Sudah Tau Belum? Mengapa Jilat Es Krim Bisa Bikin Kepala Menjadi Puyeng

Ridhmedia
17/03/18, 04:22 WIB

Es krim itu enak banget! Apalagi nongol es krim dari merk minuman berenergi dengan empat abjad warna hijau… Duh! Eh, tapi kok Mengapa jilat es krim bikin puyeng kepala, ya?
Siapa yang nggak suka es krim! Sayang banget bahwa nggak suka camilan yang enak banget dengan bermacam rasa ini.

Eh, tapi menurut studi yang dipublikasikan, Mengapa es krim bisa memicu sakit kepala, ya?

Ya, para periset bilang, makan es krim memang berpotensi besar sebabkan sakit kepala. Kata mereka, pusing yang dirasa biasanya cuma terjadi sesaat serta enggak berlangsung lama. Itu yang dikutip Daily Mail.

Biasanya nih, sakit kepala yang disebabkan karna makan es krim biasanya cuma berlangsung selama 20 detik serta itu terjadi saat es krim menyentuh langit-lagit mulut. Demikian hasil studi yang diterbitkan ASAPScience.

Itu memang bisa terjadi pas es krim masuk ke mulut. Langit-langit mulut bakal berkontraksi. Saat itu pula terjadi peningkatan aliran darah menuju otak yang tujuannya agar tubuh tetap hangat. Nah, aliran darah ekstra itulah yang menyebabkan tekanan di otak meningkat serta berujung pada sakit kepala. Oh, menjadi begitu toh…

Suhu menghangat
Para peneliti juga bilang, pas es krim meleleh serta suhu tubuh Telah menghangat, pusing yang dialami secara perlahan menghilang. Tapi karna ketahanan tubuh tiap orang beda-beda, nggak semua orang alami hal itu.

Pada orang yang tingkat kekebalan tubuhnya rendah, sakit kepala bakal makin bertambah sewaktu es krim menyentuh kerongkongan. Duh…

Tapi tenang, sakit kepala pas makan es krim menjadi hal yang lumrah terjadi. Jadi enggak ada yang harus ditakuti.  Itu murni respon normal tubuh pada rasa dingin, sama halnya pas tubuh menjaga organ vital agar tetap dalam kondisi hangat.

Nah, saatnya makan es krim bareng si dia, nih!
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+