Inilah 4 Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Buat Bangkitkan Hasrat Bercinta Istrimu!

Ridhmedia
04/07/18, 14:02 WIB

Kalau merasa terlalu lelah atau mencari alasan menghindari melakukan hubungan seks, coba cari tahu apakah Ente mengalami gangguan seksual pada wanita?

Jika Bunda merasa terlalu lelah atau mencari alasan menghindari melakukan hubungan seks, coba cari tahu apakah Ente mengalami gangguan seksual pada wanita?

Sibuk mengurus anak di rumah, termasuk urusan domestik, plus jika Bunda memang mempunyai tugas kantor yang perlu diselesaikan segera, kondisi seperti ini mau enggak mau bakal membuat kehidupan seksual dipikirkan. Bisa dimaklumi, hal ini dikarenakan Ente merasa lelah sehingga urusan seks bukan lagi sebagai prioritas.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Duke University Medical Center juga melaporkan kalau gangguan seksual pada wanita ini memang lebih banyak terjadi dibandingkan dengan gangguan seksual pada pria.

Hal ini makin dipertegas dengan penjelasan dr. Oka Negara, FIAS, selaku androlog serta seksolog yang menyebutkan kalau gangguan seksual pada wanita sering terjadi.

Setidaknya ada 25% - 50% perempuan yang Telah menikah atau yang Telah aktif melakukan hubungan seksual diduga mengalami permasalahan disfungsi seksual dengan keluhan utama yang disebutkan ialah kegagalan atau enggak mengalami orgasme.

Fakta yang cukup mencengangkan, bukan?

Dikatakan dr. Oka, sebenarnya kondisi gangguan dorongan seksual pada wanita ini enggak cuma disebabkan  rasa lelah yang enggak berkesudahan, tetapi juga bisa dipengaruhi faktor psikis.

"Hambatan psikis yang kerap muncul memang dapat menjadi penyebab menurunnya dorongan seksual, seperti dari stres, alami kejenuhan atau tengah ada problem dengan pasangan," jelas dr. Oka.

Oleh karna itulah, dr. Oka menyarankan jika memang seorang perempuan atau istri mengalami gangguan dorongan seksual, salah satu yang perlu dilakukan ialah melakukan komunikasi seksual dengan pasangan. kalau dibutuhkan melakukan konsultasi pada tenaga medis yang terkait terapi seksual.

Jila gangguan seksual pada wanita ini Ente alami sehingga merasa terlalu lelah buat melakukan hubungan seks apa yang perlu dilakukan?

1. Berbagi tugas dengan pasangan

Ya, wanita memang diketahui sebagai sosok yang multitasking, tetapi bukan berarti Ente perlu melakukannya seorang diri. Tak usah ragu jika mau meminta bantuan pada pasangan jika memang diperlukan.

Ada baiknya jika Ente lebih dulu mendiskusikan tugas-tugas apa yang bisa dilakukan pasangan. kalau Ente mempunyai waktu luang, tentu bakal mempunyai waktu buat menyenangkan satu sama lain bersama pasangan.

2. Tak perlu tergesa-gesa

Kadang-kadang jika terlalu banyak tekanan, kondisi ini justru cuma memperburuk kehidupan seksual Ente serta pasangan. Seperti yang dikatakan dr. Oka, seksolog sekaligus dosen Universitas Udayana, Denpasar, rangsangan seksual dapat menimbulkan reaksi seksual.

Dengan waktu yang cukup, maka rangsangan seksual fisik maupun psikis dapat menimbulkan reaksi seksual yang cukup pula.

3. Beristirahat cukup

Tahukah Ente jika kurang tidur dapat menyebabkan penurunan hasrat seksual? Oleh karna itulah penuhi kebutuhan tidur setidaknya 7 hingga 8 jam per malam.

Menurut sebuah studi oleh Brain Research, ketika kurang tidur sebenarnya enggak cuma membuat tubuh lelah serta rentan terhadap penyakit, tetapi juga telah terbukti mempunyai dampak buruk bagi kehidupan seksual pria serta wanita.

4. Lakukan variasi

Ketika berhubungan seks, enggak perlu malu menyatakan serta menyatakan imajinasi seksual yang Ente miliki sepanjang sesi bercinta. Ingin menggunakan es krim, atau praktik Film Fifty Shades of Grey? Sah saja kok, buat dilakukan.

Percaya deh, jika Ente menghilangkan kebiasaan yang membuat merasa jenuh dengan lebih dengan kreatif berimajinasi, pada akhirnya bisa membantu Ente menghilangkan gangguan seksual pada perempuan.

Terlalu lelah hingga kehilangan gairah buat melakukan hubungan seksual sebenarnya menjadi masalah umum yang banyak dihadapi banyak pasangan modern. Walaupun begitu, bukan menjadi pembenaran serta membiarkan masalah itu jika Ente tengah mengalaminya.

Hidupkan kembali kehidupan seksual bersama pasangan. Bukankah hal ini memengaruhi keharmonisan rumah tangga?
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+