Menganalisis Kekuatan Dan Kelemahan Dalam Membangun Blog

Ridhmedia
09/05/18, 17:40 WIB
Menganlisis Kekuatan dan kelemahan Blog dengan ANalisis SWOT Menganalisis Kekuatan dan Kelemahan dalam Membangun Blog
Seperti sebuah lirik lagu Peterpen (Sekarang berganti nama menjadi Noah), "Lepas semua yang kuinginkan ... tak 'kan kuulangi ..."







Saya sedang membangun blog lagi. Kali ini, blog tersebut akan aku daftarkan domainnya menjadi Top Level Domain atau TLD. Pilihan domain ada tiga, yaitu: .com, .net, atau .id.

Ketiganya mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Blog yang akan aku daftarkan yaitu blog edaklopedia. Kalau merujuk pada domain yang ada pada pilihan, beberapa nama blog tersebut akan menjadi edaklopedia.com atau edaklopedia.net atau mungkin edaklopedia.id

Saya belum tetapkan untuk menentukan domain apa yang akan aku pakai. Alasannya, blog tersebut masih kosong dan belum diposting apa-apa.

Saya sendiri masih bingung. Blog ini akan diisi dengan artikel bertema apa. Maka di sini, aku akan berandai-andai perihal blog ini nantinya.

====================== andai-andai pertama =====================

Blog edaklopedia yaitu blog dengan tema edukasi dan ensiklopedia. Artikelnya mempunyai ciri khusus dibandingkan dengan blog yang sejenisnya. Blog dengan edukasi akan menginformasikan ragan informasi edukasi yang sanggup dinikmati oleh pembaca. Begitupun ensiklopedia.

Kelebihan dari blog ini yaitu postingannya yang kekinian. Disusun secara runtdown menyerupai on the spot-nya Trans 7. Materi artikel merujuk pada bahan yang ada di sekolah. Mulai dari jenjang sekolah dasar sampai menengah.

Oleh alasannya itu, sebelum aku tetapkan blog ini. Saya akan menciptakan analisis terkait blog ini.

Analisis Blog


Strength (Kekuatan)

Blog berisi informasi yang bertemakan edukasi dan ensiklopedia. Disusun runtdown semoga menarik. Nantinya, blog ini akan dijadikan kliping video youtube dengan nama chanel yang sama.

Untuk kekuatan yang aku miliki dalam membangun blog tersebut, adalah:

- Internet dan Laptop tersedia untuk mengmbangkan blog. Laptop dan internet di sini, aku tidak perlu mengeluarkan duit untuk mengoneksi internet.

- Koneksi internet begitu gampang diakses. Jadi, aku gampang untuk mencari tumpuan artikel maupun proses publikasi artikel di blog.

- Saya mempunyai pengalaman menulis fiksi bersama kawan-kawan penulis. Jadi, dasar penulisan setidaknya sudah aku kuasai.

Kelemahan (Weakness):

 - Saya masih gundah membangun artikel. Artinya, artikel yang akan aku susun itu harus menyerupai apa
- Kesibukan pokok aku sehari-hari sering menjadi kendala dalam membangun blog. Semisal sehari sanggup menuntaskan satu artikel saja itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Belum lagi kiprah pokok sebagai pengajar malah belum sanggup memperlihatkan kesempatan penuh semoga berkonsentrasi menciptakan artikel blog.

Opportunity (Peluang)

- Beruntung, aku masuk ke beberapa lembaga perihal blog. Baik di Whatsapp maupun di situs jejaring sosial lainnya. Di lembaga tersebut aku sanggup mencar ilmu banyak bagaimana membuatkan blog

Ancaman (Threatness):

Blog akan terbengkalai bila aku benar-benar tidak memprogramkan sistem kerja blog ini. Terutama mengenai kelemahan aku dalam membangun artikel


Program Kerja


Program kerja dalam membangun dan membesarkan blog.

Target: Setiap hari minimal satu postingan. Target yang diupayakan yaitu sehari dengan 5 postingan.

Cara kerja: >> Menyusun porgram artikel >> Mencari informasi >> Mencari tumpuan >> Pengeditan gambar atau ilustrasi >> Posting >>

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+