitu Transmutasi Manusia. 

Ketika mereka melakukan tindakan terlarang tersebut, Ternyata tubuh mereka dijadikan bayaran sebagai objek yang memiliki nilai setara. 

Mereka menyesal melakukan tindakan tersebut dan mulai berjuang untuk mencari cara mengembalikan tubuh mereka kembali.

11. Break Blade

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.39
Genre : Action, Military, Fantasy, Mecha, Shounen
Sinopsis :
Kerajaan Krisna dan Kerajaan Athens terus melakukan perang hingga menuju ke puncaknya. Dunia mereka dapat mengeluarkan sihir dengan mengendalikan quartz untuk melakukan berbagai keperluan terutama untuk mengendalikan “Golem” yaitu sebuah robot besar yang digunakan untuk bertempur. 

Mereka yang tidak mempunyai sihir dan tidak mampu menggunakan quartz akan dianggap rendahan oleh masyarakat. Rygart Arrow, seorang remaja yang tidak mampu mengeluarkan sihir karena bukan seorang penyihir. 

Ia tidak mampu menggunakan quartz sehingga membuat dirinya menjalani kehidupan yang sulit dan harus hidup dengan penuh hinaan. 

Walaupun Rygart dipandang rendah oleh orang lain, ia masih memiliki teman masa kecilnya yang setia bernama Hodr dan Sigyn Erster yang merupakan Ratu dan Raja Kerajaan Krisna serta Zess, seorang prajurit terbaik dari Negara Athens. 

 Sebuah peristiwa terjadi di Negara Athens yang ternyata sedang diserang oleh Kerajaan Krisna. Di dalam pertempuran antara dua kubu, Rygart tidak dapat melakukan tindakan apapun. 

Akan tetapi ketika Rygar merasa putus asa ia menemukan sebuah golems kuno. 

Ternyata Golem tersebut dapat dikendalikan tanpa menggunakan sihir sehingga Rygart bisa menaikinya. Diketahui bahwa Golem kuno yang telah ditemukan memiliki sistem yang lebih canggih daripada sistem dari Golem masa kini. Dengan menggunakan Golemnya, kini Rygart memiliki kesempatan untuk bertempur dan menyelamatkan teman-temanya.

10. UQ Holder: Mahou Sensei Negima 2

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.13
Genre : Action, Sci-Fi, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Sepuluh tahun sudah berlalu lalu dimana dunia menyadari keberadaan sihir dan mengalami kekacauan besar. 

Seorang anak muda bernama Touta Konoe yang memiliki sifat aktif, selalu bersemangat, dan memiliki sifat optimis, setiap hari menjalani kehidupan sehari-hari dengan semangatnya di sebuah desa kecil yang tenang dan damai. 

Tetapi Kehidupan tenangnya membuat Touta merasa bosan dan ingin melakukan hal yang baru. Ia ingin meninggalkan desa dan menuju ke kota untuk mengejar keinginan menjadi orang terkenal. 

Suatu hari Touta menyerang gurunya bernama Yukihime bersama dengan teman-temanya. 

Yukihime merupakan seorang pembimbing yang telah mengajarkan sihir kepada Touta dan teman-temanya. Usaha Touta menyerang Yukihime ternyata tidak berhasil dan digagalkan dengan mudah. 

Keseharian Touta menjadi sorotan oleh Yukihime dan teman-temanya yang telah mendukungnya. 

Ketika kehidupan damai Touma mulai terganggu, ia memulai sebuah perjalanan dengan petualangan yang penuh dengan hal menarik.

9. Magi: The Labyrinth of Magic

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.21
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis :
Tersebuar ke seluruh dunia, terdapat sebuah Labirin misterius yang didalamnya terdapat harta tersembuyi yang luar biasa. 

Labirin tersebut adalah “Dungeon” yang katanya merupakan tempat untuk kelas penyihir langka yang disebut Magi dan dapat membantu orang-orang untuk mendirikan kerajaan dengan membimbing mereka ke Dungeon. 

Makhluk supernatural bernama Jin yang menguasai Dungeon akan memberikan penghormatan kepada Magi yang berhasil menguasai Dungeon dengan melepaskan kekuatan luar biasa dan memilih mereka sebagai calon raja untuk menguasai dunia. 

Menghabiskan hidup hanya dengan menyendiri, Aladdin seorang penyihir muda dengan sifat baik yang ingin mengelilingi dunia. Ia meninggalkan tempat asalnya dan ditemani oleh Ugo, seorang jin yang dapat dipanggil melalui seruling. 

Mereka berpetualang dan segera berteman dengan seorang anak muda pemberani bernama Alibaba Saluja setelah ia menabrak gerobak milik seorang pedagang. 

Sebagai ganti rugi, ia ingin menaklukan dungeon terdekat dan memulai petulangan menegangkan bersama Alladin untuk menentukan nasib dunia.

8. Hunter X Hunter

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 148
Rating MAL : 9.11
Genre : Action, Adventure, Super Power, Shounen
Sinopsis :

Menceritakan tentang dunia dimana Hunter ada untuk melaksanakan berbagai tugas berbahaya seperti menangkap kriminal atau mencari harta di sebuah tempat yang tidak ada dalam peta.

Gon Freecess, anak muda yang bertekad menjadi seorang Hunter dengan harapan dapat bertemu dengan ayahnya yang telah mengasingkanya karena pekerjaan sebagai Hunter.

Ia menyadari bahwa tujuanya sebagai seroang hunter, merupakan sebuah tantangan berat yang belum pernah ia bayangkan sebelumnya.

Sepanjang perjalananya , ia berteman dengan orang-orang yang memiliki sifat menarik. Mereka adalah Paladiknight Leorio, seorang dokter yang sedang menjalani tahap pelatihan, Kurapika sang pendendam, dan Killua yang merupakan seorang mantan pembunuh.

Mereka bersama mengikuti ujian hunter, yaitu sebuah ujian yang terkenal dengan tingkat keberhasilanya yang sangat rendah dan dapat memakan korban jiwa. Gon dan teman-temanya memulai petualangan dan bertemu dengan berbagai monster dan makhluk lain. Semua itu mereka jalani sambil belajar untuk mencari arti sebenarnya dari seorang Hunter.

7. Soul Eater

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 8.04
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Death City , merupakan rumah bagi sebuah sekolah senjata kematian meister terkenal yang disebut DWMA. Sekolah tersebut dipimpin oleh seorang Shinigami bernama Lord Death. 

Tujuan dibangunya sekolah tersebut untuk meningkatkan perkembangan “Senjata Iblis” yang digunakan oleh para meister untuk melawan kejahatan yang ada di dunia mereka. 

Senjata yang dibawa bukanlah senjata fisik biasa, namun senjata tersebut berasal dari manusia yang memiliki kemampuan untuk merubah dirinya menjadi sebuah senjata khusus untuk melawan kejahatan dari dunia ini. Bercerita tentang siswa Shibusen yang menjalani misi untuk melindungi kota dari kejahatan. 

Albarn Maka, merupakan gadis kutu buku yang rajin bersama dengan Soul Eater Evans yang merupakan senjata sabit besar dan orang yang selalu perduli kepada apapun yang bersifat keren. Ditemani oleh Black Star dengan senjata ninja nya yaitu Nakatsukasa Tsubaki dan Death The Kid yang bersenjata dual pistol yang merapakan duo Thompson bersaudara. 

Mereka yang sudah memiliki senjata wajib melatihnya dengan memberi makan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir.Semakin banyak jumlah jiwa yang dimakan tingkat kekuatan senjata mereka akan semakin bertambah. 

6. Ao no Exorcist

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.85
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Iblis dan Manusia bagaikan dua sisi dalam sebuah koin. Assiah dan Gehenna, masing-masing dunia yang berada di tempat yang berbeda. 

Untuk melakukan perjalanan antara dua dunia dibutuhkan arti sebuah kepimilikan. Sang penguasa Gehenna, yaitu Satan, tidak menemukan jalan yang cocok untuk masuk ke dunia Assiah dan akhirnya ia harus terkurung di dunianya sendiri. 

Dengan tekad yang kuat untuk menguasai Assiah Satan mengirimkan anaknya sebagai jalan agar dapat menguasai Assiah pada suatu hari nanti. 

Rin Okumura, yang kini menjadi seorang remaja 15 tahun dan menjadi remaja pembuat Onar. 

Suatu hari ia dekepung oleh sekelompok iblis dan dunia mulai berubah yang membuat Rin menyadari bahwa dirinya merupakan seorang anak dari Raja Iblis yang sekarang ingin mengambil Rin kembali untuk memulai penyerangan Assiah bersama. Akan tetapi Rin menolak dengan permintaan tersebut. 

Ia memutuskan untuk berlatih dan menjadi seorang Exorcist (pembasmi iblis) dan bertarung untuk melindungi Assiah bersama dengan kakaknya yaitu Yukio Okumura.

5. Quanzi Fashi

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.59
Genre : Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
Sebuah dunia yang biasanya terlihat normal tiba-tiba dalam sekejap berubah menjadi dunia yang tak dikenal. 

Sekolahnya juga menjadi sebuah sekolah yang mengajarkan tentang sihir dan mendorong semua orang untuk menjadi penyihir yang kuat dan perkasa. 

Di luar kota, banyak terdapat makhluk-makhluk magis seperti monster dan hewan buas berkeliaran untuk memangsa manusia. Dunia yang berkembang karena sebuah ilmu pengetahuan dan science kini menjadi sebuah dunia yang segalanya adalah sihir.

Menjadi salah satu sampah masyarakat bersama dengan seorang Ayah yang berusaha bertahan hidup dan seorang adik tiri bernama Xinxia Ye yang tidak bisa berjalan karena cacat. 

Akan tetapi ketika semua orang hanya dapat mengeluarkan satu elemen sihir, Mo Fan dapat mengeluarkan kekuatan lebih dari itu.

4. Nanatsu no Taizai

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.30
Genre : Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
7 Ksatria legendaris dengan kekuatan luar biasa dipilih menjadi pelindung salah satu Kerajaan di wilayah Britannia yaitu Kerajaan Liones. 

Akan tetapi mereka diduga mengkhianati Kerajaan tersebut dan mencoba memalingkan pedang ke arah lain. Akan tetapi ketika sekumpulan ksatria kudus mengepungnya Mereka berhasil melarikan diri dari tuduhan tersebut dan mencoba memisahkan diri untuk sementara. 

Mereka dikenal sebagai Nanatsu no Taizai, ksatria dengan sihir yang kuat dan kini dianggap sebagai pengkhianat yang jahat dan kejam. 

Beberapa waktu berlalu setelah peristiwa tersebut, Anggota Nanatsu no Taizai terpisah dan berada di tempat yang tidak diketahui. Seorang pria berambut pirang dan bertumbuh pendek yang merupakan pemiliki bar bernama Topi Babi. Ia ditemani oleh seekor babi bernama Hawk. 

Suatu hari mereka bertemu dengan seorang gadis yang ternyata seorang putri ketiga kerajaan Liones bernama Elizabeth. 

Telah diketahui bahwa ia mengalami masalah tentang negerinya yang sedang kacau karena penkhianatan ksatria kudus dan sekarang ia dikejar oleh beberapa pasukan yang ingin mengembalikanya di kerajaan. 

Karena ksatria kudus kesulitan untuk menangkap Elizabeth, salah satu dari mereka memutuskan untuk membunuhnya dan mengatakan bahwa ia tewas karena kecelakaan. 

Ketika nyawa Elizabeth terancam, pira berambut pirang tersebut menolong Elizabeth dan mengalahkan anggota tersebut dengan mudahnya. 

Pria tersebut ternyata adalah Meliodas, sang pemimpin Kelompok Nanatsu no Taizai yang kini mencoba mengumpulkan informasi untuk menyatukan anggotanya.

3. Boku no Hero Academia

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.43
Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Dahulu terdapat seorang bayi yang berbeda dengan yang lain di suatu tempat. bayi tersebut memancarkan cahaya ke seluruh tempat. 

Setelah kejadian tersebut, beberapa orang memiliki kemampuan aneh lalu menyebar hingga ke seluruh dunia dari waktu ke waktu. Kini kemampuan tersebut menjadi hal yang biasa bahkan 80% populasi manusia memiliki sebuah bakat atau bisa disebut dengan “Quirks”. 

Pekerjaan pahlawan yang awalnya sebuah khayalan semata kini menjadi kenyataan. 

Mereka ada untuk membasmi kejahatan dan menyelamatkan banyak orang. Seorang anak bernama Izuku Midoriya sangat menyukai pahlawan nomor 1 yaitu All Might yang terkenal dengan senyumanya yang ia perlihatkan dalam keadaan apapaun sambil menyelamatkan ribuan orang. 

Midoriya sangat berharap dirinya menjadi pahlawan seperti All Might. Namun hambatan besar menghalanginya, walaupun orang tuanya memiliki Quirks, Midoriya terlahir tidak memiliki Quirks karena sebuah penyakit langka. 

Namun ia tak pernah menyerah, ia ingin memastikan bagaiman seseorang bisa menjadi pahlawan tanpa bakat. Takdir memepertemukanya dengan All Might, pahlawan nomor 1 yang sangat digemari oleh Midoriya. Kemunculanya membuat pengaruh besar terhadap kehidupan Midoriya sehingga ia memiliki kesempatan untuk melangkah ke depan dan menjadi seorang pahlawan.

2. Fairy Tail

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 200+
Rating MAL : 8.10
Genre : Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Fiore merupakan salah satu wilayah dimana sihir adalah bagian penting dari kehidupan manusia yang selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Di wilayah tersebut terbentuk sebuah kelompok penyihir dengan jumlah tak terhitung yang disebut dengan Guild. Mereka ada untuk menjalankan berbagai pekerjaan dari menolong masyarakat hingga melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh orang biasa. 

Dari semua Guild yang ada terdapat satu Guild yang selalu ramai dipenuhi oleh orang-orang dengan berbagai sifat. Guild tersebut menganggap anggotanya sebagai keluarga, Guild tersebut bernama Fairy Tail. 

Lucy Heartfilia, seorang gadis yang sedang berada di kota Hargeon untuk mencari Salamender. 

Suatu ketika ia bertemu dengan pria berambut sakura yaitu Natsu Dragneel bersama dengan Happy, kucing biru yang bisa berbicara. 

Mereka berniat untuk mencari ayahnya yang telah hilang selama beberapa tahun. 

Ternyata orang yang telah dicaari-cari Lucy berada di hadapanya dan mereka ternyata juga merupakan salah satu anggota Fairy Tail. Kini Lucy memulai hidupnya sebagai anggota baru Fairy tail dan melawan berbagai rintangan untuk menjadi seorang penyihir.

1. Naruto

tunggu oleh para pecinta anime merupakan salah satu seri terpopuler 17 Anime Mirip Black Clover [Rekomendasi Terbaik]

Jumlah Episode : 720
Rating MAL : 8.16
Genre : Action, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :
Memasuki waktu ke dalam jaman era Ninja, Beberapa tahun yang lalu terjadi peristiwa di salah satu desa ninja yaitu Konoha. Konoha telah diserang oleh Monster musang raksasa berekor 9 yang mengamuk lalu menghancurkan desa dan seisinya. 

Banyak warga desa yang menjadi korban karena monster tersebut. 

Akan tetapi Hokage, yaitu seorang pemimipin yang menjadi pelindung Desa, berusaha mencegah amukan monster tersebut dan meminimalisir korban jiwa. 

Akhirnya Sang Hokage ke-4 berhasil menghentikan monster musang tersebut dan menyegelnya ke dalam tubuh seorang anak. 

Anak tersebut bernama Uzumaki Naruto, kini ia tumbuh menjadi anak pembuat onar, nakal, dan selalu mengganggu warga desa. 

Ia merupakan aib bagi Konoha dan dianggap sebagai jelmaan monster musang sehingga ia sangat dibenci oleh para warga karena perbuatan yang ia lakukan beberapa tahun lalu. 

Selain dibenci oleh warga desa ia juga tidak memiliki bakat dalam menjadi seorang ninja. 

Ia bersumpah untuk menjadi Hokage suatu hari nanti dan membuat para warga desa mengakuinya. Walaupun selalu gagal dalam menjalani ujian di akademi ninja, ia tak pernah menyerah dan selalu berlatih setiap saat. 

Ketika Ujian akhir, ternyata Naruto merupakan murid yang satu-satunya tidak lulus Ujian. Ketika ia hampir putus asa, sebuah takdir membuat dirinya telah menjadi seorang Ninja. 

Kini Naruto memulai perjuanganya untuk menjadi seorang Ninja terhebat dan menjadi seorang Hokage.
Komentar

Tampilkan

Terkini