Galaxy Fold Resmi Diluncurkan, Smartphone Layar Lipat Pertama Samsung

Ridhmedia
22/02/19, 18:10 WIB

 Samsung juga resmi meluncurkan perangkat  Galaxy Fold Resmi Diluncurkan, Smartphone Layar Lipat Pertama Samsung

Bersamaan dengan diluncurkannya Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+, serta Galaxy S10 5G, Samsung juga resmi meluncurkan perangkat smartphone layar lipat pertamanya yang bernama Galaxy Fold.

Ya! perangkat layar lipat besutan Samsung ini akhirnya benar-benar terwujud setelah sebelumnya sempat diperkenalkan wujud purwarupanya pada November 2018 lalu.

Desain dari Galaxy Fold ini juga enggak berbeda jauh dengan desain purwarupanya dulu, smartphone ini mempunyai layar eksternal seluas 4,6 inchi serta saat lipatannya dibuka, maka terdapat layar internal yang lebih lebar, yaitu 7,3 inchi sehingga menjadi seukuran tablet.

 Samsung juga resmi meluncurkan perangkat  Galaxy Fold Resmi Diluncurkan, Smartphone Layar Lipat Pertama Samsung

Untuk mendukung pengoperasiannya, Galaxy Fold dilengkapi dengan fitur app continuity yang memuluskan perpindahan antarmuka dari mode smartphone ke mode tablet.

tidak cuma itu, Galaxy Fold juga dapat menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan dalam satu layar berkat fitur three app multitasking.

 Samsung juga resmi meluncurkan perangkat  Galaxy Fold Resmi Diluncurkan, Smartphone Layar Lipat Pertama Samsung

Menariknya lagi, Galaxy Fold dilengkapi dengan 6 buah kamera!, yang masing-masing terdiri dari tiga kamera di bagian belakang, satu kamera di bagian depan, serta dua kamera di bagian dalam perangkat saat pengguna membuka layar perangkat. Sayangnya Samsung masih belum menyatakan detail spesifikasi dari masing-masing kamera Galaxy Fold ini.

Sedangkan buat mendukung kinerjanya, Galaxy Fold ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 12GB, memori internal 512GB (UFS 3.0), serta dua buah baterai berkapasitas 4380 mAh.

Dukungan lainnya berupa dukungan pilihan konektivitas 4G LTE serta 5G, port USB Type-C serta sensor fingerprint yang tersemat di sisi samping perangkat.

Penasaran kan dengan harganya? Samsung bakal membanderol Galaxy Fold ini dengan harga yang sangat tinggi, yaitu seharga mulai dari USD 1980 atau sekitar Rp 27,7 jutaan!

Dan buat ketersediaannya, perangkat layar lipat besutan Samsung ini bakal mulai tersedia pada 27 April 2019 mendatang.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+