Google Rilis Android P Developer Preview 2 Dengan Banyak Perangkat Yang Bisa Mencobanya

Ridhmedia
11/05/18, 08:19 WIB

 Google juga merilis Android P dalam versi beta atau Developer Preview langkah ke Google Rilis Android P Developer Preview 2 dengan Banyak Perangkat yang Bisa Mencobanya

Google telah membuka event Google I/O 2018 yang digelar di Mountain View, California, Amerika Serikat. Dalam event tahunan tersebut, Google juga merilis Android P dalam versi beta atau Developer Preview langkah ke-2. Dalam event tersebut, Google juga membeberkan mermacam fitur baru di Android P Developer Preview 2.


Dalam penjelasan Google, nantinya versi Android teranyar, yakni Android P ini, fungsi recent apps bakal "dihilangkan". Dan sebagai gantinya, Android P bakal dilengkapi fitur gestur, cara kerjanya mirip seperti interface pada iOS. Dimana pengguna dapat melakukan swipe-up (usap keatas) layar buat melihat aplikasi mana saja yang terakhir dibuka.

Ada pula fitur Adaptive Battery, yang diklaim dapat menurunkan CPU wake up (masa aktif CPU) sebanyak 30 persen, sehingga daya baterai pun bakal bertahan lebih lama.

tidak cuma itu, Google Assistant serta beberapa aplikasi Google lainnya, seperti Google Search serta Google Play kini mendapatkan dukungan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bakal mampu memprediksi aktivitas pengguna selanjutnya.

Nah, buat anda yang sangat penasaran dengan Android P Developer Preview 2, berikut yakni video rangkuman fitur lengkapnya yang dirangkum oleh tim Android Developers:


Menariknya, tak seperti Developer Preview di versi Android sebelumnya dimana cuma bisa dicoba pada smartphone buatan Google saja, seperti Pixel, Pixel XL, Pixel 2, serta Pixel 2 XL. Kini Google juga menambahkan daftar perangkat Android selain buatan Google yang bisa mencoba versi Developer Preview dari Android P ini, yaitu Xiaomi Mi Mix 2S, Essential PH-1, Nokia 7 Plus, Sony Xperia XZ2, Oppo R15 Pro, Vivo X21, Vivo X21UD, serta OnePlus 6.

Jadi, jika smartphone milikmu termasuk kedalam daftar diatas serta anda mau mencoba Android P Developer Preview 2, silakan kunjungi halaman Android Developers, lalu pilih tipe smartphone milikmu, kemudian pilih opsi "GET THE BETA", maka nantinya anda bakal diarahkan ke situs Android Developer dari masing-masing perangkat.

Namun, bagi perangkat yang bukan buatan Google, cara penginstalannya berbeda dengan perangkat Pixel. Karena tak ada instalasi over-the-air (OTA), maka anda perlu melakukan flashing perangkat buat menginstal Android P Developer Preview 2 dengan mengikuti instruksi yang tertera dihalaman.

Untuk versi final dari Android P ini kemungkinan bakal diluncurkan oleh Google pada kuartal ketiga tahun 2018 ini beserta nama resmi dari Android P.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+