Inilah 26 Makanan Yang Di Anjurkan Oleh Dokter Buat Meningkatkan Kesuburan Jumlah Sperma Pria

Ridhmedia
04/04/18, 09:28 WIB

Memiliki buah hati tentunya menjadi idaman semua pasangan, banyak pasangan yang mendapatkan momongan dengan mudah. Namun banyak juga pasangan yang sulit buat mendapatkan momongan bahkan setelah beberapa tahun mereka menikah. Banyak faktor yang menyebabkan banyak pasangan enggak gampang mempunyai momongan. Salah satu penyebab pasangan sulit buat mendapatkan momongan yaitu sebab faktor kesuburan, pria yang enggak subur bakal sulit mempunyai momongan. Tentu saja semua pria menginginkan buat mempunyai momongan setelah mereka menikah. Salah satu caranya agar cepat mempunyai anak yaitu dengan mengkonsumsi makanan buat kesuburan pria, seperti yang diulas dalam dibawah ini. 

Makanan Untuk Kesuburan Pria
Tentunya setiap manusia mau mempunyai keturunan setelah mereka menikah, begitu juga dengan Anda. Setelah mengetahui gejala serta penyebab ketidaksuburan, kami memberikan solusi yang baik buat mengatasi masalah ini. Kami bakal menyajikan beberapa makanan bergizi yang baik buat kesuburan Kalian para kaum adam. Simak beberapa makanan yang baik buat kesuburan pria :

#1 Tomat
Yang pertama yaitu tomat, tomat mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi juga kandungan lycopene yang bisa memperbaiki struktur serta jumlah sperma. Kalian bisa mengolah tomat tanpa menambahkan apapun atau anda juga bisa menambahkannya dengan minyak zaitun. Kalian juga bisa menjadikannya sebagai jus tomat serta bisa anda konsumsi setiap harinya. 

#2 Coklat
Siapa yang menyangka jika coklat ternyata mempunyai manfaat yang baik buat kesehatan? Menurut sebuah riset, coklat hitam mempunyai kandungan asam amino yang tinggi serta dapat memperbaiki kualitas serta jumlah sperma. Konsumsilah coklat hitam dengan kadar tinggi, makin tinggi kadarnya makin tinggi kandungan coklatnya. Kalian bsia mengkonsumsi dengan kandungan 80-85%, itu bakal meningkatkan kualitas sperma Anda. 

#3 Ikan Salmon
Yang ketiga yaitu ikan salmon, ikan salmon dapat meningkatkan kualitas sperma serta dapat meningkatkan gairah seksual. Ini sebab kandungan omega-3 yang kaya di dalam ikan salmon, jika anda mau secepatnya mempunyai momongan ada baikya buat mengkonsumsi ikan salmon setiap harinya. Ikan salmon juga kaya dengan seng serta kalium yang sangat baik buat jantung, sehingga sistem peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih sehat. 

#4 Tiram
Tiram yaitu sari laut yang mempunyai kandungan seng yang cukup tinggi, sebab itu tiram dapat meningkatkan hormon testosteron di dalam pria. Testosteron yaitu hormon yang berfungsi dalam pembentukan sperma, dengan mengkonsumsi tiram secara rutin kualitas serta jumlah sperma Kalian bakal meningkat. 

#5 Bayam
Sayuran hijau salah satunya bayam mengandung asam folat yang cukup tinggi, kandungan asam folat yang ada di dalam bayam ini sangat baik buat anda konsumsi. Asam folat yang ada di dalam bayam dapat memperbaiki struktur sperma serta memperbanyak jumlah sperma. Karena itu bayam juga bakal membantu ibu hamil buat mencegah cacat spina bifida pada bayi yang dilahirkan. Kelainan ini sering terjadi sebab kurang asam folat.

#6 Telur
Telur mempunyai kandungan protein serta vitamin E yang tinggi, kandungan ini bakal membuat sperma yang dihasilkan menjadi kuat serta lebih sehat. Sering-sering mengkonsumsi telur bakal meningkatkan kesuburan Anda. Telur juga mengandung protein yang sangat penting buat sistem pembangunan otot tubuh serta cadangan protein buat tubuh Anda. 

#7 Buah delima
Buah yang kulit luarnya berwarna merah ini kaya antioksidan, beberapa riset mengungkapkan jika kandungan antioksidan yang tinggi pada buah delima dapat memperbaiki kualitas sperma. Disarankan buat mengkonsumsi jus buah delima 3 kali seminggu. Buah delima bisa diminum sebagai jus atau dicampur dengan sayuran buat salad. tidak cuma buat memperbaiki sperma maka delima juga bermanfaat buat penambah darah buat ibu hamil serta obat cacing buat ibu menyusui. 

#8 Pisang
Pisang yaitu buah yang mengandung vitamin B, kandungan vitamin B yang tinggi pada buah pisang dapat meningkatkan libido pada pria serta meningkatkan gairah seksual pada pria. Kalium pada pisang sangat penting buat menjaga fungsi detak jantung, sehingga saat jantung normal maka bisa membuat semua bagian tubuh mendapatkan aliran darah yang baik.

#9 Kacang-kacangan
Jika Kalian mau meningkatkan kesuburan ada baiknya buat mengkonsumsi kacang-kacangan. Kandungan lemak jenuh pada kacang dapat meningkatkan kualitas sperma serta menjaga kesehatan organ reproduksi pria. Jenis kacang yang sangat baik buat meningkatkan kualitas sperma termasuk seperti almond, kacang mete, kacang tanah serta kacang pistachio. Untuk menjaga jumlah seng dalam kacang maka perhatikan apakah kacang masih layak atau enggak atau jenis kacang yang enggak disimpan dalam waktu lama. 

#10 Wortel
Wortel kita kenal mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi serta sangat bermanfaat buat kesehatan mata. Tak cuma itu, wortel dengan kandungan nutrisinya dapat meningkatkan kualitas sperma serta meningkatkan kesuburan Anda. Wortel juga sangat penting buat menjaga sumber protein dalam tubuh sebab wortel mengandung kalsium serta kalium. Olahan paling baik wortel buat pria yaitu dalam bentuk jus wortel yang dicampur dengan apel.

#11 Jamur
Siapa sangka jenis makanan yang satu ini juga bermanfaat buat meningkatkan kesuburan pada pria? Berbagai jenis jamur dapat meningkatkan kesuburan pria mulai dari jamur tiram hingga jamur kancing sekalipun. Kandungan vitamin D di dalam jamur dapat meningkatkan vitalitas pria. Jamur juga dipercaya bisa menjaga waktu ereksi buat pria, terutama buat pria yang menderita ejakulasi dini. 

#12 Air putih
Sudah bukan rahasia lagi jika air putih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita semua, menurut beberapa riset air putih dapat meningkatkan jumlah produksi sperma. Walaupun ini cuma air tapi air juga diperlukan tubuh dalam jumlah yang cukup. Ketika tubuh Kalian kekurangan cairan maka bisa terkena dehidrasi. Sementara tubuh membutuhkan air buat hidrasi semua organ tubuh serta membantu membawa nutrisi serta darah dalam tubuh.

#13 Ginseng
Ginseng Telah diketahui sejak dahulu dapat meningkatkan kejantanan pria, kandungan di dalam ginseng dapat memperbaiki kualitas sperma serta dapat memperbaiki disfungsi seksual Anda. Senyawa dalam ginseng bisa membuat pria mempunyai kekuatan yang lebih baik sehingga penting buat pria terkena ejakulasi dini. Ada beberapa jenis ginseng yang baik buat masalah pria ini, seperti jenis ginseng merah. 

#14 Bawang putih
Sejak dahulu bawang putih populer mengatasi bermacam penyakit yang berhubungan dengan jantung serta peredaran darah. Bawang putih terbukti efektif serta manjur buat meningkatkan jumlah sperma. Bawang juga baik buat sirkulasi darah. Ada beberapa mitos yang berkata jika meletakkan bawang pada bagian tungkai kaki sebelum tidur bisa membuat produksi sperma menjadi lebih banyak. Tapi menurut pakar yang lebih baik yaitu dengan mengkonsumsi bawang mentah.

#15 Buah blueberi
Buah berwarna ungu tua ini mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, buah bluberi meningkatkan produksi sperma serta menjaga kesehatan sperma. Kalian bisa mengolah buah bluberi menjadi smoothie atau jus bluberi. Selama ini buah blueberry juga sangat penting buat bayi sebab bisa membantu bayi mendapatkan pencernaan yang lebih sehat. Untuk meningkatkan kesuburan maka konsumsi blueberri yang segar bukan yang beku.

#16 Biji labu
Biji labu mempunyai kandungan zinc di dalamnya, kandungan zinc ini dapat meningkatkan jumlah sperma serta juga meningkatkan hormon testosteron pada pria. Kalian bisa mencampur biji labu organik dengan sereal, smoothie, ataupun bisa anda campur dengan salad. Di sekitar kita memang sulit mendapatkan biji labu, sehingga sebagai penggantinya Kalian bisa mengkonsumsi kuaci biji labu. 

#17 Madu
Kita semua tahu jika madu mempunyai banyak sekali manfaat buat kesehatan terutama kesehatan pria. Kandungan boron di dalam madu bisa meningkatkan kesuburan pria, meningkatkan hormon testosteron, serta menjaga kesehatan organ reproduksi pria. Mengkonsumsi madu secara rutin juga bisa menjadi pilihan Kalian buat meningkatkan kesuburan. Seorang pria bisa minum satu sendok madu saat bangun tidur serta sebelum tidur buat menjaga kualitas sperma.

#18 Buncis
Buncis, buncis adalah salah satu sayuran sumber protein nabati. Memang kandungannya enggak sebanyak protein yang ktia dapatkan dari hewani, tetapi kandungan buncis juga enggak bisa disepelekan. Kandungan zat besi di dalam buncis dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria. Jadi sering-seringlah mengkonsumsi buncis!

#19 Buah alpukat
Siapa yang enggak suka buah lunak yang satu ini? Alpukat mengandung lemak, protein, serta kalium yang baik buat kesehatan reproduksi pria. Alpukat bisa diolah dengan bermacam cara, bisa di jus, bisa anda makan mentahan, bisa anda tambahkan pada salad Anda. Cara konsumsi alpukat buat meningkatkan kesuburan sebaiknya enggak dicampur dengan susu atau kopi sebab bisa merusak kualitas nutrisinya. 

#20 Jahe
Jahe biasanya digunakan sebagai minuman hangat atau kita kenal dengan jahe, siapa sangka ternyata jahe mempunyai khasiat buat kesuburan pria. Beberapa riset membuktikan jika jahe bisa memperlancar peredaran darah sampai aliran darah yang ada di sistem reproduksi juga lancar. Jahe mengandung sifat anti peradangan sehingga bisa menyembuhkan infeksi atau hal enggak normal pada organ reproduksi. 

#21 Terong ungu
Terong ungu ternyata mempunyai khasiat buat meningkatkan kesuburan pada pria. Ini sebab kandungan flavonoid di dalam terong ungu, ada baiknya mengkonsumsi terong ungu secara rutin jika mau mendapatkan kesuburan. Terong juga kaya dengan serat sehingga bisa membantu mengurangi lemak tubuh sebab bisa mendorong pencernaan yang lebih sehat. Terong juga mengandung mangan yang sangat penting buat menjaga sistem syaraf.

#22 Asparagus
Apa Kalian pernah mengkonsumsi asparagus? Ya sayuran yang satu ini mengandung vitamin C yang baik buat meningkatkan jumlah sperma serta meindungi sperma dari kerusakan. Asparagus bisa mengandug gas yang berelebihan saat Telah disimpan dalam waktu lama. Sementaraa asparagus enggak gampang ditemukan sebab termasuk sayuran impor. Karena itu lebih baik cuma makan asparagus saat menemukan yang segar. (Baca juga: Manfaat asparagus buat bayi – manfaat asparagus bagi ibu hamil)

#23 Brokoli

Sayuran berwarna hijau tua ini juga mempunyai khasiat bagi Kalian kaum adam yang kurang subur serta sulit buat mempunyai momongan. Kekuarangan vitamin A dapat menyebabkan sperma pria enggak berenang semestinya hingga membuat Kalian serta pasangan sulit mempunyai momongan. Dengan mengkonsumsi brokoli sperma yang dihasilkan bakal berkualitas baik.

#24 Daging ayam
Kandungan protein serta zat besi di dalam daging ayam dapat membantu Kalian buat meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru pada tubuh anda serta juga dapat meningkatkan jumlah sperma. Kalau bisa konsumsilah ayam kampung sebab ayam kampung makan biji-bijian serta tentunya bakal aman bagi kesehatan Anda. Daging ayam terbaik bisa dipilih dari jenis ayam kampung. Sementara ayam potong enggak disarankan sebab mengandung banyak bahan kimia serta obat hormon.

#25 Susu serta Yogurt

Susu serta Yogurht juga salah satu yang bisa Kalian konsumsi buat meningkatkan produksi sperma. Kedua makanan ini menjadi salah 1 fertility food yang sangat manjur bagi pria. Susu sangat penting buat pria sebab susu mengandung nutrisi seperti seng, magnesium serta kalsium yang bisa membantu produksi sperma menjadi lebih banyak. Kemudian yogurt sangat penting buat mencegah tubuh agar enggak gampang sakit serta tetap bugar. Bahkan yogurt mengandung bakteri baik yang bisa menjaga fungsi usus agar sehat. 

#26 Gandum


Gandum mempunyai nutrisi yang cukup baik buat menjaga berat badan Anda, jika berat badan Kalian normal kadar testosteron pada tubuh Kalian bakal menjadi normal serta fungsi seksual anda bakal berjalan dengan semestinya. Persoalan ini bakal memudahkan Kalian buat mempunyai momongan, Kalian bisa mengkonsumsi roti gandum setiap paginya secara rutin.
Komentar

Tampilkan

Terkini