20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Ridhmedia
17/03/18, 06:02 WIB
 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Anime mirip Tokyo Ghoul, Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema dark fantasy yang sangat populer dan sangat dikenal oleh para anime lovers khususnya pecinta anime dengan sedikit tema sadis.

Anime ini mengangkat teman cerita zero to hero, dimana sang tokoh utama awalnya merupakan orang biasa yang tidak mempunyai kekuatan lalu menjadi orang yang sangat hebat dan peran nya sangat berpengaruh dalam suatu konflik besar.

Anime ini merupakan seri adaptasi dari manga yang dibuat oleh Sui Ishida.

Manga ini diserialisasikan pada manga mingguan Young Jump. Anime ini sangat populer karena memiliki cerita yang menarik dan membuat para penonton selalu penasaran di setiap episodenya.

Selain itu Grafis dan Animasi yang disajikan dalam anime ini dibuat dengan baik dan halus.

Anime ini bercerita di kota Tokyo, dimana manusia dan makhluk kegelapan bernama Ghoul hidup bersama. Ghoul merupakan makhluk yang selalu memangsa manusia di malam hari dan sulit untuk ditemukan karena wujudnya yang bisa menyesuaikan manusia.

Untuk kali ini Ridhmedia akan memberikan rekomendasi tentang anime yang mirip Tokyo Ghoul.



20. Kyoukai no Kanata

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.87
Genre : Slice of Life, Supernatural, Fantasy
Sinopsis :

Youmu, adalah makhluk jahat yang berasal dari sisi negatif manusia dan membuat kehidupan manusia telah terancam. Spirit World Warrior adalah kelompok orang-orang yang memiliki kekuatan supranatural untuk membasmi Youmu.

Akihito Kanbara, seorang siswa kelas dua SMA dan merupakan setengah Youmu yang berasal dari ayahnya yang merupakan Youmu abadi dan Ibunya yang merupakan seorang Manusia.

Suatu hari ketika Akihito berada di atap sekolah, ia melihat Mirai Kuriyama, seorang gadis berkacamata dan satu-satunya klan Spirit World Warrior yang dapat membuat darahnya menjadi padat bahkan dapat dijadikan sebagai senjata. Sebagai seorang penerus klan yang masih hidup, Mirai wajib menjalankan tugas untuk membunuh para Youmou.

Namun kemampuanya dalam membasmi Youmu masih kurang.

Dalam keadaaan panik Mirai tiba-tiba menusuk Akihito dengan pedang darahnya. Mirai segera menyadari bahwa Akihito merupakan setengah Youmu yang memiliki kemampuan abadi.

Takdir mempertemukan mereka secara tidak sengaja, mereka Segera berteman dan Akhito membantu Mirai untuk menjadi Spirit World Warrior dengan berlatih membunuhnya.

Selain itu Akihito juga menyarankan Mirai untuk bergabung ke dalam klub sastra dimana terdapat Spirit World Warrior lain agar dapat mendapatkan petunjuk cara menjadi kuat.

19. Neon Genesis Evangilion

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.31
Genre : Action, Sci-Fi, Dementia, Psychological, Drama, Mecha
Sinopsis :
Second Impact, sebutan dari sebuah peristiwa tentang jatuhnya meteor ke panet bumi yang terjadi pada tahun 2015 dan membuat setengah keberadaan manusia di bumi punah.

Setelah jatuhnya meteor tersebut sosok makhluk raksasa bernama “Angel” telah muncul dan mencoba untuk memusnahkan semua umat manusia.

Untuk mencegah ancaman tersebut, PBB memutuskan mendirikan sebuah organisasi khusus bernama “Nerv” untuk menjalankan tugas dalam membasmi para Angel dengan menciptakan sebuah robot raksasa bernama Evangelion.

Bercerita tentang Ikari Shinji, seorang remaja berusia 14 yang memiliki sifat rendah hati dan pendiam.

Kepribadianya tersebut dikarenakan ia kurang mendapatkan perhatian dari ayahnya yang merupakan salah satu orang yang bekerja di organisasi Nerv.

Pada Suatu hari Ayahnya telah memanggil Shinji untuk meminta dirinya menjadi seorang pilot Evangilion dan membantunya untuk membasmi para Angel.

Awalnya Shinji menolak keras karena ketidakpercayaan yang ia miliki.

Namun setelah berada di situasi yang mendesak, akhirnya Shinji terpaksa mengendarai salah satu unit Evangilion dan melawan Angel. Karena belum memiliki pengalaman, Shinji sangat kesulitan dan panik untuk mengendarai unit tersebut sehingga ia kalah saat melawan Angel yang sedang menyerang.

Namun dengan tekad yang Shinji miliki, akhirnya ia berhasil mengalahkan Angel dan menjadi pilot Evangilion bersama dengan teman-teman baru yang ia miliki untuk membuat hidup Shinji berubah

18. Zankyou no Terror

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.21
Genre : Psychological, Thriller
Sinopsis :

Teroris telah mengancam Tokyo dengan menyerang fasilitas nuklir dan membuat masyarakat jepang panik. Pemerintah jepang sudah berusaha keras untuk menangani kasus tersebut namun mereka tidak mampu mencari pelaku teroris tersebut.

Enam bulan kemudian, sebuah video telah diunggah di internet dan video tersebut berisi dua laki-laki yang menyebut dirinya “Sphinx” dan mereka menantang kepolisian jepang.

Sebelum menyebabkan kehancuran di daerah Tokyo,

Mereka biasanya memberikan tanda-tanda berupa sebuah teka-teki dari video yang diunggah. Pelaku di balik kekacauan tersebut sebenarnya adalah Dua laki-laki bernama Nine dan Twelve, yang merupakan salah satu proyek dalam menciptakan manusia dengan kemampuan di atas rata-rata atau bisa disebut Proyek “Athena”. Mereka adalah ekspreimen yang berhasil kabur dari proyek tersebut.

Tujuan mereka menyerang kota sebenarnya adalah untuk mengungkapkan kebenaran tentang proyek athena dengan menyebabkan kekacauan di Tokyo yang tidak bisa dihentikan.

Pihak polisi sangat sulit menangani kepanikan yang terjadi dan menemukan mereka kedua, untuk itu para pemerintah meminta bantuan kepada Kenjirou Shibazaki yang merupakan seorang detektif hebat yang kini ikut terlibat dalam teror yang telah dibuat oleh Nine dan Twelve.

17. Inuyashiki

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 7.92
Genre : Action, Drama, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Sinopsis :
Inuyashiki Ichirou, Seorang pria paruh baya berumur 58 tahun yang telah mengalami nasib buruk karena dianggap sebagai pria tua yang menyedihkan bahkan tidak dianggap sebagai orang tua oleh warga disekitar dan tidak dihormati oleh keluarganya sendiri.  Nasib buruk masih berlanjut ketika ia telah dinyatakan bahwa dirinya terkena serangan kanker dan hidupnya tidak akan bertahan lama.

Kehidupan sang kakek mulai mengalami perubahan ketika sebuah peristiwa menimpa dirinya.

Sebuah cahaya dari luar angkasa tiba-tiba menuju ke tempat Inuyashiki berada. Setelah kejadian tersebut, entah mengapa Ia masih hidup dan terbangun tanpa mengalami luka sedikitpun.

Tidak hanya itu, Inuyashiki merasa dirinya aneh dalam tubuhnya.

Setelah diketahui ia ternyata mendapatkan kekuatan seperti cyborg yang sangat hebat dan kekuatan tersebut mulai disadari oleh Inuyashiki setelah ia menyelamatkan seorang tunawsima yang sednag dipukuli oleh para remaja.

Dengan kekuatan yang ia miliki, sekarang Inuyashiki ingin menghabiskan hidupnya untuk berbuat baik dan menolong orang-orang disekitarnya.

Namun disisi lain, ternyata ada yang mendapatkan kekuatan aneh selain Inuyashiki.

Ia adalah seorang remaja bernama Shishigami Hiro yang merupakan sosiopat dengan mengguanakan kekuatanya untuk membunuh teman-teman dan orang-orang yang disekitarnya hanya demi kesenangan semata.

Kini mereka memiliki kisah masing-masing dengan sifat yang berbeda dan ditakdirkan untuk saling berlawanan.

16. Hellsing Ultimate

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.53
Genre : Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
Sinopsis :
bercerita tentang Keluarga bernama Keluarga Hellsing yang mempunyai cara khusus dalam membasmi para vampire yang telah mengancam Negara Inggris. Mereka melakukan pekerjaan dengan negara inggris untuk melindunginya dari ancaman para vampire.

Keluarga Hellsing memililki vampire terkuat bernama Alucard yang bersedia bertarung di sisi mereka dan membantu mereka dalam membasmi para vampire lainnya.

Alucard bergabung dengan keluarga Hellsing karena pada beberapa ratus tahun yang lalu ia yang dijuluki terkuat ternyata berhasil dikalahkan oleh salah satu keluarga Hellsing bernama Van Hellsing. 

Setelah dikalahkan, Alucard memutuskan untuk bergabung dengan keluarga Hellsing dan bersedia melayani mereka.

Pemerintah inggris sebenarnya ragu dengan keluarga Hellsing yang menggunakan Alucard karena dia merupakan jenis vampire yang sama dengan yang lain dan harus dimusnahkan.

Namun Keluarga Hellsing tetap menggunakan Alucard karena ia merupakan satu—satunya senjata terkuat agar dapat membasmi para vampire.

Ia tidak sendiri, ditemani oleh seorang polisi bernama Victoria Seras yang hampir tewas karena vampire dan diselamatkan oleh Alucard dengan cara memberikan kekuatan vampir.

Mereka bersama-sama membasmi para vampire dari prajurit tersisa Nazi dan melindungi Negara Inggris.

15. Guilty Crown

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance
Sinopsis :

Memasuki Tahun 2029, dimana negara Jepang telah dilanda oleh “Virus Apocalypse”, yaitu sebuah virus yang menyebabkan terjadinya kekacauan di jepang dan menimbulkan sebuah insiden yang disebut “Lost Christmas”.

10 tahun kemudian setelah insiden tersebut, tepatnya pada tahun 2039, Jepang telah mendirikan sebuah organisasi bernama GHQ yang ditugaskan untuk membasmi virus tersebut dengan berbagai cara.

dalam menangani virus tersebut, GHQ diberi kebebasan dalam memperlakukan mereka yang telah terkena virus tersebut termasuk diperbolehkan untuk membunuh orang yang telah terjangkit.

Dibalik kekacauan tersebut, terdapat Seorang murid SMA bernama Shu Ouma, yaitu murid yang pendiam, sulit bergaul dan suka menyendiri. Hidupnya telah berubah ketika takdir mempertemukanya dengan gadis yang merupakan salah satu anggota funeral parlor bernama Inori Yuzuriha, yang memiliki keinginan untuk membebaskan jepang dari GHQ yang suka memperlakukan orang-orang yang terjangkit virus sesuka mereka.

Dilihat dari situasi yang dialami Inori, ia sedang dikejar oleh GHQ karena ia dituduh sebagai seorang teroris.

Karena merasa terdesak, Inori meminta tolong kepada Shou untuk membawakan funnel berisi tabung bernama Void Genome ke tempat yang tidak diketahui. namun ketika Shu membawanya, void genome tersebut tidak sengaja pecah dan membuat Shou memiliki sebuah kekuatan yang tak terkalahkan. Kini Shu terlibat dalam sebuah peristiwa yang belum pernah ia alami sebelumnya.

14. Ao no Exorcist

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.85
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis :

Gehenna dan Assiah, merupakan dua dunia yang letaknya sangat berbeda bagaikan dua sisi dalam sebuah koin.

Namun untuk mendapakan jalur antar dua wilayah tersebut, diperlukan arti sebuah kepemilikan. Sang penguasa Gehenna bernama Satan berniat untuk menguasai Dunia Assiah namun tidak memiliki arti kepemilikan dalam dirinya sehingga ia harus terkurung di dunia sendiri tanpa bisa melakukan apa-apa. Karena belum menyerah, Satan memiliki cara agar mendapatkan jalan keluar agar dirinya dapat menguasai Assiah yaitu dengan mengirim anaknya ke dunia manusia untuk membuat sebuah jalur.

Seiring berjalan waktu, dan 15 tahun berlalu, anak tersebut kini tumbuh menjadi anak pembuat Onar. Ia adalah Rin Okumura, seorang remaja yang dirawat oleh ayah angkatnya bernama Shirou Fujimoto yang merupakan seorang Exorcist terkuat.

Suatu hari Rin tiba-tiba mengalami kejadian dimana ia bertemu dengan sekelompok iblis dari Gehenna dan bertemu dengan Satan yang ingin menjemput Rin agar dapat menguasai Assiah. Ia segera menyadari bahwa dirinya merupakan anak dari Raja Iblis Gehenna.

Walaupun Rin sudah mengetahui dirinya yang sebenarnya namun ia tetap menolak dengan ajakan Raja Iblis dan ia malah memutuskan untuk mengalahkanya dengan menjadi seorang Exorcist. Kini perjalanan Rin yang didukung oleh saudaranya bernama Yukio Okumura untuk menjadi Exorcist telah dimulai.

13. Another

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.78
Genre : Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, School
Sinopsis :
Awal cerita dialawali saat 26 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1972 dimana seorang siswi populer bernama Misaki Mei dari kelas 3-3 Sekolah Menengah Utara Yomiyama telah meninggal dunia ketika tahun ajaran berlangsung karena mengalami kecelakaan yang menimbulkan sebuah misteri dan rahasia yang sangat dalam.

 Setelah meninggalnya Misaki, terdapat salah satu siwa dari kelas yang sama mengatakan bahwa Misaki masih ada di kelas tersebut.

Akhirnya seluruh kelas menerima keberadaan Misaki dan menganggapnya masih hidup, bahkan ketika kelulusan, kepala sekolah telah menyiapkan kursi untuk Misaki.

Kini misteri tersebut masih berlanjut hingga sekarang dan kelas 3-3 dianggap sebagai kelas misterius.

Bercerita tentang seorang murid pindahan dari Tokyo bernama Koichi Sakakibahara yang kini menjadi murid kelas 3-3 dari Sekolah Mengengah Utara Yomiyama.

Ketika ia memasuki kelas tersebut, Koichi merasakan suasana yang aneh dan terlihat suram dari semua siwa di kelas tersebut. Selain itu, keberadaan Misaki menarik perhatian Koichi namun siswa dan guru yang ada di sana menganggap bahwa Misaki itu tidak ada.

Semua orang termasuk Misaki memperingati Koichi untuk tidak mendekatinya namun ia menghiraukan peringatan tersebut.

Koichi yang mendekati Misaki, membuat dirinya terlibat dalam sebuah misteri dibalik kutukan kelas 3-3 dan teka-teki tentang peristiwa yang menyebabkan kematian dimana-mana.

12. Pupa

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 3.72
Genre : Fantasy, Horror, Psychological
Sinopsis :
Bercerita tentang kakak beradik yang berasal dari keluarga berantakan dan kini mereka telah ditinggalkan begitu saja. Mereka adalah Hasegawa Utsusu dan Hasegawa Yume, sepasang kakak beradik yang hidup bersama dan saling menyayangi.

 Dalam kehidupan dua bersaudara tersebut, terdapat sebuah virus misterius yang dinamakan Pupa.

Pada suatu hari, Yume yang merupakan gadis polos telah melihat kupu-kupu merah yang aneh. Ia tidak menyadari bahwa dirinya telah terjangkit Virus Pupa, sehingga setelah melihat kupu-kupu tersebut tanpa sebab yang jelas ia berubah menjadi sesosok monster yang memiliki sifat kanibalisme dan merasakan lapar yang tiada henti.

Ia segera memangsa banyak manusia yang ia temui namun ketika kakaknya datang dan menghentikanya, Yume segera menerkam Utsusu dan memakanya.

Di hari selanjutnya, Yume telah berubah menjadi manusia kembali dan kakaknya ternyata juga masih hidup namun ia juga terjangkit virus Pupa.

Berbeda dengan sang adik, Utsusu tidak berubah menjadi monster seperti yang terjadi dengan Yume namun ia memilki kemampuan regenerasi yang luar biasa.

Kini Utsusu dapat menghentikan Yume dengan memberikan dagingnya yang bisa beregenerasi agar ia tidak dapat berubah menjadi monster kembali.

11. Shiki

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 7.92
Genre : Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, Vampire
Sinopsis :
Sotoba, merupakan sebuah desa dimana penduduknya menjalani kehidupan damai dan tenang. Memasuki Musim Panas sebuah misteri terjadi berawal dari Megumi Shimizu, seorang gadis berambut merah muda yang tidak menyukai hidupnya karena tinggal di desa dan ingin hidup di kota besar dengan kehidupan yang mewah, telah hilang secara misterius.

Setelah para penduduk mencari Megumi, akhirnya ia ditemukan dalam keadaan tak berdaya.

Beberapa saat setelah Megumi ditemukan, ia dinyatakan meninggal dengan sebab yang tidak jelas. Setelah kematian Megumi, para penduduk desa Sotoba juga mengalami hal yang sama dan akhirnya meninggal. 

Toshio Ozaki, seorang dokter dari Sotoba menyelidiki penyakit yang terjadi para penduduk dan menyimpulkan bahwa hal tersebut disebabkan karena gigitan dari makhluk yang memulai kehidupan musim panas menjadi sebuah musim penuh darah.

Di sisi lain terdapat seorang remaja bernama Natsuno Yuuki, seorang siswa pendiam yang satu sekolah dengan Megumi sekaligus pria yang disukainya merasakan kehadiran aneh dan merasa bahwa Megumi telah mengawasinya seperti biasa.

Hari-hari Yuuki mulai dilanada rasa takut dan akhirnya Yuuki dan Toshio memutuskan untuk bekerja sama agar dapat menyelamatkan Desa Sotoba.

10. Elfen Lied

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen
Sinopsis :
Diclonius merupakan spesies manusia yang berbeda dari manusia biasa karena mereka memiliki beberapa keistimewaan yaitu memiliki kekuatan tangan tak terlihat atau telekinesis yang sangat hebat dan memiliki ciri khusus berupa tanduk pendek seperti telinga kucing di kepalanya.

Keberedaan mereka dianggap berbahaya sehingga jika terdapat seorang Diclonius, mereka harus dibunuh agar tidak membuat masalah atau dikurung untuk dijadikan sebagai bahan eksperimen yang tak manusiawi oleh para pemerintah.

Cerita bermula di tempat Kamakura dan Kanagawa dimana terdapat seorang Diclonius bernama Lucy yang memiliki kesempatan untuk melarikan diri setelah merasa menderita karena siksaan dan kurungan saat dijadikan sebagai objek eksperimen.

Dalam pelarianya, ia terlibat dalam pertumpah darah setelah ia membunuh para penjaga laboratorium yang berusaha mencegahnya kabur. Lucy akhirnya berhasil melarikan diri namun ia telah menerima beberapa cedera di kepalanya sehingga membuat dirinya mengalami amnesia dan membuat kepribadian yang berbeda.

 Pada saat itu ia bertemu dengan dua remaja bernama Kouta dan sepupunya yang bernama Yuka.

Tanpa rasa takut akan dibunuh, mereka membawa Lucy ke tempat tinggalnya dan memutuskan untuk merawat Lucy. Tindakan baik yang dilakukan Kouta membuat dirinya telah terlibat dalam sebuah misteri dan rahasia gelap yang dilakukan oleh pemerintah.

9. Psycho-Pass

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 8.47
Genre : Action, Police, Psychological, Sci-Fi
Sinopsis :

Memasuki abad ke-22, keadilan dan Penegakan hukum telah diubah oleh Jepang dan menyatakan tentang berlakunya sebuah sistem bernama Sistem Sibyl, yaitu sistem yang mempermudah untuk mengetahui tingkat ancaman seseorang dalam melakukan perbuatan kriminal dengan cara memasang sebuah alat canggih bernama Psycho-Pass.

Ketika alat tersebut telah memasuki kehidupan masyarakat, tingkat koefisian kejahatan dari pikiran mereka akan diketahui dan dapat dilihat bahwa mereka akan melakukan tindakan kejahatan atau tidak.

Jika terdapat masyarakat yang memiliki koefisinen kejahatan tinggi, Para inspektur akan diutus untuk memburu mereka.

Bercerita tentang Sebuah kelompok bernama “Enforcers”, yaitu kelompok yang anggotanya merupakan mantan kriminal.

Mereka mendapatkan kebebasan namun sebagai gantinya mereka harus bekerja sebagai inspektur untuk memusnahkan masyarakat yang memiliki tingkat koefisian kejahatan tinggi dengan dibelaki senjata khusus bernama “Dominator” .

Shinya Kougami, merupakan Salah satu Enforce Veteran yang ditemani oleh seorang wanita muda bernama Akane Tsunemori yang menjunjung tinggi keadilan secara jujur.

Selama bersama Kougami, Akane telah mempelajari banyak tentang sistem Sibly, namun ternyata sistem tersebut berbeda dari apa yang dijelaskan oleh inspekturnya.

Kebenaran tentang Sistem Sibly membuat jalan pikiran Akane telah berubah. Kini ia berusaha mencari tahu tentang apa arti sebenarnya dari keadilan dan mencari tahu tentang alat Psycho-Pass yang ternyata mengalami sebuah masalah.

8. Terra Formars

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.14
Genre : Action, Sci-Fi, Space, Horror, Drama, Seinen
Sinopsis :
Bumi sudah mengalami kepadatan penduduk karena angka kelahiran yang semakin tinggi dan membuat kebutuhan sumber daya alam semakin meningkst sehingga membuat dunia kekurangan sumber daya alam.

Untuk menemukan solusi permasalah yang dialami, Umat manusia berencana mencari tempat baru untuk dihuni yang memiliki kondisi serupa dengan Bumi.

Setelah menyelidiki beberapa planet, Mereka telah menyatakan bahwa Planet Mars merupakan planet yang sepertinya sangat cocok untuk dihuni manusia karena kondisi planet yang mirip.

Untuk memastikanya, Para Ilmuan membuat proyek percobaan yang disebut “Terraforming Project”, yaitu program untuk meneliti objek yang hidup di planet mars dengan kecoa sebagai bahan objek dalam eksperimen.

 Setelah kecoa ditinggal ke Planet Mars selama 100 tahun, Para ilmuan mengirim beberapa orang untuk menyelidiki perkembangan kecoa di Planet Mars setelah 100 tahun.

Ketika sampai, mereka telah terkejut bahwa kecoa yang awalnya kecil kini menjadi sebuah makhluk mutant berkekuatan fisik yang luar biasa melebihi manusia.

Kecoa tersebut sangat banyak dan menyerang Awak kapal disana dengan membantai habis semua orang hingga tak tersisa.

Mendapatkan hasil yang tak terduga, Bumi memutuskan untuk mengirim pasukan elit khusus untuk melawan para kecoa di Planet Mars dengan bantuan sebuah kekuatan melalui sebuah serum.

7. Akame Ga Kill

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.80
Genre : Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis :

Menceritakan tentang sebuah Organisasi khusus bernama Night Raid, yaitu organisasi yang telah dibentuk untuk melawan Ibukota yang selama ini telah menindas para rakyatnya. Tatsumi, seorang seorang remaja yang berasal dari desa yang dilanda kemiskinan dan ia mencoba untuk pergi ke ibukota bersama kedua sahabat masa keclinya yaitu Sayo dan Ieyasu dengan meraih impian bersama untuk menjadi terkenal dan berpenghasilan tinggi sehingga Reputasi desanya akan naik.

Akan tetapi ketika dalam perjalananya ke ibukota, ia langsung mengalami kesialan karena telah dirampok sehingga hartanya telah habis.

Namun setelah itu ia ditolong oleh seorang gadis yang berasal dari keluarga kaya bernama Aria yang menawarkan Tatsumi untuk tinggal dirumahnya sementara. Sambil menunggu sahabatnya yang bernama Sayo dan Ieyasu, ia mengetehaui beberapa hal tentang kekaisaran dan tentang grup pembunuh bernama Night Raid yang menentang Kekaisaran.

Pada suatu malam, Tatsumi merasa ada pembunuh haus darah yang datang secara tiba-tiba dan membunuh para penjaga satu per satu. Ia ternyata merupakan gadis pembunuh bernama Akame dari Night Raid yang telah mengincar Aria.

Dengan kemampuan berpedang tatsumi, ia melawan pembunuh tersebut untuk dapat melindungi Aria.

Tetapi tiba-tiba pertarungan mereka dihentikan oleh Leone, seorang perempuan berambut kuning yang ternyata adalah orang yang merampok Tatsumi dan juga seorang anggota Night Raid. Ia menceritakan tentang kebenaran sifat Aria dan keluarganya kepada Tatsumi yang ternyata mereka suka menyiksa orang yang tidak bersalah khusunya orang yang berasal dari desa kecil.

Setelah masuk ke sebuah Mansion, Tatsumi terkejut melihat kedua sahabatnya yang ternyata sedang dalam kondisi mengenaskan. Ketika Akame ingin membunuh Aria, Tatsumi menghentikanya dan membunuh Aria dengan perasaaan penuh dendam. Karena tujuanya telah berubah, Akhirnya Tatsumi memutuskan untuk bergabung dalam anggota Night Raid dan membantu mereka untuk menghancurkan Kekaisaran yang jahat.

6. Witch Hunter Robin

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.34
Genre : Action, Magic, Police, Supernatural, Drama, Mystery
Sinopsis :
Penyihir merupakan individu yang memiliki kemampuan di luar akal manusia, mereka bisa menerbangkan benda, membaca pikiran, dan melakukan hal yang tak masuk akal lain dan bukan merupakan tipuan belaka.

Para manusia yang memiliki kekuatan seperti penyihir disebut sebagai “Craft User”, yaitu manusia yang memiliki gen penyihir dan dapat mengeluarkan berbagai kekuatan unik.

Gen tersebut berjalan melalui keluarga dan didapatkan secara turun temurun.

Akan tetapi tidak semua anak bisa menggunakan kekuatan tersebut. Mereka yang dipanggil sebagai Craft User sebenarnya hanya membawa gen dari orang tua mereka atau bisa disebut dengan “Benih”.

Bercerita tentang seorang perempuan berusia 15 tahun bernama Robin Sena yang merupakan seorang Craft User. Ia dulunya merupakan anak yang lahir dari jepang dan dibesarkan di Italia.

Robin ditugaskan untuk pergi ke jepang dan bergabung ke dalam organisasi bernama STN Jepang (STN-J) untuk menggantikan posisi dari pemburu penyihir yang sebelumnya telah dikabarkan tewas. STN-J memiliki tujuan untuk menangkap para penyihir hidup-hidup dan mencari informasi tentang keberadaan mereka.

5. Shingeki no Kyojin

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.50
Genre : Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis :

sebuah zaman yang tidak diketahui, manusia telah menjalani hidup dibalik sebuah dinding yang melundungi mereka dari Makhluk besar bernama Titan.

Tahun 845, tepatnya 100 tahun setelah terakhir kali Titan muncul dan masuk ke wilayah dalam dinding, kini mereka telah menjalani hidup dengan peringatan bahwa akan terjadi ancaman, namun mereka sangat yakin bahwa dinding berukuran 50 meter tersebut akan melindungi mereka dari serangan Para Titan.

Distrik Shiganshina yang merupakan wilayah yang dilindungi oleh dinding terluar bernama Wall Maria, terdapat seorang anak bernama Eren Jaeger yang bersifat ceroboh dan selalu ditolong oleh adik angkatnya bernama Mikasa Ackerman.

Suatu hari, Eren telah memperingatkan kepada para anggota Survey Corps, yaitu pasukan yang bertugas untuk melindungi penduduk dari para titan agar untuk waspada jika tiba-tiba terdapat ancaman yang datang.

Akan tetapi mereka menghiaukan perkataan Eren karena dinding tersebut tidak mungkin dicapai oleh Titan. Pada saat itu sebuah peristiwa tak terduga telah terjadi. Titan Kolosal yang merupakan titan paling besar dengan tinggi lebih dari 60 meter tiba-tiba mucul dan menghancurkan Wall Maria sehingga membuat para Titan lain masuk.

Dalam keadaan panik, semua penduduk yang berada di Distrik Shiganshina berlarian dan sebagian dari mereka banyak menjadi korban karena dimangsa oleh Titan.

Eren yang awalnya ingin menyelamatkan Ibunya karena terkena puing-puing rumah kini terpaksa harus melarikan diri karena terdapat Titan yang muncul di hadapan mereka.

Ketika Eren pergi, ia sempat melihat ibunya yang telah diangkat oleh Titan tersebut dan akhirnya dimakan.

Beberapa tahun telah berlalu, kini Eren, Mikasa dan temanya bernama Armin Artlert mendaftar sebagai anggota Militer untuk mengetahui dunia luas dan membasmi Para Titan di dunia ini.

4. Mirai Nikki

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.94
Genre : Action, Psychological, Supernatural, Thriller, Mystery, Shounen
Sinopsis :

Bercerita tentang seorang remaja bernama Amano Yukiteru, yang memiliki sifat penyendiri dan suka melakukan kebiasaan menulis buku harian di ponselnya. Akan tetapi hidupnya telah berubah ketika ia dipanggil ke dalam game survival yang dibuat oleh Dewa bernama Ex Machina secara tiba-tiba.

Disana ternyata ia menjadi salah satu peserta yang terpilih dari 13 orang yang terpilih dan mereka akan ditugaskan untuk saling membunuh hingga tersisa 1 peserta yang nantinya akan menjadi Dewa selanjutnya untuk mencegah dunia dari kehancuran.

Dalam game tersebut, Para peserta diberi masing-masing “Random Diary” yang dapat menggambarkan masa depan dari seseorang.

Yukki sebenarnya tidak ingin terlibat dalam peristiwa yang terkait dengan pertarungan darah.

Ia bertemu dengan Yuno Gasai , gadis yang suka mengawasi Yukki dan merupakan salah satu peserta dalam memainkan game tersebut namun ia tidak ingin membunuhnya karena Yuno mencintai Yukki.

Untuk itu mereka memutuskan saling bekerja sama dan Yuno akan melindungi Yukki dengan memastikan keselamatan Yukki .

3. Deadman Wonderland

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.41
Genre : Action, Sci-Fi, Horror, Shounen
Sinopsis :
Di sebuah hari yang tenang , Igarashi Ganta menjalani kehidupan bersama teman-temanya dan mereka berniat untuk pergi ke Deadman Wonderland, yaitu sebuah tempat hiburan dimana para narapidana harus melakukan permainan berbahaya hanya untuk menghibur para penonton.

 Akan tetapi kehidupan Ganta berubah setelah sosok berwarna merah tiba-tiba muncul dan membantai semua murid di tempat dimana Ganta berada.

Kelas telah dipenuhi darah dan Ganta merupakan anak satu-satunya yang selamat.

Namun sebenarnya hal tersebut merupakan awal penderitaan bagi Ganta. Ia telah dituduh sebagai tersangka dalam pembantaian tersebut harus menjalani hidup di Deadman Wonderland dengan ikut memainkan permainan mengerikan dan memenangkanya agar dapat bertahan hidup bersama dengan tahanan dimana tidak ada yang bisa membedakan antara Musuh atau Teman.

Seperti tahahan lain, ia diberi kalung khusus untuk bertahan hidup dengan memakan permen dari uang yang didapat ketika melakukan permainan mematikan di tempat tersebut.

 Dalam waktu 3 hari, jika satupun permen tidak ada yang masuk ke dalam mulut, maka kalung tersebut akan bereaksi dan akan membuat tahanan mati.

2. Ajin

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.69
Genre : Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen
Sinopsis :
17 Tahun yang lalu adalah waktu pertama kali munculnya manusia abadi atau dapat disebut dengan “Ajin” di Afrika.

Tidak hanya abadi, Ajin juga memiliki kekuatan yang melebihi manusia biasa.

Karena keberadaan Ajin membuat beberapa orang khawatir, maka Pemerintah memutuskan untuk menganggap Ajin bukanlah manusai dan mereka dinyatakan sebagai Ancaman.

Kini keberadaan mereka akan diburu dan di tangkap untuk dimasukkan ke dalam penjara dan dijadikan sebagai objek eksperimen dalam sebuah penelitian. Kei Nagai, merupakan seorang pelajar yang ingin menjadi dokter namun ia hanya mengetahui sedikit tentang Ajin.

Ketika di sekolahnya membahas tentang Ajin, ia tidak memperhatikanya sama sekali sampai suatu hari ia dihadapkan oleh sesuatu yang tak terduga.

Ketika sebuah truk menabraknya yang seharusnya membuat nyawa Kei terenggut, ternyata membuat keberadaan Ajin muncul dalam diri Kei.

Hal tersebut merupakan awal dari siksaan Kei yang sebenarnya. Kini ia hidup dalam pelarian karena diburu oleh dunia. Akan tetapi dalam pelarianya, ia menyadari bahwa ternyata banyak spesies seperti dirinya yang masih bertahan

1. Kiseijuu Sei no Kakuritsu (Parasyte The Maxim)

 Tokyo Ghoul merupakan seri dengan tema  20 Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jumlah Episode: 24
Rating MAL: 8.55
Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Drama, Seinen
Sinopsis:
Sebuah makhluk Alien datang secara terjadi secara tiba-tiba untuk tujuan menyerang bumi. Mereka merupakan makhluk yang dapat masuk ke pikiran dengan masuk lewat hidung atau telinga, lalu mengendalikanya setelah mereka masuk ke otak.

Orang-orang yang sudah dimasuki makhluk tersebut, mereka akan berubah menjadi sosok monster ganas yang dapat memakan manusia.

Bercerita tentang Shinichi Izumi, Seorang siswa 16 tahun yang telah menjadi korban penyerangan alien yang ingin menguasai tubuh Shinichi namun gagal. Karena gagal makhluk tersebut hanya dapat menguasai tangan kanan dari Shinichi.

Karena tidak dapat berpindah tempat , makhluk tersebut terpaksa harus hidup bersama Shinichi, setelah itu Shinichi memberikanya nama Migi.

Hubungan mereka pun semakin semakin baik seiring berjalanya waktu dan Shinichi mulai terbiasa dengan Migi yang ada di tangan kananya.

Pertemuan mereka telah ditakdirkan untuk melawan para Parasit yang telah menyerang manusia.

Dengan kerjasama yang dilakukan mereka berdua, Kehidupan Shinichi untuk melawan para makhluk mengerikan telah dimulai.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+